Wapres Resmikan Pabrik Wuling Motors Berteknologi Modern

Oleh : Ridwan | Selasa, 11 Juli 2017 - 16:28 WIB

Wapres JK-Menperin Airlangga Hartarto Peresmian Pabrik PT. SGMW Motor Indonesia di Cikarang (Foto Humas)
Wapres JK-Menperin Airlangga Hartarto Peresmian Pabrik PT. SGMW Motor Indonesia di Cikarang (Foto Humas)

INDUSTRY.co.id - Bekasi, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla akhirnya meresmikan pengoperasian pabrik kendaraan roda empat, Wuling Motors di kawasan industri Greenland, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat (11/7/2017).

Selain Wakil Presiden, acara peresmian tersebut juga dihadiri oleh Menteri Perindusterian Airlangga Hartaro, Chairman board of SAIC Group and SGMW, prinsipal PT SGMW Wuling Indonesia, Mr Chen Hong; dan Wakil Gubernur Pertama Provinsi Guanxi Lan Tianli.

Presiden Direktur PT SGMW Motor Indonesia, Xu Feiyun mengatakan, pabrik ini menjadi basis produksi mobil-mobil Wuling yang dipasarkan di Indonesia. Produk pertama Wuling Confero S akan resmi diluncurkan di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 bulan Agustus 2017 nanti di BSD City, Tangerang.

Pabrik yang memiliki luas total 60 hektar itu terdiri dari 30 hektar untuk area pabrik perakitan mobil dan 30 hektar untuk area supplier park dengan total investasi sekitar 700 juta dolar AS.

Pada tahun 2017, pabrik ini akan memproduksi satu model mobil Wuling Motors berjenis low multi purpose vehicle (low MPV) Wuling Confero S dengan bonnet yang mampu mengangkut 7-8 orang penumpang.

Selain itu, pabrik tersebut sudah mengaplikasikan teknologi perakitan mobil paling modern dari General Motors yang disebut 'Global Manufacturing System' (GMS) dari General Motors. Total kapasitas produksi pabrik ini mencapai 120.000 unit per tahun. Khusus tahun 2017 ini, SGMW Wuling Motor Indonesia akan memproduksi sekitar 8.000 unit.

"Teknologi GMS menekankan pentingnya keterlibatan individu, pencapaian kualitas terbaik dalam setiap proses serta mendorong antusiasme karyawan dalam membuat penyempurnaan dan perubahan," kata Xu Feiyun.

Ia menambahkan, kami memahami masyarakat Indonesi menginginkan produk berkualitas tinggi yang juga didukung layanan purna jual, ketersediaan komponen serta dukungan layanan pembiayaan.

PT SGMW Wuling Indonesia menyiapkan 50 jaringan dealer dengan 42 dealer diantaranya siap beroperasi mulai bulan Agustus 2017. Jaringan dealer ini dilengkapi dengan fasilitas sales, service spare parts (3S).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Taj Mahal, India (Dennis Jarvis/Flickr)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:15 WIB

Masuk Daftar Negara Tidak Aman, India Luncurkan Kampanye Keselamatan

India, sebagai negara yang terkenal akan keindahan alam dan memiliki budaya yang unik ini dinilai berbahaya bagi perempuan. Pada baru-baru ini, Kementerian Pariwisata India meluncurkan sebuah…

Rahmad Baagil. adalah Pengajar pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan di Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin, (Foto Ist)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:10 WIB

Try Out Menjelang Pemilu 2019

Pilkada serentak telah dilakasanakan dengan baik. Para kandidiat sudah mengetahui hasil akhir versi real count, walau ada beberapa perbedaan hasil di beberapa daerah, ada bebagai indikasi kecurangan…

Ilustrasi industri Fintech (sindonews.com)

Senin, 16 Juli 2018 - 12:19 WIB

Rekeningku.com Listing Tiga Kripto Baru

Rekeningku.com, platform jual beli aset digital crypto berbasis di Jakarta akan me-listing jenis crypto baru secara bersamaan dalam waktu satu bulan ke depan. Tiga crypto tersebut adalah Zcash…

Kopi Ilustrasi

Senin, 16 Juli 2018 - 12:10 WIB

Komunitas Kopi Ajak Petani Ubah Pola Panen

Komunitas Kopi Bengkulu mengajak para petani mengubah pola panen yakni hanya memanen biji kopi yang sudah matang saja atau dikenal dengan petik merah.

Ilustrasi petani (ist)

Senin, 16 Juli 2018 - 12:00 WIB

PT. Sang Hyang Seri Investasi Rp20 miliar Bangun Pabrik Benih Pajala

Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, akhir tahun 2018 ini akan memiliki pabrik pengolahan benih tanaman pangan, khususnya padi, jagung dan kedele (pajala) berkapasitas 2.500 ton per tahun.…