Wapres Resmikan Pabrik Wuling Motors Berteknologi Modern

Oleh : Ridwan | Selasa, 11 Juli 2017 - 16:28 WIB

Wapres JK-Menperin Airlangga Hartarto Peresmian Pabrik PT. SGMW Motor Indonesia di Cikarang (Foto Humas)
Wapres JK-Menperin Airlangga Hartarto Peresmian Pabrik PT. SGMW Motor Indonesia di Cikarang (Foto Humas)

INDUSTRY.co.id - Bekasi, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla akhirnya meresmikan pengoperasian pabrik kendaraan roda empat, Wuling Motors di kawasan industri Greenland, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat (11/7/2017).

Selain Wakil Presiden, acara peresmian tersebut juga dihadiri oleh Menteri Perindusterian Airlangga Hartaro, Chairman board of SAIC Group and SGMW, prinsipal PT SGMW Wuling Indonesia, Mr Chen Hong; dan Wakil Gubernur Pertama Provinsi Guanxi Lan Tianli.

Presiden Direktur PT SGMW Motor Indonesia, Xu Feiyun mengatakan, pabrik ini menjadi basis produksi mobil-mobil Wuling yang dipasarkan di Indonesia. Produk pertama Wuling Confero S akan resmi diluncurkan di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 bulan Agustus 2017 nanti di BSD City, Tangerang.

Pabrik yang memiliki luas total 60 hektar itu terdiri dari 30 hektar untuk area pabrik perakitan mobil dan 30 hektar untuk area supplier park dengan total investasi sekitar 700 juta dolar AS.

Pada tahun 2017, pabrik ini akan memproduksi satu model mobil Wuling Motors berjenis low multi purpose vehicle (low MPV) Wuling Confero S dengan bonnet yang mampu mengangkut 7-8 orang penumpang.

Selain itu, pabrik tersebut sudah mengaplikasikan teknologi perakitan mobil paling modern dari General Motors yang disebut 'Global Manufacturing System' (GMS) dari General Motors. Total kapasitas produksi pabrik ini mencapai 120.000 unit per tahun. Khusus tahun 2017 ini, SGMW Wuling Motor Indonesia akan memproduksi sekitar 8.000 unit.

"Teknologi GMS menekankan pentingnya keterlibatan individu, pencapaian kualitas terbaik dalam setiap proses serta mendorong antusiasme karyawan dalam membuat penyempurnaan dan perubahan," kata Xu Feiyun.

Ia menambahkan, kami memahami masyarakat Indonesi menginginkan produk berkualitas tinggi yang juga didukung layanan purna jual, ketersediaan komponen serta dukungan layanan pembiayaan.

PT SGMW Wuling Indonesia menyiapkan 50 jaringan dealer dengan 42 dealer diantaranya siap beroperasi mulai bulan Agustus 2017. Jaringan dealer ini dilengkapi dengan fasilitas sales, service spare parts (3S).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:32 WIB

OJK Optimis Pertumbuhan Kredit 12 Persen di 2018

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas target pertumbuhan ekonomi 5,4% yang ditetapkan Pemerintah di tahun 2018, OJK memperkirakan kredit dan Dana Pihak Ketiga perbankan berpotensi untuk…

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:00 WIB

Kredit Perbankan Tumbuh 8,3 Persen Sepanjang 2017

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan intermediasi lembaga jasa keuangan juga mengalami pertumbuhan sejalan kinerja perekonomian domestik.

Wimboh Santoso Ketua Dewan Komisioner (Foto Anto)

Kamis, 18 Januari 2018 - 21:17 WIB

Ini Komitmen OJK Jaga Stabilitas Keuangan

Jakarta-OJK memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan peran sektor jasa keuangan dalam memacu pertumbuhan dengan tetap menjaga kesinambungan dalam menjaga stabilitas sistem keuangan.

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:45 WIB

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace Dorong Perkembangan Industri Fintech

Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) meresmikan kemitraannya dengan UnionSpace untuk mendorong perkembangan industri teknologi finansial (tekfin) melalui penyediaan Fintech Space, yang merupakan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:25 WIB

Menperin: Indonesia Termasuk Pemain Industri Manufaktur Sarana Kereta Api Terbesar di Asia Tenggara

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia saat ini termasuk salah satu pemain industri manufaktur sarana kereta api terbesar di Asia Tenggara. Produk industri kereta api…