Dukung Program Peningkatan Utilitas Pusat Logistik Berikat, ICDX Akan Gelar ITCE di Bali

Oleh : Hariyanto | Senin, 10 Juli 2017 - 13:50 WIB

CEO Indonesia Commodity and Derivaties Exchange, Lamon Rutten (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
CEO Indonesia Commodity and Derivaties Exchange, Lamon Rutten (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Indonesia Commodity and Derivaties Exchange (ICDX) akan menyelenggarakan Indonesia Tin Conference and exhibition (ITCE) yang ke empat yang di gelar di Bali pada tanggal 27 hingga 29 Agustus 2017 mendatang.

Pada ITCE kali ini, akan mengusung tema "Tin Beyond Boundaries; Integrating the Tin Industry for Sustainable Economic Growth".

CEO Indonesia Commodity and Derivaties Exchange, Lamon Rutten mengatakan,  pada penyelenggaraan ITCE tahun ini pihaknya akan menghadirkan narasumber yang berkompeten serta dihadiri sejumlah peserta mancanegara baik yang sudah menjadi buyer anggota maupun calon buyer Timah.

"Tentu, ITCE ini juga dihadiri pengusaha smelter dalam Negeri, sebab acara ini berpotensi memperluas jaringan bisnis, " ungkap Rutten di Jakarta, Senin (10/7/2017).

Menurut Rutten, pemilihan tema "Tin Beyond Boundaries; Integrating the Tin Industry for Sustainable Economic Growth" tersebut sangat beralasan. Pasalnya, saat ini pemerintah fokus pada program peningkatan utilitas Pusat Logistik Berikat (PLB), baik untuk impor maupun tujuan ekspor komoditi unggulan Indonesia.

"ITCE akan memberikan manfaat dan solusi kepada pelaku sektor industri timah dan juga pemerintah Indonesia dalam memajukan timah nasional untuk pertumbuhan ekonomi berkesinambungan," ujarnya.

Ia menambahkan, ICDX melalui anak usaha ILB berkomitmen menghadirkan infrastruktur yang efisien dan didukung oleh sistem logistik modern.

"Sehingga posisi Indonesia sebagai penentu harga timah dunia semakin kuat dan terintegrasi dengan pasar keuangan global," ungkapnya.

"ILB tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan timah, tetapi kedepan dapat menjadi role model dan etalase dari berbagai komoditi ekspor lainya seperti CPO dan karet," pungkas Rutten.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di lokasi pembangunan Jembatan Kali Kuto

Sabtu, 26 Mei 2018 - 21:27 WIB

Jembatan Kali Kuto Bisa Dilewati H-2 Lebaran, Pengalihan Lalu Lintas Disiapkan

Pemudik yang melalui tol fungsional nantinya tidak dikenakan tarif. Kondisi jalan tol fungsional terdiri dari 132 km merupakan lapisan beton (rigid) dan 18 km berupa aspal.

Menteri Basuki saat meninjau ruas tol Pejagan-Pemalang

Sabtu, 26 Mei 2018 - 20:36 WIB

Kementerian PUPR Pastikan Ruas Tol Brebes Timur-Pemalang Dalam Kondisi Mantap Untuk Mudik 2018

Dengan dibukanya ruas tol Brebes Timur- Pemalang, maka pemudik yang akan ke arah Semarang pada tahun 2018 tidak lagi keluar di Pintu Tol Brebes Timur

Garis Polisi (Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:53 WIB

Terlalu, Curi Jengkol Dua Pemuda Aceh Dihakimi Massa

Dua pemuda babak belur dihakimi massa, karena ketangkap tangan mencuri buah jengkol di kebun milik warga di Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (25/5/2018) malam.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:47 WIB

BUMN Diminta Bersinergi Benahi Perumahan Karyawan

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diminta untuk bersinergi untuk membenahi rumah-rumah dinas maupun milik karyawan yang sudah tidak layak huni.

Pilkada 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:42 WIB

Tokoh-Tokoh Bali Inginkan Gubernur yang Berani

Sejumlah tokoh di Pulau Dewata menginginkan agar gubernur yang terpilih dalam Pilkada 2018 berani dan tidak hanya diam dalam zona nyaman di tengah berbagai tantangan pembangunan.