Mudik Lebaran, 4,39 Juta Unit Kendaraan Keluar dari Jakarta

Oleh : Ahmad Fadli | Sabtu, 24 Juni 2017 - 12:48 WIB

ilustrasi mudik lebaran
ilustrasi mudik lebaran

INDUSTRY.co.id,Jakarta - Kepala Posko Kementerian Perhubungan Eddy Gunawan mengatakan jumlah kendaraan yang keluar dari wilayah Jabodetabek saat angkutan mudik Lebaran sejak H-10 hingga H-1 diprediksi akan mencapai 4,39 juta unit. Dari jumlah itu, terbanyak berasal dari pemudik asal Provinsi DKI Jakarta.

"Hitungan kami Jabodetabek, prediksi kita sementara, dari data perkiraan yang keluar sekira 4 jutaan kendaraan sampai dengan H-1 itu prediksi kita," ujar Edy kepada awak media di Jakarta, Jumat (23/6/2017).

Menurut Eddy jumlah tersebut hanya sebatas prediksi dan kemungkinan bisa berkurang. Karena sampai kemarin tepatnya H-3, kendaraan yang keluar sudah di kisaran 2 juta kendaraan.

"Bisa jadi yang keluar dengan kendaraan pribadi itu mulai berkurang dan beralihnya kepada mudik-mudik gratis ataupun transportasi lainnya. Penggunaan sepeda motor dan mobil itu kalau saya persentasekan sekira 53%," pungkasnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Jambi Zumi Zola (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 21 Februari 2018 - 08:14 WIB

Zumi Zola Tegaskan Pilkada di Jambi Harus Sesuai Aturan

Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di tiga daerah di Provinsi Jambi harus terlaksana dengan baik tanpa melanggar hukum dan sesuai aturan yang berlaku.

Mustafa Bupati Lampung Tengah (Foto Dok Radar)

Rabu, 21 Februari 2018 - 08:11 WIB

Partai Nasdem Tetap Dukung Mustafa Sebagai Cagub Lampung

Partai NasDem tetap mendukung Mustafa sebagai calon gubernur Provinsi Lampung, meskipun telah ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka dalam perkara suap atau gratifikasi.

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Rabu, 21 Februari 2018 - 08:02 WIB

Mentan Andi Minta Anggaran Fokus ke Sektor Produksi Pertanian

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman membuka secara resmi Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan Pertanian Tahun 2019 yang dihadiri oleh Sekretaris Dinas Lingkup Pertanian Provinsi…

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Foto: Ist)

Rabu, 21 Februari 2018 - 07:55 WIB

Prabowo-Jokowi Beda Flatform Tidak Dapat Disandingkan

Hasil lembaga survei yang melakukan survei dengan menyandingkan Prabowo Subianto sebagai pasangan Joko Widodo, Fadli Zon segera membantahnya.

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 21 Februari 2018 - 07:48 WIB

Partai Gerindra Segera Deklarasikan Prabowo Subianto Sebagai Capres 2019

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan Partai Gerindra pada saatnya akan mendeklarasikan ketua umumnya Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada pemilu 2019.