Gubernur Sumsel Minta Masyarakat Sukseskan Asian Games 2018

Oleh : Herry Barus | Minggu, 25 Juni 2017 - 20:52 WIB

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (Foto Ist)
Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Palembang - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta kepada masyarakat di daerah tersebut untuk menyukseskan Asian Games 2018.

Hal ini karena dengan adanya pesta olahraga internasional daerah ini semakin berkembang, kata gubernur sebelum Shalat Idul Fitri di Masjid Agung Palembang, Minggu (25/6/2017)

Menurut dia, daerah ini dibangun Light Rail Transif atau jalur kereta api ringan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II menuju Jakabaring Palembang.

Selain itu juga dibangun jembatan layang, Jembatan Musi IV dan VI, termasuk jalan tol Palembang - Indralaya dimana seksi I sudah rampung, ujar dia.

Dia mengatakan, kesemuanya itu berkat daerah ini dipercaya menjadi tuan rumah pesta olahraga akbar mendatang.

Oleh karena itu melalui kesempatan yang baik ini pihaknya mengajak kembali masyarakat untuk menyukseskan pesta olahraga internasional mendatang, ujar dia.

Bukan itu saja tetapi di bidang keagamaan daerah ini juga dibangun Masjid Raya Sriwijaya, lintasan Sa`i, bantuan transportasi untuk jamaah haji dan lainnya.

Memang umat Islam telah usai melaksanakan puasa Ramadhan sebulan penuh, jadi melalui Idul Fitri ini diharapkan nilai ibadah selama Ramadhan dapat menjadikan pribadi yang sukses dengan iman dan taqwa semakin tinggi, ujar gubernur.

“Mari semua pihak menyukseskan program pemerintah termasuk menjaga suasana kondusif yang tercipta selama ini,” tambah gubernur. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 19 Desember 2018 - 10:25 WIB

Pembangunan PLTGU Jawa 1 Berkapsitas 1.760 MW Resmi Dimulai

Pembangunan proyek terintegrasi infrastruktur gas dan pembangkit listrik gas (PLTGU) Jawa 1 resmi dimulai hari ini, Rabu (19/12/2018) yang berlokasi di Desa Cimalaya, Kabupaten Karawang, Jawa…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 19 Desember 2018 - 09:55 WIB

Ini Rekomendasi Saham-saham Pilihan Hari Ini

Jakarta - Diperkirakan IHSG akan bergerak cenderung mencoba menguat dengan support resistance 6013-6120. Saham-saham yang dapat dicermati diantaranya TBLA, LSIP, TKIM, JPFA, KLBF, BBTN, BSDE,…

Film Bintang Ketjil produksi tahun 1963 yang direstorasi oleh Pusbangfilm

Rabu, 19 Desember 2018 - 09:50 WIB

Pusbangfilm Kemendikbud Restorasi Film Bintang Ketjil Produksi 1963

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Pengembangan Perfilman (pusbangfilm) berhasil merestorasi film Bintang Ketjil karya sutradara Wim Umboh dan Misbach Jusa Biran…

Deretan Gelang dan Tali Jam STRAPS yang siap memenuhi permintaan konsumen.

Rabu, 19 Desember 2018 - 09:32 WIB

Bermula dari Tali Jam STRAPS Jadi Produk Fashion Kekinian

Bagi kalangan anak milenial, straps, atau juga dikenal sebagai gelang dengan motif khusus sudah tidak asing lagi. Banyak yang mengenakannya sebagai bagian dari mode, ada juga yang menjadikannnya…

Bendungan Logung

Rabu, 19 Desember 2018 - 09:22 WIB

Mulai Diisi, Bendungan Logung Mampu Mengairi 5.296 Ha Irigasi dan Destinasi Wisata Baru Kudus

Bendungan Logung merupakan salah satu dari 49 bendungan baru yang dibangun tahun 2015-2019 untuk mewujudkan Nawacita Pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla membangun ketahanan…