Pemkot Bogor Semakin Dilirik Investor Asing

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 24 Juni 2017 - 04:41 WIB

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo bersama Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto didampingi developer PT Terra Nusa Indonesia Henky M Soebiantoro, meresmikan program BNI Griya Swarakarya iB Hasanah, di Perumahan Terra Maha
Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo bersama Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto didampingi developer PT Terra Nusa Indonesia Henky M Soebiantoro, meresmikan program BNI Griya Swarakarya iB Hasanah, di Perumahan Terra Maha

INDUSTRY.co.id - Bogor - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto merasakan kedatangan sejumlah pimpinan dunia ke Istana Bogor membawa dampak positif bagi kotanya, salah satunya makin dikenal di tingkat internasional, hingga menarik minat investor asing.

"Efek dari kedatangan sejumlah pimpinan negara ke Istana Bogor cukup banyak kita rasakan, calon-calon investor banyak mengenal Bogor dari kunjungan tersebut," kata Bima disela-sela bincang dengan awak media di Rumah Dinas Wali Kota Bogor, Kamis (22/6/2017)

Seperti kedatangan Raja Salman ke Istana Bogor awal Maret lalu, lanjutnya, ada orang Arab yang datang ke Kota Bogor untuk melihat pembangunan di kota tersebut.

"Bahkan investor Tiongkok juga datang, melihat monorel," katanya.

Menurutnya, pemberitaan tentang Kota Bogor yang signifikan dilakukan para media telah membawa dampak positif bagi kotanya untuk dikenal secara luas.

Bahkan, menurutnya, dalam setiap lawatannya ke luar negeri, tak jarang ia mendapat sanjungan tentang keberadaan Kota Bogor yang dikenal sebagai tempat tinggal Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Sama seperti setiap saya ke luar negeri, Kota Bogor cukup dikenal. Ini efek dari Istana Bogor yang menjadi tempat tinggal presiden, sehingga banyak menerima tamu negara," katanya.

Ia menambahkan, Kota Bogor akan menjadi kota tourism atau kepariwisataan dan juga dikenal untuk investasi.

Kota Bogor telah dikunjungi sejumlah tamu negara, mulai dari Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe pada awal 2017 lalu, disusul Perdana Menteri Malaysia. Lalu Raja Salman bin Abdul Azis Al Saud, disusul istri-istri kepala negara KTT Indian Ocean Rim Association (IORA) dan pertengahan Mei dikunjungi Raja Calr XVI Gustaf beserta Ratu Silvia.

Rencananya, 30 Juni mendatang Istana Bogor kembali menerima kedatangan tamu negara yakni Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku masih menunggu instruksi dari Istana Kepresidenan terkait kesiapan apa saja yang perlu dilakukan oleh Pemerintah Kota Bogor.

"Kita baru dapat kabar kedatangan Obama nanti, kita tunggu instruksi apa yang harus disiapkan. Bisanya ada permintaan menyiapkan sejumlah pelajar untuk melakukan penyambutan," kata Bima.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…