Manajemen 7-Eleven Beri Penjelasan Soal Penutupan Seleruh Gerai

Oleh : Ridwan | Kamis, 06 Juli 2017 - 17:52 WIB

Sevel Gagal Akuisisi dengan PT Charoen Pokphand Restu Indonesia , 1605 pekerja terancam nganggur
Sevel Gagal Akuisisi dengan PT Charoen Pokphand Restu Indonesia , 1605 pekerja terancam nganggur

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Manajemen PT Modern Internasional yang menaungi Seven Eleven atau Sevel mendatangi PT Bursa Efek Indonesia untuk menjelaskan penutupan seluruh gerainya pada Kamis (6/7). Perseroan dijadwalkan untuk menggelar public expose terkait kondisi tersebut.

Direktur Penilaian Perusahan BEI Samsul Hidayat, mengatakan direksi mendengar penjelasan dari manajemen terkait keputusan menutup seluruh gerai Sevel mulai 30 Juni 2017.

"Mereka akan public expose secepatnya, di situ saja ditanyain," ungkap Samsul.

Ia menambahkan, manajemen Modern International menyatakan salah satu penyebab mereka tutup gerai adalah biaya operasional, biaya sewa, dan infrastruktur dan sarana. "Sebagian besar utang, kalau dari sisi bisnis sih bagus bisnisnya, mereknya juga cukup kuat," ujarnya.

Dalam pertemuan itu, manajemen Sevel mengungkapkan alasan lain penghambat usaha toko ritel yang merupakan langganan anak muda tersebut. Salah satunya adalah regulasi larangan menjual minuman beralkohol.

"Mereka cerita (minol), cuman itu berdampak minor saja, ya memang langsung anjlok. Tapi mereka nyebutin itu cuma berpengaruh nggak terlalu besar," kata Samsul.

Sementara itu, rombongan manajemen Sevel yang dipimpin Direktur Independen PT Modern Internasional, Donny Susanto bungkam terhadap awak media yang hendak mewawancarai mereka. Bahkan, ketika berada satu lift pun mereka tetap tidak ingin berkomentar.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 20:31 WIB

Masuk Tahun Kelima Jokowi-JK, Moeldoko Ajak Kembangkan Politik Cinta Kasih

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan, seandainya saja bangsa kita dikelola dengan cinta kasih, maka politik kita pun akan menjadi politik yang sejuk, jauh dari rasa kebencian dan memusuhi.…

FOUNDA Startup Baru Ajak Milennials Berbisnis (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 18:00 WIB

FOUNDA Startup Baru Ajak Milennials Berbisnis

Dalam rangka meningkatkan kesadaran berwirausaha pada kalangan milennials, FOUNDA sebagai perusahaan rintisan atau startup hadir dengan tujuan untuk menciptakan founder muda (Founda) dengan…

Direktur Jenderal IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih saat berfoto bersama 27 pelaku usaha kreatif dalam program Creative Business Incubator (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 17:30 WIB

Ciptakan Pengusaha Muda di Sektor Ekonomi Kreatif, Kemenperin Gelar Creative Business Incubator

Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian melalui Bali Creative Industry Center (BCIC) menggelar program "Creative Business Incubator (CBI)".

Andrew Keily Juarai Ajang Herbalife Bali International Triathlon 2018 (Foto Rizki Meirino)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 17:00 WIB

Andrew Keily Juarai Ajang Herbalife Bali International Triathlon 2018

Herbalife Bali International Triathlon 2018 telah selesai digelar di Pantai Mertasari, Sanur, Bali, Minggu (21/10/2018). Dalam kategori Olympic Distance Course Pria, Triatlit asal Amerika Serikat,…

HM Sampoerna Tbk Dukung Pemberdayaan UKM di Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 16:30 WIB

HM Sampoerna Tbk Dukung Pemberdayaan UKM di Indonesia

PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) memiliki komitmen yang besar untuk mendukung upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia.…