Krama Yudha Catat Permintaan Kendaraan Niaga Naik 25,6 Persen

Oleh : Ridwan | Senin, 03 Juli 2017 - 11:29 WIB

Ilustrasi Kendaran Niaga Mitsubishi Fuso
Ilustrasi Kendaran Niaga Mitsubishi Fuso

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Direktur Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Duljatmo mengatakan, pada periode Januari-Mei 2017, permintaan terhadap truk kelas berat jenis Mitsubishi Fuso naik 24 persen jika dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

"Total permintaan kendaraan niaga ini meningkat 25,6 persen, ini pertanda positif pasar kendaraan niaga akan membaik. Penjualan banyak dari segmen logistik jenis tractor head dan jenis mixer untuk konstruksi," ungkap Duljatmo di Jakarta (2/7/2017).

Sekedar informasi, total penjualan Mitsubishi Fuso di Januari-Mei 2017 mencetak angka 16.120 unit dengan pangsa pasar 45,3 persen. Kontribusi penjualan terbesar dari segmen light duty truck sebanyak 14.696 unit dengan pangsa pasar 58,7 persen.

Sementara itu, di kelas medium duty truck, penjualan Krama Yudha Tiga Berlian Motors sebanyak 1.359 unit. Sedangkan di segmen heavy duty truck menjual sebanyak 65 unit. Sekadar informasi, tahun lalu penjualan Mitsubishi Fuso sebanyak 33.061 unit dan ditargetkan bisa tumbuh 10 persen sehingga menjadi 36.500 unit.

Menurut Duljatmo, ada beberapa faktor pemicu meningkatnya permintaan kendaraan niaga. Antara lain kenaikan permintaan signifikan dari sektor perkebunan dan proyek infrastruktur pemerintah. Kemudian, sektor logistik dan consumer goods tetap terbesar menyumbang penjualan Mitsubishi Fuso.

Untuk memperkuat penetrasi penjualan, Krama Yudha Tiga Berlian Motors bakal menambah lima diler baru yang diresmikan tahun ini. "Juni lalu, kita baru membuka diler  Mitsubishi Fuso di Parung, Bogor. Saat ini, Mitsubishi Fuso memiliki 226 diler. Sehingga akhir tahun nanti diproyeksikan ada 231 diler," pungkasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Seolhyun dan Jimin, Personel Girlband AOA. (Source: Kpopchart)

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:50 WIB

Seolhyun dan Jimin Beri Kode Comeback Girlband AOA

Baru-baru ini Jimin dan Seolhyun AOA memberi sebuah petunjuk akan rencana dan persiapan comeback girlband mereka, AOA. Saat mempromosikan lagu solonya yang berjudul 'Hey', Jimin mengadakan live…

Wamen ESDM Arcandra Tahar

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:30 WIB

Arcandra Tahar Harapkan BLU Ubah Human Resources Jadi Human Capital

Arcandra mengungkapkan paradigma manajemen sumber daya manusia saat ini telah berubah dari human resouces menjadi human capital, manusia itu tidak lagi menjadi pekerja pasif, tetapi secara aktif…

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih bersama Ketua Kadin Provinsi DKI Jakarta, Eddy Kuntadi, serta Direktur IKM Kimia, Sandang, Aneka dan Kerajinan Kemenperin, E. Ratna Utarianingrum (Foto: Biro Humas)

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:10 WIB

Kemenperin Targetkan 18 Pondok Pesantren Akan Jadi Percontohan Program Santripreneur pada 2018

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan 18 pondok pesantren yang akan menjadi percontohan dalam pelaksanaan program Santripreneur pada tahun 2018. Pondok pesantren tersebut meliputi…

Kendall Jenner (Foto Ist)

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:10 WIB

Intip Koleksi Fashion dari Kendall Jenner, Ada yang Seharga DP Mobil!

Siapa yang tidak mengenal model cantik mancanegara, Kendall Jenner. Postur tubuh yang sempurna dan paras yang cantik, menjadikan Kendall Jenner sebagai kiblat fashion untuk kalangan millenial.

Presiden Jokowi dan Jalan tol (Foto : Biro Pers Setpres)

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:04 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Tol Sumatera Ruas Bakauheni-Terbanggi

Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni- Terbanggi Besar segmen Pelabuhan Bakauheni - Simpang Susun Bakauheni dan segmen Lematang-Kotabaru di Bakauheni Lampung…