28 Negara Dipastiakan Ikut Kejuaraan Karate Asia di Makasar

Oleh : Herry Barus | Jumat, 16 Desember 2016 - 11:55 WIB

Ilustrasi Karate
Ilustrasi Karate

INDUSTRY.co.id - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dijadwalkan buka Kejuaraan Asia Karate-Do Federation (AKF) "15th AKF Championship 2016" di Makassar, 24 November 2016.

"Kejuaraan Asia Karate-Do Federation (AKF) ini siap dibuka Panglima TNI Gatot Nurmantyo, di Pinisi Ballroom Clarion Hotel Makassar pada tanggal 24 November 2016,"kata Wakil Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sulsel, Prof Musakkir di Makassar, Kamis (15/12).

Ia menjelaskan, kehadiran Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang juga merupakan Ketua Umum PB Forki tersebut tentunya diharapkan semakin meningkatkan kualitas kejuaraan. Pihaknya juga dukungan seluruh pihak demi kelancaran dan sukses kejuaraan tersebut.

Untuk pelaksanaan kejuaraan ini, kata dia diikuti sebanyak 28 negara diantaranya Myanmar, Thailand, Malaysia, Filipina, Brunie Darussalam, Vietnam, Hongkong, Nepal dan Amerika Serikat.

Selanjutnya Macau, Jepang, Korea Selatan, Kyrgystan, Jordania, Tiongkok, Iran, Srilangka, China Taipe, Suriah, Uzbekistan, Kazakhstan, India, UEA, Pakistan, Irak, Arab Saudi termasuk Indonesia selaku tuan rumah.

"Adapun untuk arena pertandingannya yakni digelar di Gedung CCC Makassar, Sulawesi Selatan, 25 hingga 27 November 2016," ujarnya.

Ketua Panitia Kejuaraan AKF 2016, Ruslan Abu kepada Antara menagatakan, para peserta dari setiap negara akan tampil untuk sejumlah kategori dan kelas pertandingan diantaranya untuk kategori cadet (kelas -47kg, -54kg, +54kg putri, -52kg putra, -57kg putra, 63kg putra, -70kg putra dan +70k putra).

Sedangkan untuk kategori junior juga mempertandingkan sejumlah kelas yakni kumite -48kgputri, -53kg putri, -59kg putri +59 kg putri).

Sementara untuk kategori U-21 juga mempertandingan beberapa kelas seperti kumite -55kg puta, -61kgputra, -68kg putra, -76kg putra serta +76 kg putra.

"Kita juga mempertandingkan nomor kata putra dan putri untuk setiap kategori tersebut. Artinya persaingan nanti akan lebih seru karena mempertandingkan lebih banyak kelas," jelas Ketua Bidang Usaha dan Pendanaan Forki Sulsel.(Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 05:45 WIB

Tinjau Ruas Tol Palembang - Betung, Menteri Basuki: Tuntas Awal 2025

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (18/04/2024), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan progres pembangunan…

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…