Gubernur Sumsel Minta Masyarakat Sukseskan Asian Games 2018

Oleh : Herry Barus | Minggu, 25 Juni 2017 - 20:52 WIB

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (Foto Ist)
Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Palembang - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta kepada masyarakat di daerah tersebut untuk menyukseskan Asian Games 2018.

Hal ini karena dengan adanya pesta olahraga internasional daerah ini semakin berkembang, kata gubernur sebelum Shalat Idul Fitri di Masjid Agung Palembang, Minggu (25/6/2017)

Menurut dia, daerah ini dibangun Light Rail Transif atau jalur kereta api ringan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II menuju Jakabaring Palembang.

Selain itu juga dibangun jembatan layang, Jembatan Musi IV dan VI, termasuk jalan tol Palembang - Indralaya dimana seksi I sudah rampung, ujar dia.

Dia mengatakan, kesemuanya itu berkat daerah ini dipercaya menjadi tuan rumah pesta olahraga akbar mendatang.

Oleh karena itu melalui kesempatan yang baik ini pihaknya mengajak kembali masyarakat untuk menyukseskan pesta olahraga internasional mendatang, ujar dia.

Bukan itu saja tetapi di bidang keagamaan daerah ini juga dibangun Masjid Raya Sriwijaya, lintasan Sa`i, bantuan transportasi untuk jamaah haji dan lainnya.

Memang umat Islam telah usai melaksanakan puasa Ramadhan sebulan penuh, jadi melalui Idul Fitri ini diharapkan nilai ibadah selama Ramadhan dapat menjadikan pribadi yang sukses dengan iman dan taqwa semakin tinggi, ujar gubernur.

“Mari semua pihak menyukseskan program pemerintah termasuk menjaga suasana kondusif yang tercipta selama ini,” tambah gubernur. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat meresmikan Bandung Techno Park (Foto: Humas)

Selasa, 16 Januari 2018 - 21:15 WIB

Bandung Techno Park Wujudkan Wirausaha Industri Digital

Kementerian Perindustrian memfasilitasi pembangunan Bandung Techno Park (BTP) sebagai salah satu pusat riset dan inovasi industri digital di Tanah Air seperti sektor elektronika dan telematika.

Menaker Hanif Dakiri didampingi oleh Andi Gani Nena Wea selaku Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk, M. Toha Fauzi selaku Direktur Infrastruktur PT PP (Persero) Tbk

Selasa, 16 Januari 2018 - 20:06 WIB

Kunjungan Menaker ke Proyek Terowongan Double Track Terpanjang di Indonesia

Jakarta-Menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri melakukan peninjauan ke Proyek Pembangunan Notog BH 1440 yang merupakan salah satu proyek strategis Nasional (PSN).

Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prastyo bersama Ketua Panitia Pelaksana Natal Bersama Dar Edi Yoga (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 16 Januari 2018 - 19:32 WIB

Ketua Dewan Pers Dukung Perayaan Natal Bersama Insan Pers

Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prastyo menyambut gembira pelaksanaan Perayaan Natal Bersama Insan Pers yang akan diadakan besok sore ( Rabu, 17/1/2018 ) di RS Siloam Semanggi Jakarta.

Masjid Tokyo Camii & Turkish Culture Center di Jepang (Foto: matcha-jp.com)

Selasa, 16 Januari 2018 - 19:15 WIB

Berkunjung ke Tokyo Camii, Masjid Terbesar dan Indah di Jepang

Selain mengunjungi destinasi wisata alam dan berburu kuliner, Jepang juga mempunyai wisata religinya juga loh! Wisatawan Muslim, bisa mengunjungi Tokyo Camii & Turkish Culture Center yang termasuk…

Jongkie D Sugiarto, Co-Chairman Gaikindo (Foto: Herlambang/ INDUSTRY.co.id)

Selasa, 16 Januari 2018 - 19:05 WIB

Sepanjang Tahun 2017, Penjualan Mobil di Indonesia Capai 1.079.000 Unit

Sepanjang tahun 2017, penjualan mobil di Indonesia untuk semua jenis mencapai 1.079.000 unit. Angka tersebut naik 1,6% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.