44.000 Kendaraan di Recall, Hyundai dan KIA Motors Alami Penurunan Penjualan Dramatis di China

Oleh : Candra Mata | Jumat, 30 Juni 2017 - 17:15 WIB

peluncuran Hyundai All new Sonata di Beijing China (images by ChinaDaily)
peluncuran Hyundai All new Sonata di Beijing China (images by ChinaDaily)

INDUSTRY.co.id - Hyundai dan KIA Motors terus mengalami penurunan penjualan yang dramatis di China. Laba bersih kuartal pertama Hyundai turun 21 persen menjadi 1,46 triliun won (1,3 miliar dolar Amerika Serikat/AS) atau penurunan laba kuartal dalam 13 kali berturut-turut.

Selain itu, pihak berwenang China juga mengumumkan penarikan kembali untuk reparasi (recall) terhadap lebih dari 44.000 kendaraan bermerek Hyundai dan KIA asal Korea Selatan (Korsel) terkait masalah yang berpotensi menganggu keamanan pengemudi dan penumpang saat mengendarainya.

China pada 23 Juni mengumumkan penarikan terhadap 43.764 unit mobil model Hyundai Santa Fe karena adanya kecacatan pada mesin.

Pihak Administrasi Umum Pengawasan Mutu, Inspeksi dan Karantina China mengumumkan pada Rabu ini bahwa terdapat 601 mobil KIA Borrego yang juga akan ditarik kembali karena persoalan mur roda yang longgar.

Dan sebanyak 40 mobil bermerk KIA Sorento juga akan ditarik kembali karena terdapat masalah pipa di mesin yang rusak yang berpotensi bocor dan terbakar.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:32 WIB

OJK Optimis Pertumbuhan Kredit 12 Persen di 2018

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas target pertumbuhan ekonomi 5,4% yang ditetapkan Pemerintah di tahun 2018, OJK memperkirakan kredit dan Dana Pihak Ketiga perbankan berpotensi untuk…

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:00 WIB

Kredit Perbankan Tumbuh 8,3 Persen Sepanjang 2017

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan intermediasi lembaga jasa keuangan juga mengalami pertumbuhan sejalan kinerja perekonomian domestik.

Wimboh Santoso Ketua Dewan Komisioner (Foto Anto)

Kamis, 18 Januari 2018 - 21:17 WIB

Ini Komitmen OJK Jaga Stabilitas Keuangan

Jakarta-OJK memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan peran sektor jasa keuangan dalam memacu pertumbuhan dengan tetap menjaga kesinambungan dalam menjaga stabilitas sistem keuangan.

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:45 WIB

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace Dorong Perkembangan Industri Fintech

Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) meresmikan kemitraannya dengan UnionSpace untuk mendorong perkembangan industri teknologi finansial (tekfin) melalui penyediaan Fintech Space, yang merupakan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:25 WIB

Menperin: Indonesia Termasuk Pemain Industri Manufaktur Sarana Kereta Api Terbesar di Asia Tenggara

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia saat ini termasuk salah satu pemain industri manufaktur sarana kereta api terbesar di Asia Tenggara. Produk industri kereta api…