RPX Kerja sama OCBC NISP untuk Pengiriman Barang Berharga

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 07 Juli 2017 - 20:34 WIB

PT Bank OCBC NISP Tbk
PT Bank OCBC NISP Tbk

INDUSTRY.co.id, Jakarta - RPX, perusahaan penyedia layanan pengiriman  ekspress dan solusi logistik terpadu menjajaki kerja sama bisnis dengan Bank OCBC NISP untuk mengoptimalkan proses pengiriman barang berharga seperti voucer, perangkat canggih (gadget) dan logam mulia dari bank OCBC NISP kepada nasabah dan antar kantor OCBC NISP.

Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan efektivitas waktu pengiriman barang berharga karena dapat dilakukan pemantauan dalam waktu bersamaan (real time) dari telepon seluler nasabah dan Bank OCBC NISP.

Eko Marhendro Nugroho, Vice President Express Corporate Sales RPX Group mengatakan, pihaknya akan mengutamakan kapabilitas operasional dan prosedur pengiriman ke pelanggan lebih tepat dalam kerja sama tersebut.

"Kami optimistis dengan memanfaatkan sumber daya yang ditempatkan dalam kerja sama ini, mampu memastikan pelayanan kepada pelanggan semakin kuat,” kata Eko dalam keterangan resminya, Jumat (7/7).

Sementara Yogadharma Ratnapalasari, Direktur Bank OCBC NISP mengatakan, kerja sama antara Bank OCBC NISP dan perusahaan penyedia layanan pengiriman cepat dan solusi logistik terpadu itu dilakukan demi menunjang kebutuhan operasional Bank OCBC.

Layanan yang diberikan oleh jasa pengiriman harus mampu membantu Bank OCBC NISP untuk dapat lebih lincah menjalankan bisnis yang dibutuhkan dalam hal trackable courrier services.

Dalam kegiatan operasionalnya, kurir dibekali perangkat Android yang berfungsi memberikan notifikasi dalam setiap proses pengantaran barang. Di saat bersamaan, secara otomatis notifikasi tersebut dapat diketahui oleh nasabah, Bank OCBC NISP dan RPX melalui website RPX atau RPX Mobile Apps.

Fitur mobile apps “My Shipment” & “Courier Profile” dapat digunakan untuk menelusuri status pengiriman dokumen. Pada fitur ini, pelanggan hanya memasukkan nomor bukti pengiriman (airway bill) atau scan barcode & quick response code, tanpa harus login terlebih dahulu. 

RPX Mobile Apps juga memberikan real time notification, sebuah fitur yang memberikan informasi status pengiriman paket secara otomatis dan real time setelah paket tiba di tangan penerima. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…