Honda Gandeng Hitachi Produksi Teknologi Mobil Listrik

Oleh : Hariyanto | Minggu, 09 Juli 2017 - 12:32 WIB

Honda Gandeng Hitachi Produksi Teknologi Mobil Listrik
Honda Gandeng Hitachi Produksi Teknologi Mobil Listrik

INDUSTRY.co.id , Tokyo - Dua perusahaan besar Jepang, Honda Motor Co dan Hitachi, baru saja mengumumkan pembangunan perusahaan patungan atau joint venture dengan fokus memproduksi dan menjual teknologi mobil listrik.

dikutip dari Carscop Minggu (9/7/2017), Perusahaan patungan dengan nilai 5 triliun yen atau sekitar US$44 juta tersebut akan fokus dalam pengembangan baterai mobil listrik, teknologi hybrid, dan plug-in hybrid. Dari perjanjian tersebut, Hitachi akan memiliki 51% saham dan Honda memiliki 49% saham.

"Produksi mobil membutuhan modal yang banyak. Kami ingin memproduksi mobil dengan skala produksi besar yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan konsumen," kata Takahiro Hachigo, Chief Executive Honda Motor.

Rencana kerja sama ini sebenarnya muncul sejak Februari. Kedua perusahaan tersebut akan memanfaatkan keahlian dan keunggulan masing-masing guna meningkatkan pengembangan industri mobil listrik.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:35 WIB

Bekraf Beri Komitmen untuk Naikkan Pasar Game Lokal

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) berkomitmen untuk menaikkan pangsa pasar "game" pengembang lokal hingga menjadi 10 persen. Deputi Infrastruktur Bekraf Hari Sungkari dalam siaran pers di Jakarta,…

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mendorong penambahan kapasitas Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) sebesar 255 Megawatt (MW) di tahun depan. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:20 WIB

IEA Beri Catatan Positif Reformasi Subsidi Energi

Direktur Eksekutif International Energy Agency (IEA) Fatih Birol menyampaikan hasil positif atas reformasi subsidi energi yang telah dilakukan Indonesia. Fatih di Kementerian Energi dan Sumber…

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:02 WIB

Kementerian ESDM Akan Kembali Gelar Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto 2018

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan kembali menggelar Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto Tahun 2018.

Presiden Jokowi dan PM Malaysia Mahathir Mohammad (Foto Setkab)

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:00 WIB

Mahathir Bersikukuh Akan Terapkan SST

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad bersikukuh akan menerapkan Service and Sales Tax (SST) atau Pajak Pelayanan dan Penjualan untuk menggantikan Goods and Service Tax (GST) atau Pajak…

Semarak Asian Games, Bank Mandiri Gelar Turnamen Bola Voli Antar Kampung

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:00 WIB

Semarak Asian Games, Bank Mandiri Gelar Turnamen Bola Voli Antar Kampung

Bersama dengan masyarakat wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Bank Mandiri menggelar turnamen Bola Voli antar kampung untuk menyemarakkan Asian Games 2018. Diikuti oleh 44 tim dari berbagai…