Hari Keempat di Korea, Menperin Sambangi Pabrik Baja Terbesar di Dunia

Oleh : Ridwan | Rabu, 05 Juli 2017 - 15:35 WIB

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto bersama Dirjen ILMATE Kemenperin, I Gusti Putu Suryawirawan saat mengunjungi pabrik baja Posco di Gwangyang, Korea Selatan
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto bersama Dirjen ILMATE Kemenperin, I Gusti Putu Suryawirawan saat mengunjungi pabrik baja Posco di Gwangyang, Korea Selatan

INDUSTRY.co.id - Seoul, Hari keempat dalam kunjungan kerjanya, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi paik Posco di Gwangyang, Korea Selatan.

Seperti dikutip dari laman facebook Airlangga Hartarto, dalam kunjungan kerjanya hari keempat, ia bersama rombongan mengunjungi paik baja Posco di Gwangyang, Korea Selatan, Rabu (5/7/2017).

"Hari ini kami melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi paik baja Posco. Paik ini merupakan paik baja terbesar di Dunia dengan kapasitas produksi mencapai 21 juta ton baja per tahun," tulis Airlangga di laman facebook.

Seperti diketahui, PT Krakatau Steel (KS) dan Posco telah berkomitmen untuk mendukung pembangunan klaster 10 juta ton baja di kawasan Cilegon, Banten. Saat ini, kapasitas produksi PT KS digabungkan dengan PT Krakatau Posco (perusahaan patungan PT KS dan Posco) di Cilegon telah mencapai 4,5 juta ton, dan segera meningkat kembali dengan beroperasinya paik HSM#2 berkapasitas 1,5 juta ton pada akhri tahun 2019, sehingga total akan mencapai 6 juta ton.

Sebelumnya, Airlangga mengatakan, industri baja sebagai salah satu prioritas yang tengah kami kembangkan. Sektor ini sebagai mother of industry karena produknya merupakan bahan baku utama bagi kegiatan sektor industri lainnya.

Pemerintah akan mendorong perdagangan yang baik di sektor industri baja, dengan mempertimbangkan pemberlakuan safeguard dan standarisasi apabila terdapat persaingan yang tidak sehat.

Dengan beroperasi paik tersebut, diharapkan industri baja hilir bisa semakin tumbuh, di mana saat ini masih terjadi defisit anggaran.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Sugiyartanto

Minggu, 23 September 2018 - 10:56 WIB

Pendanaan SBSN Prioritas Untuk Peningkatan Layanan Jalan Nasional di Koridor Utama

Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau Sukuk Negara menjadi inovasi pembiayaan untuk pembangunan infrastruktur.

Presiden Jokowi (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 10:45 WIB

Capres/ Cawapres Lepas Burung Merpati Simbol Kampanye Damai

Para pasangan calon presiden dan calon wakil presiden serta para pimpinan partai politik melepaskan burung merpati sebagai simbol penyelenggaraan pemilu yang damai.

Business Indonesia Roundtable Meeting

Minggu, 23 September 2018 - 10:11 WIB

Indonesia-Spanyol Tingkatkan Kerjasama Teknologi Keselamatan Jalan dan Jembatan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berada di Madrid, Spanyol dalam rangka Business Indonesia Roundtable Meeting yang berlangsung Jumat, 21 September 2018.

Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe saat menerima piagam penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Aawrds

Minggu, 23 September 2018 - 10:04 WIB

Sinar Mas Land Raih Tiga Penghargaan di Ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards

Pengembang kenamaan tanah air, Sinar Mas Land meraih penghargaan di ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards 2018 yang diselengarakan oleh PropertyGuru bekerjasama dengan KOHLER.

(Foto: Tripjalanjalan)

Minggu, 23 September 2018 - 10:00 WIB

Ini Dia 4 Tempat Wisata di Madiun untuk Liburan Menyenangkan bersama Keluarga

Selain terkenal dengan sejumlah wisata alamnya, salah satu kota dan kabupaten di Jawa Timur ini ternyata juga memiliki daftar objek wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga.