Sedan Besutan Jaguar Ini Siap Tundukan Barisan Supercar Dunia

Oleh : Heriyanto | Minggu, 02 Juli 2017 - 10:36 WIB

Jaguar XE SV Project 8 (ist)
Jaguar XE SV Project 8 (ist)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Jaguar Land Rover Special Vehicle Operations meluncurkan produk terbaru yang mereka sebut sebagai 'puncak dari sedan performa tinggi dunia'.

Sedan anyar yang disebut dengan nama Jaguar XE SV Project 8 ini hanya diproduksi secara terbatas, yakni 300 unit saja.

Berbekal mesin V8 5.0 liter supercharged yang memiliki tenaga 591HP dan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,3 detik, Jaguar XE SV Project 8 diklaim siap menundukkan barisan supercar dunia.

Hasil akselerasi yang mumpuni itu bisa tercapai berkat aplikasi transmisi otomatis Quickshift 8-speed dan sistem penggerak all-wheel drive. Pendukung performa lainnya termasuk Electronic Active Differential dengan oli pendingin, untuk traksi terbaik saat dipacu maksimal.

Penampilan Jaguar XE SV Project 8 terlihat agresif dengan perangkat berbahan serat karbon mulai dari bumper depan, bonnet, adjustable splitter, bumper belakang sampai diffuser belakang.

Selain sayap belakang, hadir pula velg alloy 20 inci yang ditopang oleh suspensi khusus dengan teknologi Continuously Variable Dampers untuk mendukung performa di atas lintasan pacu.

Karakter sporty turut ditularkan pada interior sedan ini, di mana terdapat empat unit jok sport berikut balutan Alcantara pada setir dan trim serat karbon gloss.

Opsi Track Pack akan menambah interior dengan rollbar belakang dan harness empat titik. Jaguar XE SV Project 8 dibanderol dengan harga mulai 149.995 poundsterling atau sekitar Rp2,6 miliar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Utang Luar Negeri

Selasa, 17 Juli 2018 - 16:11 WIB

BI Rilis Utang Luar Negeri Indonesia Per Mei Sebesar Rp 5.155,6 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia tumbuh melambat pada akhir Mei 2018.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Selasa, 17 Juli 2018 - 16:04 WIB

Industri Manufaktur Dongkrak Ekspor RI ke Australia

Industri manufaktur berperan besar dalam mendongkrak peningkatan nilai ekspor Indonesia, salah satunya ke negara tujuan seperti Australia.

WK Migas

Selasa, 17 Juli 2018 - 15:58 WIB

Kementerian ESDM Tandatangani 3 Kontrak Gross Split Hasil Penawaran Wilayah Kerja Migas 2018

Kementerian Energi dan Sumber dan Sumber Daya Mineral kembali melakukan penandatanganan kontrak bagi hasil Gross Split hasil penawaran Wilayah Kerja (WK) Migas tahun 2018 yang dilaksanakan di…

Menhub Budi Karya Sumadi

Selasa, 17 Juli 2018 - 15:40 WIB

Menhub: Biaya Perbaikan Jalan Capai Rp 43 Triliun Pertahun

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, saat ini masih banyak truk kelebihan muatan dan ukuran beroperasi di jalanan sehingga menyebabkan jalan rusak.

Memasuki era revolusi industry 4.0 hampir segala sektor terdigitalisasi. Hal itu pula yang melatarbelakangi platform GazEgaz.com

Selasa, 17 Juli 2018 - 15:20 WIB

GazEgaz Hadir Sebagai Platform Industri Energi dan Pertambangan

Memasuki era revolusi industry 4.0 hampir segala sektor terdigitalisasi. Hal itu pula yang melatarbelakangi platform GazEgaz.com