Dukung Program Peningkatan Utilitas Pusat Logistik Berikat, ICDX Akan Gelar ITCE di Bali

Oleh : Hariyanto | Senin, 10 Juli 2017 - 13:50 WIB

CEO Indonesia Commodity and Derivaties Exchange, Lamon Rutten (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
CEO Indonesia Commodity and Derivaties Exchange, Lamon Rutten (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Indonesia Commodity and Derivaties Exchange (ICDX) akan menyelenggarakan Indonesia Tin Conference and exhibition (ITCE) yang ke empat yang di gelar di Bali pada tanggal 27 hingga 29 Agustus 2017 mendatang.

Pada ITCE kali ini, akan mengusung tema "Tin Beyond Boundaries; Integrating the Tin Industry for Sustainable Economic Growth".

CEO Indonesia Commodity and Derivaties Exchange, Lamon Rutten mengatakan,  pada penyelenggaraan ITCE tahun ini pihaknya akan menghadirkan narasumber yang berkompeten serta dihadiri sejumlah peserta mancanegara baik yang sudah menjadi buyer anggota maupun calon buyer Timah.

"Tentu, ITCE ini juga dihadiri pengusaha smelter dalam Negeri, sebab acara ini berpotensi memperluas jaringan bisnis, " ungkap Rutten di Jakarta, Senin (10/7/2017).

Menurut Rutten, pemilihan tema "Tin Beyond Boundaries; Integrating the Tin Industry for Sustainable Economic Growth" tersebut sangat beralasan. Pasalnya, saat ini pemerintah fokus pada program peningkatan utilitas Pusat Logistik Berikat (PLB), baik untuk impor maupun tujuan ekspor komoditi unggulan Indonesia.

"ITCE akan memberikan manfaat dan solusi kepada pelaku sektor industri timah dan juga pemerintah Indonesia dalam memajukan timah nasional untuk pertumbuhan ekonomi berkesinambungan," ujarnya.

Ia menambahkan, ICDX melalui anak usaha ILB berkomitmen menghadirkan infrastruktur yang efisien dan didukung oleh sistem logistik modern.

"Sehingga posisi Indonesia sebagai penentu harga timah dunia semakin kuat dan terintegrasi dengan pasar keuangan global," ungkapnya.

"ILB tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan timah, tetapi kedepan dapat menjadi role model dan etalase dari berbagai komoditi ekspor lainya seperti CPO dan karet," pungkas Rutten.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Restu Pratiwi Ketua Umum Yayasan Danamon Peduli (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 20 September 2018 - 12:00 WIB

Yayasan Danamon Peduli Turut Promosikan Festival Pasar Rakyat di Banjarmasin

Yayasan Danamon Peduli (Danamon Peduli) kembali menggelar Festival Pasar Rakyat Banjarmasin 2018 (FPR) yang bertajuk Bakunjang ka Pasar atau yang artinya ajakan untuk berkunjung ke pasar tradisional/rakyat.…

Bank BJB

Kamis, 20 September 2018 - 11:28 WIB

Prospek Peringkat Bank BJB Stabil

INDUSTRY.co.id

Pefindo Sematkan Peringkat idAA-Bank Jabar Banten (BJBR) dan obligasi berkelanjutan I/2017. Pefindo juga menegaskan peringkat idA untuk obligasi…

Kementerian PUPR dan K-Water Tandatangani MoU Kerjasama Manajemen Sumber Daya Air

Kamis, 20 September 2018 - 10:38 WIB

Kementerian PUPR dan K-Water Tandatangani MoU Kerjasama Manajemen Sumber Daya Air

Kementerian PUPR dengan Korea Water Resources Corporation (K-Water) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) kerjasama di bidang pengelolaan sumber daya air yang dilakukan oleh Dirjen Sumber Daya…

Ilustrasi Pendaftar CPNS

Kamis, 20 September 2018 - 10:35 WIB

878 Formasi untuk Lulusan SLTA, Kemenkumham Buka Rekrutmen 2.000 CPNS

Sesuai Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 42 Tahun 2018 tanggal 2018, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) membuka rekrutmen…

Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro. (Foto: IST)

Kamis, 20 September 2018 - 10:30 WIB

Masyarakat Harus Manfaatkan Teknologi Dukung Pertumbuhan Ekonomi

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan Indonesia harus bisa memanfaatkan teknologi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lebih tinggi.