Wapres Minta SGMW Hasilkan Produk yang Berkualitas Dengan Harga Terjangkau

Oleh : Ridwan | Selasa, 11 Juli 2017 - 22:01 WIB

Menteri Perindustrian, Airlangga hartarto bersama Wakil Presiden, Jusuf Kalla saat meresmikan pabrik PT SGMW Motor Indonesia
Menteri Perindustrian, Airlangga hartarto bersama Wakil Presiden, Jusuf Kalla saat meresmikan pabrik PT SGMW Motor Indonesia

INDUSTRY.co.id - Bekasi, Wakil Presiden, Jusuf Kalla meminta kepada PT SGMW Motor Indonesia agar dapat menghasilkan prosuk yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

"Harapan ini tentu akan menambah kapasitas industri dan juga dapat menghasilkan mobil-mobil berkualitas dengan harga terjangkau," ungkap Wapres usai meresmikan pabrik Wuling Motors di Cikarang, Bekasi (11/7/2017).

Ia menambahkan, kehadiran industri otomotif tersebut di Indonesia juga diharapkan akan meningkatkan daya saing. Selain itu, diharapkan dapat meningkatkan konten lokal yang saat ini ditargetkan mencapai 56 persen.

Disisi lain, Wapres juga menyakini otomotif yang diproduksi oleh Wuling Motors berkualitas, karena saat ini produk China sudah sangat maju, terlebih lagi pabrik tersebut merupakan perusahan patungan dengan tiga pemegang saham utama yaitu SAIC Motor Corporation Limited, General Motors dan Guangxi Automobile Group.

"Kami yakin, industri ini selalu memperhatikan kualitas yang baik dan harga yang terjangkau, sehingga masyarakat Indonesia dapat melihat perbandingan-perbandingan dan mempunyai pilihan-pilihan yang baik," terangnya.

Lebih lanjut JK mengatakan, industri mobil mempunyai multi efek yang sangat besar karena membutuhkan industri-industri hulu, baja, plastik, alumunium, karet dan lainnya. "dibutuhkan vendor-vendor yang tentu sangat penting untuk industri lainnya dan juga memberikan lapangan pekerjaan yang sangat besar," kata Wapres.

Seperti diketahui, pembangunan pabrik Wuling Motor dan supplier park sudah dumulai melalui peletakan batu pertama pada bulan Agustus 2015 dengan total nilai investasi mencapai USD 700 juta dan berdiri di atas lahan seluas 60 hektar.

Wuling Motor saat ini telah membawa 15 pemasok komponen internasional ternama dan telah bekerja sama dengan lebih dari 20 pemasok komponen lokal.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan (Foto: Dok. INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:55 WIB

RI-Singapura Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Sektor Industri di Bidang Pendidikan Vokasi

Indonesia dan Singapura sepakat meningkatkan kerja sama di bidang investasi dan pendidikan vokasi, khususnya untuk sektor industri.

BLACKPINK, BTS, EXO danTWICE saat memenangkan penghargaan di 7th Gaon Chart Music Awards, Seoul (14/2). (Dok Soompi)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:33 WIB

IU, BTS dan Deretan Idol Pemenang '7th Gaon Chart Music Awards', Selamat!

Acara penghargaan musik tahunan yang diadakan di Korea Selatan, Gaon Chart Music Awards 2018 sukses digelar pada Rabu (14/2) kemarin, di Jamsil Indoor Gymnasium, Seoul. Acara yang dibawakan…

Presdir PT PP Presisi Tbk Iswanto Amperawan, Direktur Keuangan Benny Pidakso dan Direktur Independen Arief Subyandono usai Public Expose PT PP Presisi Tbk (dok INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:30 WIB

Mengintip Target Jumbo Kinerja PT PP Presisi Tbk Tahun 2018

PT PP Presisi Tbk salah satu perusahaan yang mematok target kinerja menterang tahun ini. Dalam waktu dekat, anak usaha PT PP (Persero) Tbk itu juga akan mengakuisisi dua perusahaan senilai Rp…

Presdir PT PP Presisi Tbk Iswanto Amperawan, Direktur Keuangan Benny Pidakso dan Direktur Independen Arief Subyandono usai Public Expose PT PP Presisi Tbk (dok INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:02 WIB

Pengembangan Bisnis, Tahun ini PT PP Presisi Tbk Siap Akuisisi Perusahaan Asal Jepang

Dalam mendukung rencana pengembangan bisnis, tahun ini PT PP Presisi Tbk ( PPRE) menyiapkan dana belanja modal (capex) sebesar Rp 1,5 triliun Rp 1,6 triliun. Direktur Utama PT PP Presisi Tbk,…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan (Foto: Dok. INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 10:40 WIB

Selain KIK, Menperin Tawarkan Tiga Kawasan Industri Ini Dihadapan Menlu Singapura

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto terus mendorong Singapura agar dapat terus mengembangkan pembangunan kawasan industri di daerah lain Indonesia, yang konsepnya terintegrasi…