Gubernur Sumsel Minta Masyarakat Sukseskan Asian Games 2018

Oleh : Herry Barus | Minggu, 25 Juni 2017 - 20:52 WIB

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (Foto Ist)
Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Palembang - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta kepada masyarakat di daerah tersebut untuk menyukseskan Asian Games 2018.

Hal ini karena dengan adanya pesta olahraga internasional daerah ini semakin berkembang, kata gubernur sebelum Shalat Idul Fitri di Masjid Agung Palembang, Minggu (25/6/2017)

Menurut dia, daerah ini dibangun Light Rail Transif atau jalur kereta api ringan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II menuju Jakabaring Palembang.

Selain itu juga dibangun jembatan layang, Jembatan Musi IV dan VI, termasuk jalan tol Palembang - Indralaya dimana seksi I sudah rampung, ujar dia.

Dia mengatakan, kesemuanya itu berkat daerah ini dipercaya menjadi tuan rumah pesta olahraga akbar mendatang.

Oleh karena itu melalui kesempatan yang baik ini pihaknya mengajak kembali masyarakat untuk menyukseskan pesta olahraga internasional mendatang, ujar dia.

Bukan itu saja tetapi di bidang keagamaan daerah ini juga dibangun Masjid Raya Sriwijaya, lintasan Sa`i, bantuan transportasi untuk jamaah haji dan lainnya.

Memang umat Islam telah usai melaksanakan puasa Ramadhan sebulan penuh, jadi melalui Idul Fitri ini diharapkan nilai ibadah selama Ramadhan dapat menjadikan pribadi yang sukses dengan iman dan taqwa semakin tinggi, ujar gubernur.

“Mari semua pihak menyukseskan program pemerintah termasuk menjaga suasana kondusif yang tercipta selama ini,” tambah gubernur. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi borobudur-IST

Kamis, 20 September 2018 - 20:50 WIB

Genjot Kunjungan Wisatawan, Kemenpar Gelar Sales Mission Borobudur

Sebagai destinasi utama, pengembangan Borobudur menjadi salah satu prioritas oleh Kementerian Pariwisata. Salah satunya melalui sales mission. Kali ini misi penjualan dilakukan di Grand Mercure…

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 20 September 2018 - 19:07 WIB

Jurus Jitu Kemenperin Wujudkan Indonesia Kuat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif mewujudkan Indonesia Kuat melalui peningkatan produktivitas dan daya saing industri potensial di dalam negeri.

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 20 September 2018 - 17:38 WIB

Menunggu Data BPS untuk Masalah Impor Beras

INDUSTRY.co.id

Jakarta – Polemik impor beras medium antara Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso (Buwas) dan…

Presiden Direktur PT SPV, Christian Oberleitner (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 20 September 2018 - 16:17 WIB

Dukung Program Citarum Harum, South Pacific Viscose Terus Tingkatkan Standar dan Kualitas IPAL

untuk menjaga kelestrasian lingkungan, khususnya Citarum, PT. South Pacific Viscose telah mengikuti semua regulasi dari pemerintah dan mematuhi segala perarturan yang telah dikeluarkan.