PT Semen Baturaja Targetkan Peningkatan Produksi Hingga 550 Ribu Ton

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 08 Juli 2017 - 10:47 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id - Baturaja - Perseroan Terbatas Semen Baturaja Sumatera Selatan pada semester II tahun 2017 menargetkan peningkatan produksi sebesar 550 ribu ton semen.

Peningkatan volume produksi tersebut setelah mulai beroperasinya Pabrik Semen Baturaja II secara komersil, kata Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Rahmad Pribadi di Baturaja, Jumat (7/7/2017)

Di samping itu, perusahaan juga diharapkan dapat memenuhi target penjualan pada 2017 ini sebesar dua juta ton semen, kata Rahmad Pribadi.

Menurut dia, manajemen PT Semen Baturaja (PTSB) sendiri memiliki program utama melalui inisiatif tiga gajah (quick win initiative), yakni untuk memperbaiki kinerja perusahaan yang dapat memberikan dampak besar.

Di samping itu, juga untuk mempersiapkan PTSB menjadi perusahaan yang efisien serta menguasai pangsa pasar di Sumatera bagian tengah dan selatan sekaligus berupaya meninggalkan pesaing.

Ia menjelaskan, inisiatif tiga gajah meliputi antar lain biaya inisiatif kepemimpinan, dan inisiatif perluasan pasar.

Dengan melakukan langkah inisiatif seperti penurunan indeks klinker, penurunan biaya energi, penurunan biaya distribusi dan logistik, penurunan biaya operasi dan peningkatan utilisasi pada setiap rantai nilai.

Kemudian menargetkan peningkatan penjualan menjadi 325 metrik ton semen per bulan dengan melakukan berbagai langkah inisiatif, yaitu membuka pasar baru di Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung dan Riau.

Selanjutnya sinergi dengan BUMN kontruksi untuk pembangunan proyek strategis, membangun jaringan distribusi yang lebih handal, pembangunan buffer stock dan memperbaiki kinerja ekspeditur.

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis mengharapkan kerja sama Pemda OKU dan PTSB terus ditingkatkan, serta bisa terus memberikan kontribusi yang besar bagi OKU, karena selama ini pemerintah terus memberikan kemudahan bagi PTSB. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Analisis Berbasis Lokasi Esri Indonesia

Selasa, 23 Oktober 2018 - 13:52 WIB

Bantu Pemulihan Bencana Pasca Gempa Tsunami Sulawesi, Esri Indonesia Kembangkan Analisis Berbasis Lokasi

Emergency Spatial Support Centre yang berada di bawah naungan Esri Indonesia, penyedia solusi geospasial terkemuka, telah mengembangkan portal pemetaan cerdas dengan teknologi canggih yang dirancang…

Penghargaan yang diperoleh Daffam Teraskita Jakarta pada 2018 (Foto Ist)

Selasa, 23 Oktober 2018 - 12:14 WIB

Dafam Teraskita Jakarta Raih Penghargaan Traveloka Hotel Awards 2018

Hotel Dafam Teraskita Jakarta memperoleh penghargaan The Best Guest Experience in Cleanliness Premium pada acara Traveloka Hotel Awards 2018 se-Asia Tenggara.

Konferensi Pers Empat Tahun Kerja Pemerintahan Jokowi-JK (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 23 Oktober 2018 - 11:12 WIB

4 Tahun Kerja Pemerintahan Jokowi-JK, Pertumbuhan Ekonomi Nasional Relatif Stabil

Empat tahun kerja Pemerintahan Joko Widodo- Jusuf Kalla pertumbuhan ekonomi stabil di kisaran 5 persen. Selain itu, secara makro ekonomi dalam kurun waktu empat tahun dikelola dengan baik dan…

Sari Roti

Selasa, 23 Oktober 2018 - 10:48 WIB

Sari Roti Bukukan Penjualan Sebesar Rp 1,98 Triliun Hingga September 2018

Produsen Sari Roti, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. membukukan penjualan senilai Rp1,98 triliun hingga September 2018, tumbuh 8,79% dari posisi Rp1,82 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.…

Kredit Pintar Gandeng Komunitas Jendela Dukung Minat Baca Anak-Anak Sejak Dini

Selasa, 23 Oktober 2018 - 10:30 WIB

Kredit Pintar Gandeng Komunitas Jendela Dukung Minat Baca Anak-Anak Sejak Dini

Kredit Pintar memberikan pembekalan pengetahuan dasar dan membagikan buku-buku di Perpustakaan Komunitas Jendela di Kawasan Manggarai, Jakarta.