Sedan Besutan Jaguar Ini Siap Tundukan Barisan Supercar Dunia

Oleh : Heriyanto | Minggu, 02 Juli 2017 - 10:36 WIB

Jaguar XE SV Project 8 (ist)
Jaguar XE SV Project 8 (ist)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Jaguar Land Rover Special Vehicle Operations meluncurkan produk terbaru yang mereka sebut sebagai 'puncak dari sedan performa tinggi dunia'.

Sedan anyar yang disebut dengan nama Jaguar XE SV Project 8 ini hanya diproduksi secara terbatas, yakni 300 unit saja.

Berbekal mesin V8 5.0 liter supercharged yang memiliki tenaga 591HP dan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,3 detik, Jaguar XE SV Project 8 diklaim siap menundukkan barisan supercar dunia.

Hasil akselerasi yang mumpuni itu bisa tercapai berkat aplikasi transmisi otomatis Quickshift 8-speed dan sistem penggerak all-wheel drive. Pendukung performa lainnya termasuk Electronic Active Differential dengan oli pendingin, untuk traksi terbaik saat dipacu maksimal.

Penampilan Jaguar XE SV Project 8 terlihat agresif dengan perangkat berbahan serat karbon mulai dari bumper depan, bonnet, adjustable splitter, bumper belakang sampai diffuser belakang.

Selain sayap belakang, hadir pula velg alloy 20 inci yang ditopang oleh suspensi khusus dengan teknologi Continuously Variable Dampers untuk mendukung performa di atas lintasan pacu.

Karakter sporty turut ditularkan pada interior sedan ini, di mana terdapat empat unit jok sport berikut balutan Alcantara pada setir dan trim serat karbon gloss.

Opsi Track Pack akan menambah interior dengan rollbar belakang dan harness empat titik. Jaguar XE SV Project 8 dibanderol dengan harga mulai 149.995 poundsterling atau sekitar Rp2,6 miliar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Oesman Sapta Odang (OSO) Ketum Umum Hanura Oesman

Sabtu, 20 Januari 2018 - 08:07 WIB

Konflik Partai Hanura, OSO-Daryatmo Harus Temukan Kompromi Politik

Pengamat Politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing menyarankan para elit politik Hanura harus secepatnya bertemu untuk menemukan kompromi politik yang terbaik bagi partai…

Menhan Ryamizard Ryacudu-foto RiauOnline.com

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:57 WIB

Menhan Ungkap Empat Isu Krusial Ganggu Keamanan Kawasan

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu, menyebutkan, saat ini dunia tengah menghadapi empat isu krusial yang dapat mengganggu keamanan kawasan regional dan wilayah.

Ilustrasi Petani Garam (Ist)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:55 WIB

Kemenperin Blak-Blakan Soal Impor Garam

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengakui jika saat ini pemerintah maupun para petani belum mampu menyediakan kebutuhan garam bagi industri. Sehingga, opsi impor garam menjadi langkah…

Partai Solidaritas Indoensia (PSI) (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:52 WIB

PSI Galang Dana Publik untuk Perbaiki Iklim Politik Tanah Air

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan menggalang dana donasi publik untuk pembiayaan partai dan mendorong perbaikan iklim politik di Tanah Air.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Foto Ist)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:39 WIB

MPR: Indonesia Butuh Haluan Negara

Ketua MPR Zulkifli Hasan menegaskan bahwa Indonesia membutuhkan kembali pola pembangunan sejenis garis besar haluan negara(GBHN), ditengah munculnya fenomena Demokrasi Pancasila menghasilkan…