Momentun Hari Raya Lebaran Pererat Hubungan Silaturahmi

Oleh : Herry Barus | Minggu, 25 Juni 2017 - 09:00 WIB

Masjid Istiqlal, Jakarta (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Masjid Istiqlal, Jakarta (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Biak- Bupati Biak Numfor, Papua Thomas Ondy mengatakan, momentum puasa Ramadhan yang dilanjutka dengan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah akan mempererat hubungan silaturahmi antar umat beragama dengan saling berkunjung mengucapkan lebaran.

"Tradisi kunjung mengunjungi waktu lebaran dilakukan umat Islam maupun warga non muslim dapat mengikat tali persaudaraan sebagai mahluk ciptaan Tuhan," ungkap Bupati Thomas Ondy di Biak, Minggu (25/6/2017)

Ia berharap, hubungan persaudaraan antar pemeluk agama yang telah terjaga dengan baik di Kabupaten Biak Numfor tetap dipertahankan karena menjadi modal besar dalam mewujudkan visi misi Biak bangkit mandiri sejahtera menuju perubahan.

Kepada umat Islam yang merayakan lebaran, lanjut Bipati Thomas, ia bersama jajaran Pemkab Biak Numfor mengucapkan selamat atas merayakan hari kemenangan melawan "hawa nafsu" selama ibadah puasa Ramadhan 1438 H.

"Saya berharap nilai ibadah puasa yang sudah dijalankan umat islam dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di Kabupaten Biak Numfor," ungkap Bupati Thomas Ondy.

Bupati Thomas Ondy berharap selama perayaan hari raya Idul Fitri dan ibadah kebaktian jemaat Kristiani yang bertepatan dengan hari Minggu dapat berjalan lancar sesuai dengan tata cara ibadah keyakinan bersangkutan.

Ia mengajak, semua elemen warga Biak Numfor untuk menjaga semangat toleransi kerukuna umat beragama yang terjalin baik meski dalam kehidupan terdapat perbedaan keyakinan yang dianut.

Hingga pukul 10.15 aktivitas warga Biak sekitarnya berjalan normal, di antaranya angkutan, pelabuhan, bandara, pasar tetap beroperasi melayani kebutuhan warga meski cuaca kota Biak diguyur hujan Minggu sejak pagi. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…