Sedan Besutan Jaguar Ini Siap Tundukan Barisan Supercar Dunia

Oleh : Heriyanto | Minggu, 02 Juli 2017 - 10:36 WIB

Jaguar XE SV Project 8 (ist)
Jaguar XE SV Project 8 (ist)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Jaguar Land Rover Special Vehicle Operations meluncurkan produk terbaru yang mereka sebut sebagai 'puncak dari sedan performa tinggi dunia'.

Sedan anyar yang disebut dengan nama Jaguar XE SV Project 8 ini hanya diproduksi secara terbatas, yakni 300 unit saja.

Berbekal mesin V8 5.0 liter supercharged yang memiliki tenaga 591HP dan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,3 detik, Jaguar XE SV Project 8 diklaim siap menundukkan barisan supercar dunia.

Hasil akselerasi yang mumpuni itu bisa tercapai berkat aplikasi transmisi otomatis Quickshift 8-speed dan sistem penggerak all-wheel drive. Pendukung performa lainnya termasuk Electronic Active Differential dengan oli pendingin, untuk traksi terbaik saat dipacu maksimal.

Penampilan Jaguar XE SV Project 8 terlihat agresif dengan perangkat berbahan serat karbon mulai dari bumper depan, bonnet, adjustable splitter, bumper belakang sampai diffuser belakang.

Selain sayap belakang, hadir pula velg alloy 20 inci yang ditopang oleh suspensi khusus dengan teknologi Continuously Variable Dampers untuk mendukung performa di atas lintasan pacu.

Karakter sporty turut ditularkan pada interior sedan ini, di mana terdapat empat unit jok sport berikut balutan Alcantara pada setir dan trim serat karbon gloss.

Opsi Track Pack akan menambah interior dengan rollbar belakang dan harness empat titik. Jaguar XE SV Project 8 dibanderol dengan harga mulai 149.995 poundsterling atau sekitar Rp2,6 miliar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dr. Maria Jacinta Arquisola, BA, MHRM Dosen President University Wakili Indonesia di Konferensi Internasional Jerman terkait Kepemimpinan Perempuan

Minggu, 20 Agustus 2017 - 13:52 WIB

Dosen President University Wakili RI di Konferensi Internasional

Kebanggaan dirasakan oleh President University karena memiliki seorang Dr. Maria Jacinta Arquisola, BA, MHRM.

Tidung Festival 2017 (Ist)

Minggu, 20 Agustus 2017 - 12:20 WIB

Warna-Warni Perahu dan Homestay Meriahkan Tidung Festival 2017

Penyelenggaraan Tidung Festival 2017 tahun ini, menghadirkan berbagai serangkaian kegiatan yang menarik dan unik. Para masyarkatpun antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan ikut serta dalam…

Aktivis Perdamaian Korea Teguh Santosa

Minggu, 20 Agustus 2017 - 10:24 WIB

Teguh Santosa Apresiasi Penegasan Presiden Moon Tidak Ingin Tercipta Perang Semenanjung Korea

Sekjen Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Korea, Teguh Santosa menyambut baik penegasan Presiden Republik Korea Moon Jaein yang tidak menginginkan perang kembali melanda di Semenanjung Korea.

SK-II Masterpiece. (Foto: IST)

Minggu, 20 Agustus 2017 - 10:23 WIB

Perawatan Kulit Mewah SK-II Bertajuk Masterpiece Pitera

Memiliki kulit wajah yang cerah berseri, kenyal, dengan tekstur yang lembut merata, tentu telah menjadi impian setiap wanita. Dan untuk mewujudkannya, SK-II terus melakukan inovasi dengan berbekal…

Deputi Bidang Pengembangan SDM Kemenkop dan UKM Prakoso BS, usai membuka TIF 2017.

Minggu, 20 Agustus 2017 - 10:13 WIB

7 Kerajaan dan Kesultanan Ikuti Pamareran Timeless Indonesia Festival II di Bali

Kementerian Koperasi dan UKM memberikan apresiasi tinggi pada pembukaan "Timeless Indonesia Festival II (TIF)" di Kab Badung, Bali, Sabtu (19/8), yang diikuti oleh tujuh kerajaan dan kesultanan,…