Wapres Minta SGMW Hasilkan Produk yang Berkualitas Dengan Harga Terjangkau

Oleh : Ridwan | Selasa, 11 Juli 2017 - 22:01 WIB

Menteri Perindustrian, Airlangga hartarto bersama Wakil Presiden, Jusuf Kalla saat meresmikan pabrik PT SGMW Motor Indonesia
Menteri Perindustrian, Airlangga hartarto bersama Wakil Presiden, Jusuf Kalla saat meresmikan pabrik PT SGMW Motor Indonesia

INDUSTRY.co.id - Bekasi, Wakil Presiden, Jusuf Kalla meminta kepada PT SGMW Motor Indonesia agar dapat menghasilkan prosuk yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

"Harapan ini tentu akan menambah kapasitas industri dan juga dapat menghasilkan mobil-mobil berkualitas dengan harga terjangkau," ungkap Wapres usai meresmikan pabrik Wuling Motors di Cikarang, Bekasi (11/7/2017).

Ia menambahkan, kehadiran industri otomotif tersebut di Indonesia juga diharapkan akan meningkatkan daya saing. Selain itu, diharapkan dapat meningkatkan konten lokal yang saat ini ditargetkan mencapai 56 persen.

Disisi lain, Wapres juga menyakini otomotif yang diproduksi oleh Wuling Motors berkualitas, karena saat ini produk China sudah sangat maju, terlebih lagi pabrik tersebut merupakan perusahan patungan dengan tiga pemegang saham utama yaitu SAIC Motor Corporation Limited, General Motors dan Guangxi Automobile Group.

"Kami yakin, industri ini selalu memperhatikan kualitas yang baik dan harga yang terjangkau, sehingga masyarakat Indonesia dapat melihat perbandingan-perbandingan dan mempunyai pilihan-pilihan yang baik," terangnya.

Lebih lanjut JK mengatakan, industri mobil mempunyai multi efek yang sangat besar karena membutuhkan industri-industri hulu, baja, plastik, alumunium, karet dan lainnya. "dibutuhkan vendor-vendor yang tentu sangat penting untuk industri lainnya dan juga memberikan lapangan pekerjaan yang sangat besar," kata Wapres.

Seperti diketahui, pembangunan pabrik Wuling Motor dan supplier park sudah dumulai melalui peletakan batu pertama pada bulan Agustus 2015 dengan total nilai investasi mencapai USD 700 juta dan berdiri di atas lahan seluas 60 hektar.

Wuling Motor saat ini telah membawa 15 pemasok komponen internasional ternama dan telah bekerja sama dengan lebih dari 20 pemasok komponen lokal.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Maskapai Garuda Indonesia

Sabtu, 23 Maret 2019 - 09:00 WIB

Bandara Kualanamu Jadi Hub Penerbangan Domestik Barat

Maskapai nasional Garuda Indonesia terus memperkuat komitmen pengembangan Bandara Internasional Kualanamu Medan sebagai hub penerbangan domestik wilayah Barat dan wilayah Asia Tenggara.

Siloam Hospitals Manado Sellengarakan Talkshow Pencegahan dan Penanganan Stroke

Sabtu, 23 Maret 2019 - 08:33 WIB

Siloam Hospitals Manado Sellengarakan Talkshow Pencegahan dan Penanganan Stroke

Penyakit dapat muncul dan terjadi pada siapa saja dan tidak mengenal usia dan kelamin sehingga akan mengganggu kualitas hidup seseorang termasuk stroke.

Ilustrasi Tes SBMPTN

Sabtu, 23 Maret 2019 - 08:11 WIB

Sambut Pelaksanaan Ujian SBMPTN, Pintaria Hadirkan Try Out SBMPTN Online Gratis

Menyambut pelaksanaan ujian SBMPTN, Pintaria sebagai portal edukasi yang berfokus pada , menyelenggarakan Try Out SBMPTN online secara gratis yakni sebanyak 3 (tiga) paket soal yang bisa diakses…

Foto Ilustrasi Pabrik Rokok

Sabtu, 23 Maret 2019 - 08:00 WIB

5,98 Juta Tenaga Kerja Bergabung di Industri Hasil Tembakau

Industri Hasil Tembakau (IHT) menyerap 5,98 juta tenaga kerja, yang terdiri atas 4,28 juta pekerja di sektor manufaktur dan distribusi, serta sisanya 1,7 juta pekerja di sektor perkebunan.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 07:00 WIB

Market Cap Tembus Rp.500 Triliun , BBRI Cetak Rekor Baru Pekan ini

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) untuk kedua kalinya selama sepekan menorehkan prestasi terbaiknya di perdagangan bursa saham.