Wapres Resmikan Pabrik Wuling Motors Berteknologi Modern

Oleh : Ridwan | Selasa, 11 Juli 2017 - 16:28 WIB

Wapres JK-Menperin Airlangga Hartarto Peresmian Pabrik PT. SGMW Motor Indonesia di Cikarang (Foto Humas)
Wapres JK-Menperin Airlangga Hartarto Peresmian Pabrik PT. SGMW Motor Indonesia di Cikarang (Foto Humas)

INDUSTRY.co.id - Bekasi, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla akhirnya meresmikan pengoperasian pabrik kendaraan roda empat, Wuling Motors di kawasan industri Greenland, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat (11/7/2017).

Selain Wakil Presiden, acara peresmian tersebut juga dihadiri oleh Menteri Perindusterian Airlangga Hartaro, Chairman board of SAIC Group and SGMW, prinsipal PT SGMW Wuling Indonesia, Mr Chen Hong; dan Wakil Gubernur Pertama Provinsi Guanxi Lan Tianli.

Presiden Direktur PT SGMW Motor Indonesia, Xu Feiyun mengatakan, pabrik ini menjadi basis produksi mobil-mobil Wuling yang dipasarkan di Indonesia. Produk pertama Wuling Confero S akan resmi diluncurkan di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 bulan Agustus 2017 nanti di BSD City, Tangerang.

Pabrik yang memiliki luas total 60 hektar itu terdiri dari 30 hektar untuk area pabrik perakitan mobil dan 30 hektar untuk area supplier park dengan total investasi sekitar 700 juta dolar AS.

Pada tahun 2017, pabrik ini akan memproduksi satu model mobil Wuling Motors berjenis low multi purpose vehicle (low MPV) Wuling Confero S dengan bonnet yang mampu mengangkut 7-8 orang penumpang.

Selain itu, pabrik tersebut sudah mengaplikasikan teknologi perakitan mobil paling modern dari General Motors yang disebut 'Global Manufacturing System' (GMS) dari General Motors. Total kapasitas produksi pabrik ini mencapai 120.000 unit per tahun. Khusus tahun 2017 ini, SGMW Wuling Motor Indonesia akan memproduksi sekitar 8.000 unit.

"Teknologi GMS menekankan pentingnya keterlibatan individu, pencapaian kualitas terbaik dalam setiap proses serta mendorong antusiasme karyawan dalam membuat penyempurnaan dan perubahan," kata Xu Feiyun.

Ia menambahkan, kami memahami masyarakat Indonesi menginginkan produk berkualitas tinggi yang juga didukung layanan purna jual, ketersediaan komponen serta dukungan layanan pembiayaan.

PT SGMW Wuling Indonesia menyiapkan 50 jaringan dealer dengan 42 dealer diantaranya siap beroperasi mulai bulan Agustus 2017. Jaringan dealer ini dilengkapi dengan fasilitas sales, service spare parts (3S).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Senin, 20 November 2017 - 10:31 WIB

Start-up E-Commerce Asal Thailand Dapat Pendanaan Seri B Senilai US$ 65 Juta

start-up yang menyediakan berbagai layanan e-commerce asal Thailand, aCommerce hari ini, Senin (20/11/2017) resmi mengumumkan bahwa mereka telah mendapat pendanaan Seri B senilai US$ 65 juta…

Friderica Widyasari Dewi, Direktur Utama KSEI (Foto: Tribunnews)

Senin, 20 November 2017 - 10:28 WIB

Ini Saran KSEI Terhadap Investor

Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mendorong investor turut berpartisipasi ke pasar modal dengan analisa dua hal.

Siloam Manado: Mencegah Risiko Jantung Koroner dengan Pola Hidup Sehat

Senin, 20 November 2017 - 10:20 WIB

Minat Tinggi Masyarakat di Manado akan Informasi Kesehatan Seputar Jantung

Talk show Mencegah Risiko Jantung Koroner dengan Pola Hidup Sehat rupanya diminati masyarakat di kota Manado. Atensi tersebut terlihat saat RS Siloam Manado menggelar talkshow itu diloby rumah…

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

Senin, 20 November 2017 - 10:11 WIB

Indonesia Punya Prospek Kekuatan Ekonomi Besar

Kapolri Jenderal Tito Karnivian memperkirakan ekonomi Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi nomor 5 pada 2035, analisanya berdasarkan survei IMF dan Bloomberg

Matahari Department Store

Senin, 20 November 2017 - 09:55 WIB

Meski Tutup Dua Gerai, Matahari Department Store Tetap Lakukan Ekspansi

PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) akan menutup dua gerai Matahari Department Store (MDS) yang berada di Taman Anggrek dan MDS Lombok City Center.