Penandatanganan MOU Asuransi Jiwa PT Capital Life Indonesia- PT Asuransi FPG Indonesia

Oleh : Herry Barus | Senin, 10 Juli 2017 - 13:45 WIB

MOU Asuransi Jiwa PT Capital Life Indonesia & PT Asuransi FPG Indonesia (Foto Ist)
MOU Asuransi Jiwa PT Capital Life Indonesia & PT Asuransi FPG Indonesia (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– PT Capital Life Indonesia (Capital Life) adalah anak perusahaan dari PT Capital Financial Indonesia Tbk dan sister company PT Bank Capital Indonesia Tbk serta PT Capital Asset Management. Grup perusahaan nasional ini fokus kepada industri jasa keuangan yang terintegrasi.

Sesuai visi, misi dan nilai-nilai perusahaan, Capital Life berkomitmen memberikan pelayanan cepat dan terbaik, mendahulukan kepentingan pemegang polis serta pihak-pihak yang berhak memperoleh manfaat. Dan sejalan dengan komitmen tersebut, Capital Life terus menjalin kerjasama dengan institusi jasa keuangan di Indonesia.

Setelah sukses melaksanakan perjanjian kerjasama dengan beberapa institusi baik perbankan maupun asuransi umum, kali ini Capital Life melakukan penandatanganan MOU dengan PT Asuransi FPG Indonesia (FPG Indonesia) di Kantor FPG Indonesia Jakarta belum lama ini.

Sesuai dengan nilai-nilai yang diusung oleh FPG Indonesia, yaitu memprioritaskan kepuasan pelanggan, dengan senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik, FPG Indonesia bercita-cita untuk membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan melalui penyediaan jasa asuransi yang tepat, efisien dan menyeluruh. Hal ini menjadi dasar dari kerjasama yang hari ini dibangun antara Capital Life dan FPG Indonesia. Diharapkan inovasi yang nantinya dihasilkan melalui kerjasama yang sudah terjalin, keunggulan yang dimiliki oleh kedua perusahaan asuransi ini akan menjadikan Capital Life dan FPG Indonesia sebagai perusahaan asuransi terbaik dan terpercaya di Indonesia.

Acara penandatanganan MOU ini dihadiri oleh Komisaris Utama PT Capital Life Indonesia, Hengky Setiono, Direktur Utama PT Capital Life Indonesia Antony Japari, dan Direktur Keuangan Julina Hasan, sedangkan dari PT. Asuransi FPG Indonesia dihadiri oleh Sancoyo Setiabudi selaku Chief Executive Officer, dan Banua Sianturi, Chief Distribution Officer.

Dalam kesempatan ini, Antony Japari memaparkan kinerja PT Capital Life Indonesia untuk kuartal II tahun 2017. Apabila dibandingkan kinerja kuartal I tahun 2017, pendapatan premi kuartal II 2017 mencapai Rp. 1.246.205 Triliun. Ini berarti terjadi peningkatan sebesar 7.96% sebab pendapatan premi kuartal I 2017 adalah Rp. 1.147.060 Triliun. Untuk aset, juga terjadi peningkatan sebesar 15% yaitu dari Rp. 3.9 Triliun di kuartal I menjadi Rp. 4.6 Triliun di kuartal II 2017. Ekuitas Capital Life per 30 Juni 2017 tercatat sebesar Rp. 956.727.687.100 dengan rasio pencapaian solvabilitas atau RBC Capital Life mencapai diatas 200 % di kuartal II 2017. RBC tersebut melebihi syarat minimum regulator (OJK) yaitu 120%. Per 30 Juni 2017, CLI juga sudah memproteksi hamper 100,000 orang tertanggung.

Sementara dalam kata sambutannya pada acara penandatangan MOU ini, Sancoyo Setiabudi memaparkan kinerja PT Asuransi FPG Indonesia untuk kuartal II tahun 2017. Apabila dibandingkan kinerja kuartal II tahun 2016, pendapatan premi sampai dengan kuartal II 2017 mencapai Rp. 410 miliar. Ini berarti terjadi peningkatan sebesar 8% sebab pendapatan premi sampai dengan kuartal II 2016 adalah Rp. 379,5 milliar.

Informasi lengkap mengenai Capital Life dan FPG Insurance dapat diakses di www.capitallife.co.id dan www.fpgins.com.

Akhir kata, PT Capital Life Indonesia dan PT Asuransi FPG Indonesia optimis bahwa di tahun-tahun mendatang akan mengupayakan pengembangan bisnis yang lebih agresif dengan selalu mempertahankan prinsip-prinsip kehati-hatian dan penerapan tata kelola perusahan yang baik.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…