Gubernur Sumsel Minta Masyarakat Sukseskan Asian Games 2018

Oleh : Herry Barus | Minggu, 25 Juni 2017 - 20:52 WIB

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (Foto Ist)
Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Palembang - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta kepada masyarakat di daerah tersebut untuk menyukseskan Asian Games 2018.

Hal ini karena dengan adanya pesta olahraga internasional daerah ini semakin berkembang, kata gubernur sebelum Shalat Idul Fitri di Masjid Agung Palembang, Minggu (25/6/2017)

Menurut dia, daerah ini dibangun Light Rail Transif atau jalur kereta api ringan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II menuju Jakabaring Palembang.

Selain itu juga dibangun jembatan layang, Jembatan Musi IV dan VI, termasuk jalan tol Palembang - Indralaya dimana seksi I sudah rampung, ujar dia.

Dia mengatakan, kesemuanya itu berkat daerah ini dipercaya menjadi tuan rumah pesta olahraga akbar mendatang.

Oleh karena itu melalui kesempatan yang baik ini pihaknya mengajak kembali masyarakat untuk menyukseskan pesta olahraga internasional mendatang, ujar dia.

Bukan itu saja tetapi di bidang keagamaan daerah ini juga dibangun Masjid Raya Sriwijaya, lintasan Sa`i, bantuan transportasi untuk jamaah haji dan lainnya.

Memang umat Islam telah usai melaksanakan puasa Ramadhan sebulan penuh, jadi melalui Idul Fitri ini diharapkan nilai ibadah selama Ramadhan dapat menjadikan pribadi yang sukses dengan iman dan taqwa semakin tinggi, ujar gubernur.

“Mari semua pihak menyukseskan program pemerintah termasuk menjaga suasana kondusif yang tercipta selama ini,” tambah gubernur. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kecelakaan mobil di jalan raya (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 24 Juni 2018 - 06:20 WIB

Jumlah Kecelakaan Arus Balik Lebaran Hingga H+7 1.827 Kasus

Jumlah kecelakaan yang terjadi dalam masa Operasi Ketupat 2018 dari Rabu (7/6) hingga Jumat (22/6) sebanyak 1.827 kasus atau turun 32 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2017.

Walikota Bandung Ridwan Kamil. (Foto: beastudiindonesia.net)

Minggu, 24 Juni 2018 - 06:00 WIB

Setelah Cuti 130 Hari, Kang Emil Kembali Jabat Walikota Bandung

Ridwan Kamil kembali menjabat sebagai Wali Kota Bandung setelah sebelumnya sempat cuti untuk ikut dalam kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Jababeka dok

Sabtu, 23 Juni 2018 - 20:57 WIB

Setelah Morotai dan Tanjung Lesung, Jababeka Incar KEK di Bangka Belitung

PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. (kode saham KIJA) memberi sinyal hendak mengelola kawasan ekonomi khusus (KEK) di Provinsi Bangka Belitung.

Penyanyi Ed Sheeran. (Foto: NME)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 19:30 WIB

Ed Sheeran Akui Tak Gunakan Layanan Streaming Musik

Ed Sheeran rupanya tidak pernah menggunakan jasa layanan streaming musik untuk mempromosikan lagu-lagunya. Seperti yang diketahui, Shape of You milik Ed Sheeran menjadi salah satu lagu yang…

Kementerian Perindustrian. (Fofo: kemenperin.go.id)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 18:52 WIB

Kemenperin Tengah Godok Insentif Penerapan Industri Hijau

Kementerian Perindustrian mewacanakan insentif fiskal dan nonfiskal sebagai upaya untuk menerapkan industri hijau yang bersifat wajib.