Sedan Besutan Jaguar Ini Siap Tundukan Barisan Supercar Dunia

Oleh : Heriyanto | Minggu, 02 Juli 2017 - 10:36 WIB

Jaguar XE SV Project 8 (ist)
Jaguar XE SV Project 8 (ist)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Jaguar Land Rover Special Vehicle Operations meluncurkan produk terbaru yang mereka sebut sebagai 'puncak dari sedan performa tinggi dunia'.

Sedan anyar yang disebut dengan nama Jaguar XE SV Project 8 ini hanya diproduksi secara terbatas, yakni 300 unit saja.

Berbekal mesin V8 5.0 liter supercharged yang memiliki tenaga 591HP dan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,3 detik, Jaguar XE SV Project 8 diklaim siap menundukkan barisan supercar dunia.

Hasil akselerasi yang mumpuni itu bisa tercapai berkat aplikasi transmisi otomatis Quickshift 8-speed dan sistem penggerak all-wheel drive. Pendukung performa lainnya termasuk Electronic Active Differential dengan oli pendingin, untuk traksi terbaik saat dipacu maksimal.

Penampilan Jaguar XE SV Project 8 terlihat agresif dengan perangkat berbahan serat karbon mulai dari bumper depan, bonnet, adjustable splitter, bumper belakang sampai diffuser belakang.

Selain sayap belakang, hadir pula velg alloy 20 inci yang ditopang oleh suspensi khusus dengan teknologi Continuously Variable Dampers untuk mendukung performa di atas lintasan pacu.

Karakter sporty turut ditularkan pada interior sedan ini, di mana terdapat empat unit jok sport berikut balutan Alcantara pada setir dan trim serat karbon gloss.

Opsi Track Pack akan menambah interior dengan rollbar belakang dan harness empat titik. Jaguar XE SV Project 8 dibanderol dengan harga mulai 149.995 poundsterling atau sekitar Rp2,6 miliar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Patuna Travel Fair Turut Meriahkan Pameran Garuda Indonesia Travel Fair 2017

Jumat, 22 September 2017 - 21:27 WIB

Patuna Travel Bertabur Diskon di Ajang Garuda Travel Fair 2017

Jelang akhir tahun saatnya bagi Anda untuk merencanakan liburan, yuk datangi pameran Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 yang berlangsung Jumat, 22 hingga 24 September ini. Ada banyak sekali…

Ketua DPR Setya Novanto (Foto ist)

Jumat, 22 September 2017 - 21:24 WIB

KPK: Tidak Benar Setya Novanto Telah Ditahan

Kepala Biro Hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Setiadi menyatakan tidak benar pihaknya telah menahan Setya Novanto seperti yang disebutkan dalam dalil permohonan praperadilan Ketua DPR…

Kartu E-toll (ist)

Jumat, 22 September 2017 - 21:19 WIB

Masih Gratis Lima Kali Beli Isi Ulang Uang Elektronik Rp200 Ribu

Masyarakat dapat mengisi ulang uang elektronik tanpa dikenakan biaya maksimal Rp200 ribu, ini dapat berlaku pengisian lima kali dalam satu waktu. Ini merupakan cara menghindari pengenaan beban…

Bank Indonesia

Jumat, 22 September 2017 - 21:16 WIB

Jangka Panjang Bank Peroleh Pendapatan e Money

Bank Indonesia (BI) mensinyalir masa depan bank penerbit uang elektronik akan mendapatkan keuntungan berupa fee base income atau pendapatan non bunga.

Ilustrasi e-money. (Foto: Istimewa)

Jumat, 22 September 2017 - 21:14 WIB

BI Segera Terbitkan Aturan Lanjutan Biaya Top Up e Money

Bank Indonesia (BI) segera menerbitkan Peraturan Bank Indonesia (PBI) lanjutan tentang uang elektronik, terutama terkait on us atau isi ulang dalam satu kanal bank penerbit.