Krama Yudha Catat Permintaan Kendaraan Niaga Naik 25,6 Persen

Oleh : Ridwan | Senin, 03 Juli 2017 - 11:29 WIB

Ilustrasi Kendaran Niaga Mitsubishi Fuso
Ilustrasi Kendaran Niaga Mitsubishi Fuso

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Direktur Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Duljatmo mengatakan, pada periode Januari-Mei 2017, permintaan terhadap truk kelas berat jenis Mitsubishi Fuso naik 24 persen jika dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

"Total permintaan kendaraan niaga ini meningkat 25,6 persen, ini pertanda positif pasar kendaraan niaga akan membaik. Penjualan banyak dari segmen logistik jenis tractor head dan jenis mixer untuk konstruksi," ungkap Duljatmo di Jakarta (2/7/2017).

Sekedar informasi, total penjualan Mitsubishi Fuso di Januari-Mei 2017 mencetak angka 16.120 unit dengan pangsa pasar 45,3 persen. Kontribusi penjualan terbesar dari segmen light duty truck sebanyak 14.696 unit dengan pangsa pasar 58,7 persen.

Sementara itu, di kelas medium duty truck, penjualan Krama Yudha Tiga Berlian Motors sebanyak 1.359 unit. Sedangkan di segmen heavy duty truck menjual sebanyak 65 unit. Sekadar informasi, tahun lalu penjualan Mitsubishi Fuso sebanyak 33.061 unit dan ditargetkan bisa tumbuh 10 persen sehingga menjadi 36.500 unit.

Menurut Duljatmo, ada beberapa faktor pemicu meningkatnya permintaan kendaraan niaga. Antara lain kenaikan permintaan signifikan dari sektor perkebunan dan proyek infrastruktur pemerintah. Kemudian, sektor logistik dan consumer goods tetap terbesar menyumbang penjualan Mitsubishi Fuso.

Untuk memperkuat penetrasi penjualan, Krama Yudha Tiga Berlian Motors bakal menambah lima diler baru yang diresmikan tahun ini. "Juni lalu, kita baru membuka diler  Mitsubishi Fuso di Parung, Bogor. Saat ini, Mitsubishi Fuso memiliki 226 diler. Sehingga akhir tahun nanti diproyeksikan ada 231 diler," pungkasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Telepon Seluler (istimewa)

Jumat, 22 September 2017 - 04:00 WIB

Kemenperin Pacu Pabrikan Produk Telekomunikasi Tingkatkan Daya Saing

Kementerian Perindustrian terus mendorong para pabrikan produk telekomunikasi di Tanah Air agar semakin meningkatan daya saingnya sehingga mampu berkompetisi dengan barang-barang impor.

Menlu Retno Marsudi (Foto Istimewa)

Jumat, 22 September 2017 - 03:58 WIB

Menlu Retno Bahas Batas Maritim Negara Palau

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bertemu Menlu Palau Faustina K Rehuher-Marugg di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB ke-72 di New York, Rabu, membahas percepatan perundingan batas maritim dan…

Ilustrasi obat ilegal PCC (Foto Ist)

Jumat, 22 September 2017 - 03:45 WIB

Surabaya Hanya Sebagai Gudang Transt Pil PCC

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin menyatakan Kota Surabaya hanyalah sebagai gudang untuk transit pil Paracetamol Caffein Carisoprodol (PCC), sebelum diedarkan kembali…

Masjid Istiqlal, Jakarta (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Jumat, 22 September 2017 - 03:39 WIB

Realisasikan 1 Muharam dengan Perubahan

Sosiolog dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara Dr Ansari Yamamah mengatakan umat Islam di Indonesia harus mampu merealisasikan peringatan 1 Muharram sebagai Tahun Baru Islam dengan…

Etnis Rohingya butuh pertolongan dunia interasional

Jumat, 22 September 2017 - 03:35 WIB

Sebagian Pengungsi Rohingya Akhirnya Manfaatkan Tenda Indonesia

Sebagian pengungsi Rohingya di Distrik Cox's Bazar Bangladesh akhirnya dapat memanfaatkan tenda bantuan dari pemerintah Indonesia.