Dukung Program Peningkatan Utilitas Pusat Logistik Berikat, ICDX Akan Gelar ITCE di Bali

Oleh : Hariyanto | Senin, 10 Juli 2017 - 13:50 WIB

CEO Indonesia Commodity and Derivaties Exchange, Lamon Rutten (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
CEO Indonesia Commodity and Derivaties Exchange, Lamon Rutten (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Indonesia Commodity and Derivaties Exchange (ICDX) akan menyelenggarakan Indonesia Tin Conference and exhibition (ITCE) yang ke empat yang di gelar di Bali pada tanggal 27 hingga 29 Agustus 2017 mendatang.

Pada ITCE kali ini, akan mengusung tema "Tin Beyond Boundaries; Integrating the Tin Industry for Sustainable Economic Growth".

CEO Indonesia Commodity and Derivaties Exchange, Lamon Rutten mengatakan,  pada penyelenggaraan ITCE tahun ini pihaknya akan menghadirkan narasumber yang berkompeten serta dihadiri sejumlah peserta mancanegara baik yang sudah menjadi buyer anggota maupun calon buyer Timah.

"Tentu, ITCE ini juga dihadiri pengusaha smelter dalam Negeri, sebab acara ini berpotensi memperluas jaringan bisnis, " ungkap Rutten di Jakarta, Senin (10/7/2017).

Menurut Rutten, pemilihan tema "Tin Beyond Boundaries; Integrating the Tin Industry for Sustainable Economic Growth" tersebut sangat beralasan. Pasalnya, saat ini pemerintah fokus pada program peningkatan utilitas Pusat Logistik Berikat (PLB), baik untuk impor maupun tujuan ekspor komoditi unggulan Indonesia.

"ITCE akan memberikan manfaat dan solusi kepada pelaku sektor industri timah dan juga pemerintah Indonesia dalam memajukan timah nasional untuk pertumbuhan ekonomi berkesinambungan," ujarnya.

Ia menambahkan, ICDX melalui anak usaha ILB berkomitmen menghadirkan infrastruktur yang efisien dan didukung oleh sistem logistik modern.

"Sehingga posisi Indonesia sebagai penentu harga timah dunia semakin kuat dan terintegrasi dengan pasar keuangan global," ungkapnya.

"ILB tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan timah, tetapi kedepan dapat menjadi role model dan etalase dari berbagai komoditi ekspor lainya seperti CPO dan karet," pungkas Rutten.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 20 September 2018 - 19:07 WIB

Jurus Jitu Kemenperin Wujudkan Indonesia Kuat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif mewujudkan Indonesia Kuat melalui peningkatan produktivitas dan daya saing industri potensial di dalam negeri.

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 20 September 2018 - 17:38 WIB

Menunggu Data BPS untuk Masalah Impor Beras

INDUSTRY.co.id

Jakarta – Polemik impor beras medium antara Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso (Buwas) dan…

Presiden Direktur PT SPV, Christian Oberleitner (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 20 September 2018 - 16:17 WIB

Dukung Program Citarum Harum, South Pacific Viscose Terus Tingkatkan Standar dan Kualitas IPAL

untuk menjaga kelestrasian lingkungan, khususnya Citarum, PT. South Pacific Viscose telah mengikuti semua regulasi dari pemerintah dan mematuhi segala perarturan yang telah dikeluarkan.

Direksi Radana Bhaskara Finance

Kamis, 20 September 2018 - 15:59 WIB

Radana Bhaskara Finance Dapat Warning Credit Watch Negatif

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - PT Radana Bhaskara Finance peringkat dan medium term notes MTN II 2016 seri A,B,C, MTN I 2017 seri A,B,C dan MTN II 2018 menjadi idBBB dari…