Honda Gandeng Hitachi Produksi Teknologi Mobil Listrik

Oleh : Hariyanto | Minggu, 09 Juli 2017 - 12:32 WIB

Honda Gandeng Hitachi Produksi Teknologi Mobil Listrik
Honda Gandeng Hitachi Produksi Teknologi Mobil Listrik

INDUSTRY.co.id , Tokyo - Dua perusahaan besar Jepang, Honda Motor Co dan Hitachi, baru saja mengumumkan pembangunan perusahaan patungan atau joint venture dengan fokus memproduksi dan menjual teknologi mobil listrik.

dikutip dari Carscop Minggu (9/7/2017), Perusahaan patungan dengan nilai 5 triliun yen atau sekitar US$44 juta tersebut akan fokus dalam pengembangan baterai mobil listrik, teknologi hybrid, dan plug-in hybrid. Dari perjanjian tersebut, Hitachi akan memiliki 51% saham dan Honda memiliki 49% saham.

"Produksi mobil membutuhan modal yang banyak. Kami ingin memproduksi mobil dengan skala produksi besar yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan konsumen," kata Takahiro Hachigo, Chief Executive Honda Motor.

Rencana kerja sama ini sebenarnya muncul sejak Februari. Kedua perusahaan tersebut akan memanfaatkan keahlian dan keunggulan masing-masing guna meningkatkan pengembangan industri mobil listrik.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Seolhyun dan Jimin, Personel Girlband AOA. (Source: Kpopchart)

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:50 WIB

Seolhyun dan Jimin Beri Kode Comeback Girlband AOA

Baru-baru ini Jimin dan Seolhyun AOA memberi sebuah petunjuk akan rencana dan persiapan comeback girlband mereka, AOA. Saat mempromosikan lagu solonya yang berjudul 'Hey', Jimin mengadakan live…

Wamen ESDM Arcandra Tahar

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:30 WIB

Arcandra Tahar Harapkan BLU Ubah Human Resources Jadi Human Capital

Arcandra mengungkapkan paradigma manajemen sumber daya manusia saat ini telah berubah dari human resouces menjadi human capital, manusia itu tidak lagi menjadi pekerja pasif, tetapi secara aktif…

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih bersama Ketua Kadin Provinsi DKI Jakarta, Eddy Kuntadi, serta Direktur IKM Kimia, Sandang, Aneka dan Kerajinan Kemenperin, E. Ratna Utarianingrum (Foto: Biro Humas)

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:10 WIB

Kemenperin Targetkan 18 Pondok Pesantren Akan Jadi Percontohan Program Santripreneur pada 2018

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan 18 pondok pesantren yang akan menjadi percontohan dalam pelaksanaan program Santripreneur pada tahun 2018. Pondok pesantren tersebut meliputi…

Kendall Jenner (Foto Ist)

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:10 WIB

Intip Koleksi Fashion dari Kendall Jenner, Ada yang Seharga DP Mobil!

Siapa yang tidak mengenal model cantik mancanegara, Kendall Jenner. Postur tubuh yang sempurna dan paras yang cantik, menjadikan Kendall Jenner sebagai kiblat fashion untuk kalangan millenial.

Presiden Jokowi dan Jalan tol (Foto : Biro Pers Setpres)

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:04 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Tol Sumatera Ruas Bakauheni-Terbanggi

Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni- Terbanggi Besar segmen Pelabuhan Bakauheni - Simpang Susun Bakauheni dan segmen Lematang-Kotabaru di Bakauheni Lampung…