Manfaatkan Libur Lebaran, Disbudpar Aceh Hadirkan Paket Wisata Pesona Lebaran

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 23 Juni 2017 - 12:40 WIB

Museum Tsunami Banda Aceh (Foto:ardisuratman/Instagram)
Museum Tsunami Banda Aceh (Foto:ardisuratman/Instagram)

INDUSTRY.co.id, Aceh - Libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, dimanfaatkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh. Melalui Paket Wisata Pesona Ramadhan 1438 H, Aceh mempromosikan keindahan dan keunikan Ramadhan bagi para wisatawan nusantara dan mancanegara, khususnya wisatawan Malaysia.

Disbudpar Aceh terus berupaya menarik minat wisatawan untuk menikmati suasana Lebaran di Aceh, maka dari itu pihaknya mempromosika paket wisata Aceh yang kental akan wisata daerah, budaya dan Islamnya, yaitu dengan paket Wisata Pesona Lebaran di Aceh.

Paket Wisata Pesona Lebaran ini dirancang khusus Disbudpar Aceh dengan melibatkan pelaku industri pariwisata Aceh, khususnya tour operator untuk memanfaatkan momentum liburan keluarga sekaligus Hari Raya Idul Fitri dengan suguhan berbagai daya tarik wisata, khususnya pada objek destinasi wisata budaya dan kuliner.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi, mengatakan, "Lebaran di Aceh tentu sangat berbeda dengan daerah-daerah lainnya, karena keunikannya yang sarat dengan berbagai aktifitas spiritual sebagai sebuah tradisi menarik, sehingga menjadi ajang meluapkan suka cita untuk membawa keluarga melancong ke berbagai destinasi wisata menarik selama di Aceh," ujarnya, melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id, Aceh, Kamis (22/6/2017)

Adapun tradisi yang menarik diikuti selama Lebaran di Aceh, tambahnya, seperti Pawai Malam Takbiran, 'Teut Beude' atau meriam bambu yang saling bersahutan antar kampung, shalat Ied bersama keluarga, bersilahturahmi, berziarah, menikmati sajian kuliner khas lebaran dan mengunjungi objek-objek wisata menarik dan bersejarah lainnya.

"Untuk mempromosikan Paket Wisata Lebaran di Aceh secara lebih luas, selain pelaku industri pariwisata, komunitas media sosial juga dilibatkan untuk mempromosikan paket wisata tersebut dengan menggunakan beberapa tagar #MudikPenuhPesona, #MudikWisataKemana, #LebarandiAceh dan #CahayaAceh," tambahnya dengan bersemangat.

Sementara itu, Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh Rahmadhani juga menambahkan, informasi pesona lebaran di Aceh juga sangat gencar dimainkan di sejumlah akun media sosial milik Disbudpar Aceh.

"Mulai dari Pesona Ramadhan, Pesona Kuliner, hingga Pesona Lebaran juga kita tampilkan sejumlah foto menarik dalam dua bahasa di akun Instagram @acehtourism.travel serta di Twitter dan Facebook Disbudpar Aceh," pungkasnya.

Selain itu, untuk objek-objek wisata menarik lainnya, yakni ada 10 top destinasi yang wajib dikunjungi selama lebaran di Aceh meliputi Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Museum Tsunami Banda Aceh, PLTD Apung Banda Aceh, Pantai Lampuuk Aceh Besar, Monumen Kilometer Nol RI Sabang, Pantai Iboih Sabang, Pantai Anoi Itam Sabang, Danau Lut Tawar Aceh Tengah, Pacu Kude Gayo dan Komplek Kerajaan Samudera Pasai Aceh Utara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…