PT Semen Baturaja Targetkan Peningkatan Produksi Hingga 550 Ribu Ton

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 08 Juli 2017 - 10:47 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id - Baturaja - Perseroan Terbatas Semen Baturaja Sumatera Selatan pada semester II tahun 2017 menargetkan peningkatan produksi sebesar 550 ribu ton semen.

Peningkatan volume produksi tersebut setelah mulai beroperasinya Pabrik Semen Baturaja II secara komersil, kata Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Rahmad Pribadi di Baturaja, Jumat (7/7/2017)

Di samping itu, perusahaan juga diharapkan dapat memenuhi target penjualan pada 2017 ini sebesar dua juta ton semen, kata Rahmad Pribadi.

Menurut dia, manajemen PT Semen Baturaja (PTSB) sendiri memiliki program utama melalui inisiatif tiga gajah (quick win initiative), yakni untuk memperbaiki kinerja perusahaan yang dapat memberikan dampak besar.

Di samping itu, juga untuk mempersiapkan PTSB menjadi perusahaan yang efisien serta menguasai pangsa pasar di Sumatera bagian tengah dan selatan sekaligus berupaya meninggalkan pesaing.

Ia menjelaskan, inisiatif tiga gajah meliputi antar lain biaya inisiatif kepemimpinan, dan inisiatif perluasan pasar.

Dengan melakukan langkah inisiatif seperti penurunan indeks klinker, penurunan biaya energi, penurunan biaya distribusi dan logistik, penurunan biaya operasi dan peningkatan utilisasi pada setiap rantai nilai.

Kemudian menargetkan peningkatan penjualan menjadi 325 metrik ton semen per bulan dengan melakukan berbagai langkah inisiatif, yaitu membuka pasar baru di Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung dan Riau.

Selanjutnya sinergi dengan BUMN kontruksi untuk pembangunan proyek strategis, membangun jaringan distribusi yang lebih handal, pembangunan buffer stock dan memperbaiki kinerja ekspeditur.

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis mengharapkan kerja sama Pemda OKU dan PTSB terus ditingkatkan, serta bisa terus memberikan kontribusi yang besar bagi OKU, karena selama ini pemerintah terus memberikan kemudahan bagi PTSB. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Airlangga resmikan Real CoId-Pressed Facility PT Sewu Segar Primatama (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 12:42 WIB

Dukung Industri 4.0, Re.juve Datangkan Teknologi High-Pressure Pertama di Indonesia

PT Sewu Segar Primatama (anak perusahaan PT Sewu Sentral Primatama), perusahaan nasional pemroduksi coId-pressed juice dengan merek dagang Re.juve, meresmikan Real CoId-Pressed Facility (CPF)…

Para Pemain, Sutradara, dan Produser film Down Swan

Rabu, 12 Desember 2018 - 11:54 WIB

Film Down Swan Angkat Tema Tentang Anak Down Syndrom

Di tengah booming-nya film horor, production house (PH) baru bernama Adiksi Film siap memproduksi film drama keluarga yang bercerita seputar dunia anak anak berkebutuhan khusus, berjudul Down…

Natasha Demetra, Cheryl Halpern, Imam Prihadiyoko, Sri Anglung Prabu Punta dan Damien Dematra dalam sesi diskusi "vision of peace"i

Rabu, 12 Desember 2018 - 11:41 WIB

Visions of Peace Jadi Tema Lomba Karya Seni Film, Lukisan dan Puisi

Dalam rangkaian peringatan Hari Toleransi Sedunia yang jatuh tanggal 10 Desember setiap tahunnya, Majelis Adat Budaya Keraton Nusantara (Madukara), Menara62 Muhammadiyah dan International Festivals…

Dirjen Horti, Suwandi memegang hasil panen cabai

Rabu, 12 Desember 2018 - 11:19 WIB

Jaga Pasokan dan Harga, Kementan Terus Dorong Pengembangan Olahan Aneka Cabai

Pati,- Salah satu program fokus Kementerian Pertanian (Kementan) yakni membangun kawasan cabai di daerah sentra guna meningkatkan produksi dan stabilisasi harga. Hal ini penting karena cabai…

Ilustrasi Petani Kakao

Rabu, 12 Desember 2018 - 11:05 WIB

Indonesia sebagai Produsen Kakao Dunia Bukan Mimpi

Bogor, Jawa Barat Hasil riset Peneliti Kementerian Pertanian menawarkan solusi untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas biji kakao Indonesia. Tanaman kakao (Theobroma cacao L.) merupakan…