PT Semen Baturaja Targetkan Peningkatan Produksi Hingga 550 Ribu Ton

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 08 Juli 2017 - 10:47 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id - Baturaja - Perseroan Terbatas Semen Baturaja Sumatera Selatan pada semester II tahun 2017 menargetkan peningkatan produksi sebesar 550 ribu ton semen.

Peningkatan volume produksi tersebut setelah mulai beroperasinya Pabrik Semen Baturaja II secara komersil, kata Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Rahmad Pribadi di Baturaja, Jumat (7/7/2017)

Di samping itu, perusahaan juga diharapkan dapat memenuhi target penjualan pada 2017 ini sebesar dua juta ton semen, kata Rahmad Pribadi.

Menurut dia, manajemen PT Semen Baturaja (PTSB) sendiri memiliki program utama melalui inisiatif tiga gajah (quick win initiative), yakni untuk memperbaiki kinerja perusahaan yang dapat memberikan dampak besar.

Di samping itu, juga untuk mempersiapkan PTSB menjadi perusahaan yang efisien serta menguasai pangsa pasar di Sumatera bagian tengah dan selatan sekaligus berupaya meninggalkan pesaing.

Ia menjelaskan, inisiatif tiga gajah meliputi antar lain biaya inisiatif kepemimpinan, dan inisiatif perluasan pasar.

Dengan melakukan langkah inisiatif seperti penurunan indeks klinker, penurunan biaya energi, penurunan biaya distribusi dan logistik, penurunan biaya operasi dan peningkatan utilisasi pada setiap rantai nilai.

Kemudian menargetkan peningkatan penjualan menjadi 325 metrik ton semen per bulan dengan melakukan berbagai langkah inisiatif, yaitu membuka pasar baru di Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung dan Riau.

Selanjutnya sinergi dengan BUMN kontruksi untuk pembangunan proyek strategis, membangun jaringan distribusi yang lebih handal, pembangunan buffer stock dan memperbaiki kinerja ekspeditur.

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis mengharapkan kerja sama Pemda OKU dan PTSB terus ditingkatkan, serta bisa terus memberikan kontribusi yang besar bagi OKU, karena selama ini pemerintah terus memberikan kemudahan bagi PTSB. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pelayanan Jamkrindo. (Foto: Istimewa)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:54 WIB

Perum Jamkrindo Terima 30 Mahasiswa Program Magang

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia meneriman sebanyak 30 orang Mahasiswa magang dari Vokasi Universitas Indonesia, Universitas Negeri…

Agus Harmurti Yudhoyono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Terima Kasih AHY, GN, RR, dan MMD!

Kita dapat menilai budi pekerti seseorang dari kenyataan sikap diri menghadapi musibah yang menimpa.

Melany Dian Risiyantie,

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:34 WIB

Melany Dian Risiyantie Nilai Artis Nyaleg Punya Nilai Positif & Negatif

Dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Legislatif yang sudah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin, 13/8, kemarin terdapat 54 orang nama artis atau selebritas. Hal ini menunjukkan dunia…

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:32 WIB

Kementerian PUPR Terapkan Teknologi RISHA Rekonstruksi Rumah di Lombok

Konstruksi rumah tahan gempa diperlukan sebagai mitigasi bencana karena wilayah Lombok termasuk salah satu wilayah rawan gempa.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (Foto Ist)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:20 WIB

Beda Koalisi dengan Jokowi, Asman Abnur Bukan Lagi Menteri Aparatur Negara

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, mengonfirmasi Asman Abnur telah mengundurkan diri dari Kabinet Kerja. Dengan begitu, Abnur bukan lagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi…