PT Semen Baturaja Targetkan Peningkatan Produksi Hingga 550 Ribu Ton

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 08 Juli 2017 - 10:47 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id - Baturaja - Perseroan Terbatas Semen Baturaja Sumatera Selatan pada semester II tahun 2017 menargetkan peningkatan produksi sebesar 550 ribu ton semen.

Peningkatan volume produksi tersebut setelah mulai beroperasinya Pabrik Semen Baturaja II secara komersil, kata Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Rahmad Pribadi di Baturaja, Jumat (7/7/2017)

Di samping itu, perusahaan juga diharapkan dapat memenuhi target penjualan pada 2017 ini sebesar dua juta ton semen, kata Rahmad Pribadi.

Menurut dia, manajemen PT Semen Baturaja (PTSB) sendiri memiliki program utama melalui inisiatif tiga gajah (quick win initiative), yakni untuk memperbaiki kinerja perusahaan yang dapat memberikan dampak besar.

Di samping itu, juga untuk mempersiapkan PTSB menjadi perusahaan yang efisien serta menguasai pangsa pasar di Sumatera bagian tengah dan selatan sekaligus berupaya meninggalkan pesaing.

Ia menjelaskan, inisiatif tiga gajah meliputi antar lain biaya inisiatif kepemimpinan, dan inisiatif perluasan pasar.

Dengan melakukan langkah inisiatif seperti penurunan indeks klinker, penurunan biaya energi, penurunan biaya distribusi dan logistik, penurunan biaya operasi dan peningkatan utilisasi pada setiap rantai nilai.

Kemudian menargetkan peningkatan penjualan menjadi 325 metrik ton semen per bulan dengan melakukan berbagai langkah inisiatif, yaitu membuka pasar baru di Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung dan Riau.

Selanjutnya sinergi dengan BUMN kontruksi untuk pembangunan proyek strategis, membangun jaringan distribusi yang lebih handal, pembangunan buffer stock dan memperbaiki kinerja ekspeditur.

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis mengharapkan kerja sama Pemda OKU dan PTSB terus ditingkatkan, serta bisa terus memberikan kontribusi yang besar bagi OKU, karena selama ini pemerintah terus memberikan kemudahan bagi PTSB. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Produk Truck Hino

Jumat, 23 Februari 2018 - 13:31 WIB

Penjualan Hino Motor Sales Indonesia Lampaui Target di 2017

Pada awal tahun 2017 HMSI memasang target 28.000 unit, dan hasil yang di raih pada penutupan penjualan sampai dengan desember 2017, Hino sukses melepas kepasaran sebanyak 30.007 unit untuk semua…

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. (Ist)

Jumat, 23 Februari 2018 - 13:29 WIB

Citilink Kaji Penerbangan Internasional ke Bandara Banyuwangi

Maskapai penerbangan Citilink Indonesia sedang mengkaji kemungkinan membuka rute penerbangan internasional langsung ke Bandara Banyuwangi, Jawa Timur.

Kapal pengangkut batu bara (ist)

Jumat, 23 Februari 2018 - 13:16 WIB

Pemprov Kaltim Targetkan Investasi Rp37,06 Triliun 2018

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur tahun ini menargetkan mampu menarik investasi lebih tinggi dari tahun sebelumnya, yakni mencapai Rp37,06 triliun atau mengalami kenaikan Rp8,86 triliun dibandingkan…

Ilustrasi PLTU. (Foto: IST)

Jumat, 23 Februari 2018 - 13:10 WIB

Investor Korea Tertarik Bangun PLTU Bangka Tengah

Investor dari Korea tertarik untuk menanamkan modalnya membangun pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) di Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pembangunan jalan tol (Ist)

Jumat, 23 Februari 2018 - 13:04 WIB

Pengerjaan Tol Palindra Seksi Pemulutan-Rambutan Dikebut

Kontruksi Jalan Tol Palembang Indralaya (Palindra) untuk seksi II Pemulutan-KTM Rambutan terus dikebut karena hingga kini baru tercapai 50 persen.