Anies Prediksi Indonesia Libas Thailan 3-2

Oleh : Irvan AF | Sabtu, 17 Desember 2016 - 15:05 WIB

Cagub DKI, Anies Baswedan
Cagub DKI, Anies Baswedan

INDUSTRY.co.id - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memprediksi tim nasional sepak bola Indonesia akan menang dengan skor 3-2 melawan Thailand dalam laga puncak final Piala AFF 2016.

Sebagai bentuk dukungan bagi timnas Indonesia pada Sabtu pagi Anies berangkat ke Bangkok, Thailand, untuk menonton langsung pertandingan final leg 2 Piala AFF yang diselenggarakan di Rajamangala Stadium.

"Melihat perjuangan timnas, semangat nasionalisme saya membumbung sehingga wajar jika saya memilih menonton laga itu langsung di Bangkok," kata Anies melalui siaran pers kepada wartawan, Sabtu (17/12/2016).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengapresiasi perjuangan timnas yang bermain total dan tidak menyerah menghadapi tim negara manapun, apalagi dalam leg pertama timnas Indonesia sempat tidak diunggulkan karena Thailand disebut raja sepak bola Asia Tenggara berkat prestasi yang mereka raih selama piala AFF berlangsung.

"Permainan timnas menunjukkan kepada kita bahwa permainan yang cantik akan kalah dengan kolektivitas serta semangat juang tinggi," ujar Anies.

Anies berharap timnas benar-benar membawa pulang Piala AFF 2016 ke Tanah Air dan mengharumkan nama bangsa sehingga dapat memberi dampak pada persepakbolaan nasional, juga menginspirasi dan memberikan teladan bagi anak-anak muda untuk lebih mencintai negerinya.

Sebelumnya, timnas Indonesia berhasil menaklukkan Thailand 2-1 pada pertandingan final leg pertama AFF 2016, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12) malam.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 07:00 WIB

Market Cap Tembus Rp.500 Triliun , BBRI Cetak Rekor Baru Pekan ini

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) untuk kedua kalinya selama sepekan menorehkan prestasi terbaiknya di perdagangan bursa saham.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, (Foto: Fadli/Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 06:00 WIB

Rp5 Miliar Disiapkan Pemprov Papua untuk Korban Banjir

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyiapkan bantuan uang sebesar Rp5 miliar untuk membantu penanganan korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura.

Tersangka Korupsi (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 04:50 WIB

KPK Benarkan Amankan Direktur Krakatau Steel

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengamankan sebanyak empat orang terkait dengan operasi tangkap tangan (OTT) yang diduga berhubungan dengan salah satu Direktur Krakatau Steel.

Kingston Partner Gathering, Kamis (21/3/2019)

Jumat, 22 Maret 2019 - 23:00 WIB

Perkuat Pasar, Kingston Miliki Puluhan Mitra Reseller di Indonesia

Kingston Technology, salah satu pemimpin dunia dalam solusi produk dan teknologi penyimpanan memori, secara bersama-sama dengan para mitra penjualan mengumumkan program mitra resmi di Indonesia.

Suasana diskusi yang bertajuk “Kasus Privatisasi JICT Jilid II (2015-2039), Kemana Pemerintah dan KPK” yang digelar Serikat Pekerja (SP) JICT di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta, Kamis (21/03/2019) petang.

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:49 WIB

Pakar Hukum UGM: Perpanjangan Kontrak Pelindo II dan Hutchison Ports Tetap Sah

Oce Madril, pakar Tindak Pidana Korupsi Universitas Gajah Mada (UGM), menilai perjanjian perpanjangan kontrak PT Jakarta International Container Terminal (JICT) antara PT Pelindo II dan Hutchison…