Wapres Minta SGMW Hasilkan Produk yang Berkualitas Dengan Harga Terjangkau

Oleh : Ridwan | Selasa, 11 Juli 2017 - 22:01 WIB

Menteri Perindustrian, Airlangga hartarto bersama Wakil Presiden, Jusuf Kalla saat meresmikan pabrik PT SGMW Motor Indonesia
Menteri Perindustrian, Airlangga hartarto bersama Wakil Presiden, Jusuf Kalla saat meresmikan pabrik PT SGMW Motor Indonesia

INDUSTRY.co.id - Bekasi, Wakil Presiden, Jusuf Kalla meminta kepada PT SGMW Motor Indonesia agar dapat menghasilkan prosuk yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

"Harapan ini tentu akan menambah kapasitas industri dan juga dapat menghasilkan mobil-mobil berkualitas dengan harga terjangkau," ungkap Wapres usai meresmikan pabrik Wuling Motors di Cikarang, Bekasi (11/7/2017).

Ia menambahkan, kehadiran industri otomotif tersebut di Indonesia juga diharapkan akan meningkatkan daya saing. Selain itu, diharapkan dapat meningkatkan konten lokal yang saat ini ditargetkan mencapai 56 persen.

Disisi lain, Wapres juga menyakini otomotif yang diproduksi oleh Wuling Motors berkualitas, karena saat ini produk China sudah sangat maju, terlebih lagi pabrik tersebut merupakan perusahan patungan dengan tiga pemegang saham utama yaitu SAIC Motor Corporation Limited, General Motors dan Guangxi Automobile Group.

"Kami yakin, industri ini selalu memperhatikan kualitas yang baik dan harga yang terjangkau, sehingga masyarakat Indonesia dapat melihat perbandingan-perbandingan dan mempunyai pilihan-pilihan yang baik," terangnya.

Lebih lanjut JK mengatakan, industri mobil mempunyai multi efek yang sangat besar karena membutuhkan industri-industri hulu, baja, plastik, alumunium, karet dan lainnya. "dibutuhkan vendor-vendor yang tentu sangat penting untuk industri lainnya dan juga memberikan lapangan pekerjaan yang sangat besar," kata Wapres.

Seperti diketahui, pembangunan pabrik Wuling Motor dan supplier park sudah dumulai melalui peletakan batu pertama pada bulan Agustus 2015 dengan total nilai investasi mencapai USD 700 juta dan berdiri di atas lahan seluas 60 hektar.

Wuling Motor saat ini telah membawa 15 pemasok komponen internasional ternama dan telah bekerja sama dengan lebih dari 20 pemasok komponen lokal.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Huawei

Senin, 18 Desember 2017 - 15:33 WIB

Huawei Diperkirakan Akan Luncurkan P11 Diawal 2018 Mendatang

Huawei lanjutkan kerjasama dengan produsen kamera asal Jerman , Leica yang akan meluncurkan Huawei P11 yang diperkirakan akan diluncurkan pada awal tahun 2018 mendatang.

Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Ist)

Senin, 18 Desember 2017 - 15:30 WIB

2018, Serangkaian Event Olahraga dan Agenda Pariwisata Bakal Hadir Meriahkan Batam

Selain meningkatkan pariwisata di Kepulauan Riau, Badan Pengusahaan (BP) Batam memiliki beberapa agenda untuk meningkatkan ekonomi terutama dari bidang pariwisata.

ICAEW Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh Lebih Pesat Sebesar 5,3 Persen di 2018

Senin, 18 Desember 2017 - 15:14 WIB

ICAEW Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh Lebih Pesat Sebesar 5,3 Persen di 2018

Lapora terbaru Economic Insight: South-East Asia mengungkapkan, prospek perkembangan Indonesia tertahan oleh belanja konsumen yang lesu. Namun, pertumbuhan masih diperkirakan akan naik hingga…

Gedung Bank Indonesia

Senin, 18 Desember 2017 - 15:00 WIB

BI Siap Beri Sangsi Perusahaan Pembayaran Tak Berijin

Bank Indonesia (BI) berkomitmen menjaga perlindungan konsumen dan sekaligus keberlangsungan usaha pada pelaku jasa sistem pembayaran.

Go-Jek (ist)

Senin, 18 Desember 2017 - 14:30 WIB

Bank Indonesia Proses Ijin Akuisisi Gojek

Bank Indonesia (BI) sedang memproses perijinan akuisisi Gojek terhadap dua perusahaan calon jasa sistem pembayaran. Meskipum Gojek bukan pelaku jasa sistem pembayaran tetap harus ijin ke BI.…