Hari Keempat di Korea, Menperin Sambangi Pabrik Baja Terbesar di Dunia

Oleh : Ridwan | Rabu, 05 Juli 2017 - 15:35 WIB

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto bersama Dirjen ILMATE Kemenperin, I Gusti Putu Suryawirawan saat mengunjungi pabrik baja Posco di Gwangyang, Korea Selatan
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto bersama Dirjen ILMATE Kemenperin, I Gusti Putu Suryawirawan saat mengunjungi pabrik baja Posco di Gwangyang, Korea Selatan

INDUSTRY.co.id - Seoul, Hari keempat dalam kunjungan kerjanya, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi pabrik Posco di Gwangyang, Korea Selatan.

Seperti dikutip dari laman facebook Airlangga Hartarto, dalam kunjungan kerjanya hari keempat, ia bersama rombongan mengunjungi pabrik baja Posco di Gwangyang, Korea Selatan, Rabu (5/7/2017).

"Hari ini kami melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi pabrik baja Posco. Pabrik ini merupakan pabrik baja terbesar di Dunia dengan kapasitas produksi mencapai 21 juta ton baja per tahun," tulis Airlangga di laman facebook.

Seperti diketahui, PT Krakatau Steel (KS) dan Posco telah berkomitmen untuk mendukung pembangunan klaster 10 juta ton baja di kawasan Cilegon, Banten. Saat ini, kapasitas produksi PT KS digabungkan dengan PT Krakatau Posco (perusahaan patungan PT KS dan Posco) di Cilegon telah mencapai 4,5 juta ton, dan segera meningkat kembali dengan beroperasinya pabrik HSM#2 berkapasitas 1,5 juta ton pada akhri tahun 2019, sehingga total akan mencapai 6 juta ton.

Sebelumnya, Airlangga mengatakan, industri baja sebagai salah satu prioritas yang tengah kami kembangkan. Sektor ini sebagai mother of industry karena produknya merupakan bahan baku utama bagi kegiatan sektor industri lainnya.

Pemerintah akan mendorong perdagangan yang baik di sektor industri baja, dengan mempertimbangkan pemberlakuan safeguard dan standarisasi apabila terdapat persaingan yang tidak sehat.

Dengan beroperasi pabrik tersebut, diharapkan industri baja hilir bisa semakin tumbuh, di mana saat ini masih terjadi defisit anggaran.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Partai Golkar (Foto Ist)

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:20 WIB

ICW Anggap Golkar Berkilah Soal Caleg Mantan Koruptor

Wakil Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan menilai alasan Partai Golkar tetap mengajukan sejumlah bekas narapidana korupsi sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2019…

Partai Golkar (Foto Ist)

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:00 WIB

Golkar Tetap Calonkan Mantan Napi Korupsi, Ini Alasannya

DPP Partai Golkar memiliki alasan mengapa tetap mencalonkan sejumlah mantan narapidana korupsi sebagai calon anggota legislatif di Pilpres 2019.

Fujitsu dukung program industry 4.0 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 19 Juli 2018 - 21:28 WIB

Dukung Penerapan Industry 4.0, Fujitsu Bentuk Public Service Business Development

Hal tersebut juga menjadi perhatian khusus bagi perusahaan IT asal Jepang, PT Fujitsu Indonesia dalam mendukung program pemerintah tersebut.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 19 Juli 2018 - 21:00 WIB

Rupiah Kamis Sore Melemah ke Rp14.442

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Kamis sore, ditutup melemah sebesar 28 poin menjadi Rp14.442 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.414 per dolar AS.

Sediakan Perumahan PNS, Bank BTN Bermitra dengan Pemkab Lebak Banten (Foto Abe)

Kamis, 19 Juli 2018 - 20:45 WIB

Sediakan Perumahan PNS, Bank BTN Bermitra dengan Pemkab Lebak Banten

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, melakukan kemitraan dengan Korps Pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Lebak dan PT Bintang Energi Lestari untuk menyediakan rumah bagi…