Forum Kerukunan Umat Beragama Ucapkan Selamat Idul Fitri

Oleh : Herry Barus | Minggu, 25 Juni 2017 - 04:24 WIB

Masjid Istiqlal Jakarta (Foto Ist)
Masjid Istiqlal Jakarta (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sejumlah perwakilan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) DKI Jakarta menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Ucapan tersebut disampaikan secara langsung dalam Festival Pukul Bedug dan Gema Takbir dalam rangka Idul Fitri 1438 Hijriah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, di halaman Balai Kota, Jakarta Pusat, Sabtu malam (24/6/2017)

Beberapa perwakilan dari FKUB DKI Jakarta yang hadir, antara lain Ahmad Astamar mewakili umat Islam, Pendeta Raintung mewakili umat Kristen, Romo Angga Sri Prasetyo mewakili umat Katolik, Gede Suparta mewakili umat Hindu, pendeta Lim Wira Wijaya mewakili umat Buddha, dan JS Liem Liliany Lontoh mewakili umat Konghucu.

"Kami turut berbahagia atas kemenangan saudara umat muslim selama bulan puasa. Kemenangan itu juga mengajari kami untuk dapat selalu hidup baru dan saling memperbarui, sehingga kita semakin kokoh hidup bersama di Kota Jakarta," kata pendeta Raintung.

Romo Angga juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh umat muslim. Dia berharap seluruh umat manusia dapat saling menghormati satu sama lain.

"Semoga hari suci ini dapat menjadi berkat, sekaligus menjadikan kita semakin beradab hidup dalam keberagaman. Saya, mewakili Uskup DKI Jakarta, mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri untuk seluruh umat Islam di Jakarta," kata Romo Angga.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat beserta istri Heppi Farida, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen Jaswandi.

Berdasarkan hasil keputusan sidang isbat yang digelar Kementerian Agama, memutuskan Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah jatuh pada Minggu, 25 Juni 2017.(Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Menggirukan Apple di Tanah Air

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…

Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Jumat, 19 April 2024 - 09:45 WIB

Teman Setia di Momen Berharga: Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Di era di mana musik dan hiburan bergerak dinamis dan gaya hidup yang makin modern, hal ini telah mengubah cara kita dalam menikmati musik dan memanfaatkan speaker dalam kegiatan sehari-hari…

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…