Dukung Program Peningkatan Utilitas Pusat Logistik Berikat, ICDX Akan Gelar ITCE di Bali

Oleh : Hariyanto | Senin, 10 Juli 2017 - 13:50 WIB

CEO Indonesia Commodity and Derivaties Exchange, Lamon Rutten (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
CEO Indonesia Commodity and Derivaties Exchange, Lamon Rutten (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Indonesia Commodity and Derivaties Exchange (ICDX) akan menyelenggarakan Indonesia Tin Conference and exhibition (ITCE) yang ke empat yang di gelar di Bali pada tanggal 27 hingga 29 Agustus 2017 mendatang.

Pada ITCE kali ini, akan mengusung tema "Tin Beyond Boundaries; Integrating the Tin Industry for Sustainable Economic Growth".

CEO Indonesia Commodity and Derivaties Exchange, Lamon Rutten mengatakan,  pada penyelenggaraan ITCE tahun ini pihaknya akan menghadirkan narasumber yang berkompeten serta dihadiri sejumlah peserta mancanegara baik yang sudah menjadi buyer anggota maupun calon buyer Timah.

"Tentu, ITCE ini juga dihadiri pengusaha smelter dalam Negeri, sebab acara ini berpotensi memperluas jaringan bisnis, " ungkap Rutten di Jakarta, Senin (10/7/2017).

Menurut Rutten, pemilihan tema "Tin Beyond Boundaries; Integrating the Tin Industry for Sustainable Economic Growth" tersebut sangat beralasan. Pasalnya, saat ini pemerintah fokus pada program peningkatan utilitas Pusat Logistik Berikat (PLB), baik untuk impor maupun tujuan ekspor komoditi unggulan Indonesia.

"ITCE akan memberikan manfaat dan solusi kepada pelaku sektor industri timah dan juga pemerintah Indonesia dalam memajukan timah nasional untuk pertumbuhan ekonomi berkesinambungan," ujarnya.

Ia menambahkan, ICDX melalui anak usaha ILB berkomitmen menghadirkan infrastruktur yang efisien dan didukung oleh sistem logistik modern.

"Sehingga posisi Indonesia sebagai penentu harga timah dunia semakin kuat dan terintegrasi dengan pasar keuangan global," ungkapnya.

"ILB tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan timah, tetapi kedepan dapat menjadi role model dan etalase dari berbagai komoditi ekspor lainya seperti CPO dan karet," pungkas Rutten.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jababeka Residence

Rabu, 24 April 2024 - 08:12 WIB

Jababeka Residence Sukses Bikin Sektor Properti di Timur Jakarta Berkembang Pesat

Pengembangan properti yang dilakukan oleh Jababeka Residence di kota hijau Cikarang telah menjadi barometer industri properti di Timur Jakarta. Selain memiliki fasilitas infrastruktur terlengkap…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Rabu, 24 April 2024 - 06:38 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Rabu, 24 April 2024 - 06:29 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Guna menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan kemampuan menembak Pistol, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi…

Progress Group groundbreaking jalan penghubung di Ciputat

Rabu, 24 April 2024 - 06:15 WIB

Permudah Mobilitas Warga Paradise Resort City, Progress Group Groundbreaking Jalan Penghubung di Ciputat

Progress Group melakukan groundbreaking pembangunan jalan penghubung antara Jl. Aria Putra dan Jl. H Taip di Ciputat, sebagai bagian penting dari pengembangan akses boulevard dari township Paradise…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).