28 Negara Dipastiakan Ikut Kejuaraan Karate Asia di Makasar

Oleh : Herry Barus | Jumat, 16 Desember 2016 - 11:55 WIB

Ilustrasi Karate
Ilustrasi Karate

INDUSTRY.co.id - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dijadwalkan buka Kejuaraan Asia Karate-Do Federation (AKF) "15th AKF Championship 2016" di Makassar, 24 November 2016.

"Kejuaraan Asia Karate-Do Federation (AKF) ini siap dibuka Panglima TNI Gatot Nurmantyo, di Pinisi Ballroom Clarion Hotel Makassar pada tanggal 24 November 2016,"kata Wakil Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sulsel, Prof Musakkir di Makassar, Kamis (15/12).

Ia menjelaskan, kehadiran Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang juga merupakan Ketua Umum PB Forki tersebut tentunya diharapkan semakin meningkatkan kualitas kejuaraan. Pihaknya juga dukungan seluruh pihak demi kelancaran dan sukses kejuaraan tersebut.

Untuk pelaksanaan kejuaraan ini, kata dia diikuti sebanyak 28 negara diantaranya Myanmar, Thailand, Malaysia, Filipina, Brunie Darussalam, Vietnam, Hongkong, Nepal dan Amerika Serikat.

Selanjutnya Macau, Jepang, Korea Selatan, Kyrgystan, Jordania, Tiongkok, Iran, Srilangka, China Taipe, Suriah, Uzbekistan, Kazakhstan, India, UEA, Pakistan, Irak, Arab Saudi termasuk Indonesia selaku tuan rumah.

"Adapun untuk arena pertandingannya yakni digelar di Gedung CCC Makassar, Sulawesi Selatan, 25 hingga 27 November 2016," ujarnya.

Ketua Panitia Kejuaraan AKF 2016, Ruslan Abu kepada Antara menagatakan, para peserta dari setiap negara akan tampil untuk sejumlah kategori dan kelas pertandingan diantaranya untuk kategori cadet (kelas -47kg, -54kg, +54kg putri, -52kg putra, -57kg putra, 63kg putra, -70kg putra dan +70k putra).

Sedangkan untuk kategori junior juga mempertandingkan sejumlah kelas yakni kumite -48kgputri, -53kg putri, -59kg putri +59 kg putri).

Sementara untuk kategori U-21 juga mempertandingan beberapa kelas seperti kumite -55kg puta, -61kgputra, -68kg putra, -76kg putra serta +76 kg putra.

"Kita juga mempertandingkan nomor kata putra dan putri untuk setiap kategori tersebut. Artinya persaingan nanti akan lebih seru karena mempertandingkan lebih banyak kelas," jelas Ketua Bidang Usaha dan Pendanaan Forki Sulsel.(Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:32 WIB

OJK Optimis Pertumbuhan Kredit 12 Persen di 2018

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas target pertumbuhan ekonomi 5,4% yang ditetapkan Pemerintah di tahun 2018, OJK memperkirakan kredit dan Dana Pihak Ketiga perbankan berpotensi untuk…

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:00 WIB

Kredit Perbankan Tumbuh 8,3 Persen Sepanjang 2017

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan intermediasi lembaga jasa keuangan juga mengalami pertumbuhan sejalan kinerja perekonomian domestik.

Wimboh Santoso Ketua Dewan Komisioner (Foto Anto)

Kamis, 18 Januari 2018 - 21:17 WIB

Ini Komitmen OJK Jaga Stabilitas Keuangan

Jakarta-OJK memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan peran sektor jasa keuangan dalam memacu pertumbuhan dengan tetap menjaga kesinambungan dalam menjaga stabilitas sistem keuangan.

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:45 WIB

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace Dorong Perkembangan Industri Fintech

Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) meresmikan kemitraannya dengan UnionSpace untuk mendorong perkembangan industri teknologi finansial (tekfin) melalui penyediaan Fintech Space, yang merupakan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:25 WIB

Menperin: Indonesia Termasuk Pemain Industri Manufaktur Sarana Kereta Api Terbesar di Asia Tenggara

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia saat ini termasuk salah satu pemain industri manufaktur sarana kereta api terbesar di Asia Tenggara. Produk industri kereta api…