PT Marga Harjaya Infrastruktur Siapkan Uang Recehan Rp200 Juta Guna Hindari Penumpukan Kendaraan

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 24 Juni 2017 - 10:12 WIB

Ilustrasi Antrian Mobil di Tol (bj)
Ilustrasi Antrian Mobil di Tol (bj)

INDUSTRY.co.id , Jombang - PT MHI (Marga Harjaya Infrastruktur) menyiapkan uang recehan senilai Rp 200 juta selama arus mudik dan balik lebaran 2017. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari antrean panjang menunggu uang kembalian dari pembayaran tol.

"Kita sudah menyiapkan uang receh sebesar Rp200 juta. Uang tersebut mulai pecahan Rp500, hingga Rp1000 dan Rp5000. Ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadi antrean," ujar Supervisor Gerbang Tol Joker Ahmad Rifan Tsamany, Sabtu (24/6/2017).

Menurut Rifan, selain melayani pembayaran secara tunai, pihaknya juga membuka pembayaran tol secara elektronik atau menggunakan e-toll card.

"Bahkan untuk pembayaran lewat kartu elektronik kita berikan diskon 10 persen," katanya.

Rifan optimistis, ada peningkatan kendaraan cukup tajam volume kendaraan yang melewati tol Joker. Pasalnya, jalur tersebut sudah tersambung mulai Surabaya hingga Kertosono. Meski ada jalur yang masih dalam proses konstruksi atau jalur fungsional.

Seperti diketahui, jalan tol Joker sepanjang 40,5 kilometer yang terbagi menjadi empat seksi itu memiliki jalur operasional dan fungsional.

Jalur operasional adalah ruas yang sudah dioperasikan secara resmi, yakni seksi seksi 1 yang menghubungkan wilayah Jombang bagian tengah (Kecamatan Tembelang) dengan wilayah batas Kabupaten Jombang sebelah barat (Kecamatan Bandar Kedungmulyo).

Kemudian seksi 3 yang menghubungkan Mojokerto (Kecamatan Jetis) dengan Mojokerto Barat (Kecamatan Gedeg). Bahkan ruas ini sudah terhubung dengan ruas tol Surabaya-Mojokerto (Sumo).

Sedangkan jalur fungsional adalah ruas tol Joker dalam proses konstruksi. Jalur fungsional ini terdiri dari seksi 2 yang menghubungkan Jombang-Mojokerto Barat. Serta seksi 4 yang menghubungkan Kecamatan Bandar Kedungmulyo dengan batas barat tol Joker (perbatasan wilayah Nganjuk-Jombang). Seksi 4 ini sekaligus menghubungkan tol Joker dengan Soker (Solo-Kertosono). (bj)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…

PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi demi generasi masa depan.

Selasa, 23 April 2024 - 17:28 WIB

Cinta Bumi, PIS Sukses Tekan Emisi 25,4 Ribu Ton Setara CO2

Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi…

Fransiscus Go sedang memegang hasil kebun di Nara Kupu Village Sawangan, Depok-Jawa Barat. (Foto: Istimewa)*

Selasa, 23 April 2024 - 16:35 WIB

Pengusaha Sukses NTT Ini Sebut Program Food Estate Efektif untuk Pemanfaatan Lahan yang Sudah Lama Tertidur

Jakarta - Tokoh masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Fransiscus Go menilai bahwa program Food Estate, atau pengembangan pangan secara terintegrasi yang tengah digencarkan oleh pemerintah…