150 Pebalap Ikut Tour de Flores 2017

Oleh : Candra Mata | Senin, 26 Juni 2017 - 19:53 WIB

Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)
Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Kupang- Sebanyak 20 tim pebalap mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan balap sepeda internasional "Tour de Flores" (TdF) 2017 di Pulau Flores Provinsi Nusa Tenggara Timur yang berlangsung, 14-20 Juli mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT Marius Ardu Jelamu, Senin (26/6/2017) mengatakan, ke-20 tim itu masing-masing terdiri atas delapan pebalap sehingga total peserta yang telah mendaftar sudah mencapai 150 pebalap.

"Para pebalap sepeda internasional ini berasal dari berbagai negara yang tersebar dari Amerika, Eropa, Asia, dan Australia," katanya ketika dihubungi Antara di Kupang.

Ia mengatakan, jumlah tim yang mendaftar masih di bawah target sebanyak 30 tim dan dari jumlah yang ada itu selanjutnya diseleksi lagi melalui Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) bekerjasama dengan Alsemat sebagai koordinator kegiatan.

Seleksi yang dimaksud, lanjutnya, untuk memastikan reputasi (track record) para pebalap sehingga yang tampil betul-betul profesional dan berkelas internasional.

"Artinya tidak otomatis ratusan peserta yang mendaftar itu diikutsertakan tapi diseleksi betul sehingga yang tampil di ajang balap sepeda internasional ini yang berkompeten sesuai kelasnya," katanya.

"Kami mau tunjukkan kepada dunia bahwa kami menyelenggarakan suatu kegiatan internasional yang sangat bermartabat dengan high class participant karena kami menghendaki para peserta yang ikut ini betul-betul sudah teruji," katanya pula.

Marius mengatakan, waktu pelaksaan TdF 2017 sudah dipastikan pada 14-19 Juli dan acara peluncurannya akan diadakan para 5 Juli di Kementerian Pariwisata.

Para peserta, lanjutnya, akan mulai berdatangan di Pulau Flores pada 12 Juli untuk melakukan persiapan balapan sepeda yang etape pertamanya dimulai dari Larantuka ibu kota Kabupaten Flores Timur.

Ia menjelaskan, selanjutnya pada 15 Juli para peserta sudah tiba di Maumere ibu kota Kabupaten Sikka, 16 Juli tiba di Ende, 17 Juli di Mbay, 18 Juli Borong, 19 Juli di Ruteng, hingga finis 20 Juli di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Lebih lanjut, Marius mengatakan, seremoni pembukaan TdF 2017 yang sebelumnya direncanakan di Lewoleba ibu Kota Kabupaten Lembata, dibatalkan dengan berbagai pertimbangan dari pemerintahan baru di daerah itu.

"Bupati baru di Lembata masih belum menyetujui dengan berbagai pertimbangan, jadi kami lewatkan saja meskipun sebelumnya Penjabat Bupati sudah menyiapkan anggaran sehingga seremoni pembukaan dan start-nya tetap di Larantuka," katanya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talenta-talenta Bank Mandiri

Selasa, 16 April 2024 - 23:31 WIB

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Kembali Menuai Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Konsisten menjalankan transformasi yang berkelanjutan, kembali membawa Bank Mandiri memperoleh apresiasi dan masuk sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir di Indonesia versi LinkedIn…

UMKM binaan BNI ikut expo di Amerika

Selasa, 16 April 2024 - 22:49 WIB

BNI Bantu Specialty Coffee Produk UMKM Binaan Xpora Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong UMKM kopi Indonesia go global. Kali ini, BNI Kantor Luar Negeri New York bersama BNI Xpora berpartisipasi…

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…