Penandatanganan MOU Asuransi Jiwa PT Capital Life Indonesia- PT Asuransi FPG Indonesia

Oleh : Herry Barus | Senin, 10 Juli 2017 - 13:45 WIB

MOU Asuransi Jiwa PT Capital Life Indonesia & PT Asuransi FPG Indonesia (Foto Ist)
MOU Asuransi Jiwa PT Capital Life Indonesia & PT Asuransi FPG Indonesia (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– PT Capital Life Indonesia (Capital Life) adalah anak perusahaan dari PT Capital Financial Indonesia Tbk dan sister company PT Bank Capital Indonesia Tbk serta PT Capital Asset Management. Grup perusahaan nasional ini fokus kepada industri jasa keuangan yang terintegrasi.

Sesuai visi, misi dan nilai-nilai perusahaan, Capital Life berkomitmen memberikan pelayanan cepat dan terbaik, mendahulukan kepentingan pemegang polis serta pihak-pihak yang berhak memperoleh manfaat. Dan sejalan dengan komitmen tersebut, Capital Life terus menjalin kerjasama dengan institusi jasa keuangan di Indonesia.

Setelah sukses melaksanakan perjanjian kerjasama dengan beberapa institusi baik perbankan maupun asuransi umum, kali ini Capital Life melakukan penandatanganan MOU dengan PT Asuransi FPG Indonesia (FPG Indonesia) di Kantor FPG Indonesia Jakarta belum lama ini.

Sesuai dengan nilai-nilai yang diusung oleh FPG Indonesia, yaitu memprioritaskan kepuasan pelanggan, dengan senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik, FPG Indonesia bercita-cita untuk membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan melalui penyediaan jasa asuransi yang tepat, efisien dan menyeluruh. Hal ini menjadi dasar dari kerjasama yang hari ini dibangun antara Capital Life dan FPG Indonesia. Diharapkan inovasi yang nantinya dihasilkan melalui kerjasama yang sudah terjalin, keunggulan yang dimiliki oleh kedua perusahaan asuransi ini akan menjadikan Capital Life dan FPG Indonesia sebagai perusahaan asuransi terbaik dan terpercaya di Indonesia.

Acara penandatanganan MOU ini dihadiri oleh Komisaris Utama PT Capital Life Indonesia, Hengky Setiono, Direktur Utama PT Capital Life Indonesia Antony Japari, dan Direktur Keuangan Julina Hasan, sedangkan dari PT. Asuransi FPG Indonesia dihadiri oleh Sancoyo Setiabudi selaku Chief Executive Officer, dan Banua Sianturi, Chief Distribution Officer.

Dalam kesempatan ini, Antony Japari memaparkan kinerja PT Capital Life Indonesia untuk kuartal II tahun 2017. Apabila dibandingkan kinerja kuartal I tahun 2017, pendapatan premi kuartal II 2017 mencapai Rp. 1.246.205 Triliun. Ini berarti terjadi peningkatan sebesar 7.96% sebab pendapatan premi kuartal I 2017 adalah Rp. 1.147.060 Triliun. Untuk aset, juga terjadi peningkatan sebesar 15% yaitu dari Rp. 3.9 Triliun di kuartal I menjadi Rp. 4.6 Triliun di kuartal II 2017. Ekuitas Capital Life per 30 Juni 2017 tercatat sebesar Rp. 956.727.687.100 dengan rasio pencapaian solvabilitas atau RBC Capital Life mencapai diatas 200 % di kuartal II 2017. RBC tersebut melebihi syarat minimum regulator (OJK) yaitu 120%. Per 30 Juni 2017, CLI juga sudah memproteksi hamper 100,000 orang tertanggung.

Sementara dalam kata sambutannya pada acara penandatangan MOU ini, Sancoyo Setiabudi memaparkan kinerja PT Asuransi FPG Indonesia untuk kuartal II tahun 2017. Apabila dibandingkan kinerja kuartal II tahun 2016, pendapatan premi sampai dengan kuartal II 2017 mencapai Rp. 410 miliar. Ini berarti terjadi peningkatan sebesar 8% sebab pendapatan premi sampai dengan kuartal II 2016 adalah Rp. 379,5 milliar.

Informasi lengkap mengenai Capital Life dan FPG Insurance dapat diakses di www.capitallife.co.id dan www.fpgins.com.

Akhir kata, PT Capital Life Indonesia dan PT Asuransi FPG Indonesia optimis bahwa di tahun-tahun mendatang akan mengupayakan pengembangan bisnis yang lebih agresif dengan selalu mempertahankan prinsip-prinsip kehati-hatian dan penerapan tata kelola perusahan yang baik.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).

Dian Sastro dan Mikha Tambayong dalam jumpa pers Torch Relay Asian Games 2018. (Foto: Detik.com)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 15:30 WIB

Ini Deretan Seleb yang Jadi Pembawa Obor Torch Relay Asian Games 2018

Pagelaran Asian Games 2018 tinggal menghitung hari. Pesta olahraga se-Asia ini diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Ini menjadi momentum berharga…