Krama Yudha Catat Permintaan Kendaraan Niaga Naik 25,6 Persen

Oleh : Ridwan | Senin, 03 Juli 2017 - 11:29 WIB

Ilustrasi Kendaran Niaga Mitsubishi Fuso
Ilustrasi Kendaran Niaga Mitsubishi Fuso

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Direktur Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Duljatmo mengatakan, pada periode Januari-Mei 2017, permintaan terhadap truk kelas berat jenis Mitsubishi Fuso naik 24 persen jika dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

"Total permintaan kendaraan niaga ini meningkat 25,6 persen, ini pertanda positif pasar kendaraan niaga akan membaik. Penjualan banyak dari segmen logistik jenis tractor head dan jenis mixer untuk konstruksi," ungkap Duljatmo di Jakarta (2/7/2017).

Sekedar informasi, total penjualan Mitsubishi Fuso di Januari-Mei 2017 mencetak angka 16.120 unit dengan pangsa pasar 45,3 persen. Kontribusi penjualan terbesar dari segmen light duty truck sebanyak 14.696 unit dengan pangsa pasar 58,7 persen.

Sementara itu, di kelas medium duty truck, penjualan Krama Yudha Tiga Berlian Motors sebanyak 1.359 unit. Sedangkan di segmen heavy duty truck menjual sebanyak 65 unit. Sekadar informasi, tahun lalu penjualan Mitsubishi Fuso sebanyak 33.061 unit dan ditargetkan bisa tumbuh 10 persen sehingga menjadi 36.500 unit.

Menurut Duljatmo, ada beberapa faktor pemicu meningkatnya permintaan kendaraan niaga. Antara lain kenaikan permintaan signifikan dari sektor perkebunan dan proyek infrastruktur pemerintah. Kemudian, sektor logistik dan consumer goods tetap terbesar menyumbang penjualan Mitsubishi Fuso.

Untuk memperkuat penetrasi penjualan, Krama Yudha Tiga Berlian Motors bakal menambah lima diler baru yang diresmikan tahun ini. "Juni lalu, kita baru membuka diler  Mitsubishi Fuso di Parung, Bogor. Saat ini, Mitsubishi Fuso memiliki 226 diler. Sehingga akhir tahun nanti diproyeksikan ada 231 diler," pungkasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:40 WIB

OTT di Lapas Sukamiskin Hanya Puncak Gunung Es

Pengamat hukum Margarito Kamis menilai terjadinya OTT KPK terhadap kalapas Sukamiskin menunjukkan sistem yang bekerja di Kementerian Hukum dan HAM berjalan tidak baik.

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:20 WIB

Kasus Suap di Lapas Sangat Logis Atasannya Mengetahui

Pakar hukum pidana Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar menyatakan berulang kali kasus suap di dalam lembaga pemasyarakatan terbongkar hingga sangat logis pejabat atasannya sebenarnya sudah…

Film Aquaman (Foto: Warner Bros)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Segera Tayang, Ini Penampakan Superhero DC Aquaman

Warner Bros telah merilis poster film superhero terbaru Aquaman. film ini akan dirilis akhir tahun mendatang yang akan menyuguhkan film superhero terbaru dari DC.

Wahid Husein Kapalaps Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Wahid Husein Kalapas Sukamiskin Diduga Minta Mobil Secara Gamblang

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan permintaan, mobil, uang, dan sejenisnya oleh Kepala Lapas Sukamiskin Bandung Wahid Husein diduga secara gamblang.

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Minggu, 22 Juli 2018 - 19:18 WIB

Penerapan Mata Uang Digital Masih Perlu Kajian

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menjelaskan perubahan gaya hidup masyarakat dan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, telah membuat menjamurnya bisnis berbasis digital yaitu…