Wapres Minta SGMW Hasilkan Produk yang Berkualitas Dengan Harga Terjangkau

Oleh : Ridwan | Selasa, 11 Juli 2017 - 22:01 WIB

Menteri Perindustrian, Airlangga hartarto bersama Wakil Presiden, Jusuf Kalla saat meresmikan pabrik PT SGMW Motor Indonesia
Menteri Perindustrian, Airlangga hartarto bersama Wakil Presiden, Jusuf Kalla saat meresmikan pabrik PT SGMW Motor Indonesia

INDUSTRY.co.id - Bekasi, Wakil Presiden, Jusuf Kalla meminta kepada PT SGMW Motor Indonesia agar dapat menghasilkan prosuk yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

"Harapan ini tentu akan menambah kapasitas industri dan juga dapat menghasilkan mobil-mobil berkualitas dengan harga terjangkau," ungkap Wapres usai meresmikan pabrik Wuling Motors di Cikarang, Bekasi (11/7/2017).

Ia menambahkan, kehadiran industri otomotif tersebut di Indonesia juga diharapkan akan meningkatkan daya saing. Selain itu, diharapkan dapat meningkatkan konten lokal yang saat ini ditargetkan mencapai 56 persen.

Disisi lain, Wapres juga menyakini otomotif yang diproduksi oleh Wuling Motors berkualitas, karena saat ini produk China sudah sangat maju, terlebih lagi pabrik tersebut merupakan perusahan patungan dengan tiga pemegang saham utama yaitu SAIC Motor Corporation Limited, General Motors dan Guangxi Automobile Group.

"Kami yakin, industri ini selalu memperhatikan kualitas yang baik dan harga yang terjangkau, sehingga masyarakat Indonesia dapat melihat perbandingan-perbandingan dan mempunyai pilihan-pilihan yang baik," terangnya.

Lebih lanjut JK mengatakan, industri mobil mempunyai multi efek yang sangat besar karena membutuhkan industri-industri hulu, baja, plastik, alumunium, karet dan lainnya. "dibutuhkan vendor-vendor yang tentu sangat penting untuk industri lainnya dan juga memberikan lapangan pekerjaan yang sangat besar," kata Wapres.

Seperti diketahui, pembangunan pabrik Wuling Motor dan supplier park sudah dumulai melalui peletakan batu pertama pada bulan Agustus 2015 dengan total nilai investasi mencapai USD 700 juta dan berdiri di atas lahan seluas 60 hektar.

Wuling Motor saat ini telah membawa 15 pemasok komponen internasional ternama dan telah bekerja sama dengan lebih dari 20 pemasok komponen lokal.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) (Foto Ist)

Selasa, 18 Desember 2018 - 17:12 WIB

WSBP Raih Cash Flow Operasional Positif di 2018

Jakarta - Tahun ini PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) emiten beton precast terbesar tanah air akan menutup akhir tahun ini dengan membukukan cashflow operasional positif yang signifikan, setidaknya…

Bambang Brodjonegoro (Foto/Rizki Meirino)

Selasa, 18 Desember 2018 - 17:00 WIB

Bappenas: Industri Mamin Dukung Kinerja Ekspor Nasional

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mendorong ekspor industri makanan dan minuman halal yang merupakan sektor potensial dan siap dikembangkan untuk…

BCA Syariah edukasi keuangan kepada kaum ibu

Selasa, 18 Desember 2018 - 16:48 WIB

BCA Syariah Dorong Ibu Rumah Tangga Pandai Kelola Keuangan

Jakarta Kaum perempuan terutama Ibu memiliki peranan penting dalam mengatur keuangan keluarga. Kemampuan seorang ibu mengelola keuangan dengan bijak dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan…

Deputi Gubernur BI, Erwin Rijanto, cetuskan UKM perlu naik kelas.

Selasa, 18 Desember 2018 - 16:28 WIB

UKM Didorong Tumbuh dan Naik Kelas

Jakarta - Pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia membutuhkan ekosistem yang kondusif untuk dapat tumbuh secara berkualitas. Untuk itu, diperlukan berbagai unsur yang…

Angkasa Pura I

Selasa, 18 Desember 2018 - 16:05 WIB

Dapat Pinjaman Rp 5 Triliun, Angkasa Pura I Fokus Tingkatkan Layanan Bandara

PT Angkasa Pura I (Persero) mendapatkan dukungan pendanaan senilai Rp5 triliun berupa pinjaman dari bank dan lembaga keuangan nonbank untuk pengembangan bandara.