44.000 Kendaraan di Recall, Hyundai dan KIA Motors Alami Penurunan Penjualan Dramatis di China

Oleh : Candra Mata | Jumat, 30 Juni 2017 - 17:15 WIB

peluncuran Hyundai All new Sonata di Beijing China (images by ChinaDaily)
peluncuran Hyundai All new Sonata di Beijing China (images by ChinaDaily)

INDUSTRY.co.id - Hyundai dan KIA Motors terus mengalami penurunan penjualan yang dramatis di China. Laba bersih kuartal pertama Hyundai turun 21 persen menjadi 1,46 triliun won (1,3 miliar dolar Amerika Serikat/AS) atau penurunan laba kuartal dalam 13 kali berturut-turut.

Selain itu, pihak berwenang China juga mengumumkan penarikan kembali untuk reparasi (recall) terhadap lebih dari 44.000 kendaraan bermerek Hyundai dan KIA asal Korea Selatan (Korsel) terkait masalah yang berpotensi menganggu keamanan pengemudi dan penumpang saat mengendarainya.

China pada 23 Juni mengumumkan penarikan terhadap 43.764 unit mobil model Hyundai Santa Fe karena adanya kecacatan pada mesin.

Pihak Administrasi Umum Pengawasan Mutu, Inspeksi dan Karantina China mengumumkan pada Rabu ini bahwa terdapat 601 mobil KIA Borrego yang juga akan ditarik kembali karena persoalan mur roda yang longgar.

Dan sebanyak 40 mobil bermerk KIA Sorento juga akan ditarik kembali karena terdapat masalah pipa di mesin yang rusak yang berpotensi bocor dan terbakar.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan TGB (Foto Setkab)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:19 WIB

Presien Jokowi Terus Godok Siapa Cawapresnya, Temasuk Diantaranya TGB

Presiden RI Joko Widodo masih mematangkan calon wakil presiden yang akan mendampinginya maju dalam Pemilihan Umum Presiden 2019.

Taj Mahal, India (Dennis Jarvis/Flickr)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:15 WIB

Masuk Daftar Negara Tidak Aman, India Luncurkan Kampanye Keselamatan

India, sebagai negara yang terkenal akan keindahan alam dan memiliki budaya yang unik ini dinilai berbahaya bagi perempuan. Pada baru-baru ini, Kementerian Pariwisata India meluncurkan sebuah…

Rahmad Baagil. adalah Pengajar pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan di Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin, (Foto Ist)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:10 WIB

Try Out Menjelang Pemilu 2019

Pilkada serentak telah dilakasanakan dengan baik. Para kandidiat sudah mengetahui hasil akhir versi real count, walau ada beberapa perbedaan hasil di beberapa daerah, ada bebagai indikasi kecurangan…

Ilustrasi industri Fintech (sindonews.com)

Senin, 16 Juli 2018 - 12:19 WIB

Rekeningku.com Listing Tiga Kripto Baru

Rekeningku.com, platform jual beli aset digital crypto berbasis di Jakarta akan me-listing jenis crypto baru secara bersamaan dalam waktu satu bulan ke depan. Tiga crypto tersebut adalah Zcash…

Kopi Ilustrasi

Senin, 16 Juli 2018 - 12:10 WIB

Komunitas Kopi Ajak Petani Ubah Pola Panen

Komunitas Kopi Bengkulu mengajak para petani mengubah pola panen yakni hanya memanen biji kopi yang sudah matang saja atau dikenal dengan petik merah.