Sedan Besutan Jaguar Ini Siap Tundukan Barisan Supercar Dunia

Oleh : Heriyanto | Minggu, 02 Juli 2017 - 10:36 WIB

Jaguar XE SV Project 8 (ist)
Jaguar XE SV Project 8 (ist)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Jaguar Land Rover Special Vehicle Operations meluncurkan produk terbaru yang mereka sebut sebagai 'puncak dari sedan performa tinggi dunia'.

Sedan anyar yang disebut dengan nama Jaguar XE SV Project 8 ini hanya diproduksi secara terbatas, yakni 300 unit saja.

Berbekal mesin V8 5.0 liter supercharged yang memiliki tenaga 591HP dan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,3 detik, Jaguar XE SV Project 8 diklaim siap menundukkan barisan supercar dunia.

Hasil akselerasi yang mumpuni itu bisa tercapai berkat aplikasi transmisi otomatis Quickshift 8-speed dan sistem penggerak all-wheel drive. Pendukung performa lainnya termasuk Electronic Active Differential dengan oli pendingin, untuk traksi terbaik saat dipacu maksimal.

Penampilan Jaguar XE SV Project 8 terlihat agresif dengan perangkat berbahan serat karbon mulai dari bumper depan, bonnet, adjustable splitter, bumper belakang sampai diffuser belakang.

Selain sayap belakang, hadir pula velg alloy 20 inci yang ditopang oleh suspensi khusus dengan teknologi Continuously Variable Dampers untuk mendukung performa di atas lintasan pacu.

Karakter sporty turut ditularkan pada interior sedan ini, di mana terdapat empat unit jok sport berikut balutan Alcantara pada setir dan trim serat karbon gloss.

Opsi Track Pack akan menambah interior dengan rollbar belakang dan harness empat titik. Jaguar XE SV Project 8 dibanderol dengan harga mulai 149.995 poundsterling atau sekitar Rp2,6 miliar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kayu di Hutan

Rabu, 22 November 2017 - 19:28 WIB

Pemerintah Wacanakan Buka Keran Ekspor Kayu Bulat

Setelah dilarang selama 16 tahun. pemerintah mempertimbangkan untuk membuka kran ekspor kayu bulat atau log. Alasannya, untuk mengangkat harga komoditas itu yang jatuh di pasar lokal.

Aptrindo (Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia) (Foto Ist)

Rabu, 22 November 2017 - 18:27 WIB

Aptrindo: Sudah Saatnya Angkutan Barang Masuk Sistem Digital

Era industrialisasi digital mengharuskan semua sektor industri mengimplementasikan sistem digitalisasi guna meningkatkan daya saing industri, tak terkecuali industri angkutan barang.

PT Totalindo Eka Persada Tbk

Rabu, 22 November 2017 - 17:50 WIB

Totalindo Eka Persada Akan Garap Proyek TOD Senilai Rp3 Triliun

PT Totalindo Eka Persada Tbk (TOPS) menandatangani perjanjian pembangunan proyek kawasan terpadu (TOD) dengan BUMD DKI, PD Pembangunan Sarana Jaya senilai Rp3 triliun.

PT Asia Pacific Fiber Tbk (ist)

Rabu, 22 November 2017 - 17:38 WIB

Dongkrak Penjualan, Asia Pacific Fiber Genjot Produksi Serat Antiapi

Guna meningkatkan angka penjualan, produsen tekstil PT Asia Pacific Fibers Tbk (POLY) menggenjot produksi serat antiapi. Langkah tersebut dilakukan lantaran permintaan domestik terhadap serat…

Budayawan; Emha Ainun Nadjib (Foto Ist)

Rabu, 22 November 2017 - 17:37 WIB

Ango An Poteh Tolang, Setnov

Andaikan Markesot dikenal oleh Setya Novanto dan ditanya tentang keadaannya hari-hari ini, mestinya Markesot menjawab begini: "Etembang poth mata, ango`an poth tolang, ta`iye!". Daripada mata…