Hotel Ciputra Cibubur Berbagi Kebahagiaan Melalui Acara Buka Bersama dengan Anak Yatim Piatu

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 23 Juni 2017 - 10:35 WIB

Hotel Ciputra Cibubur Berbagi Kebahagiaan Melalui Acara Buka Bersama dengan Anak Yatim Piatu
Hotel Ciputra Cibubur Berbagi Kebahagiaan Melalui Acara Buka Bersama dengan Anak Yatim Piatu

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Pada bulan yang penuh rahmat tahun ini, Hotel Ciputra Cibubur yang baru saja genap berusia dua tahun telah melakukan beberapa kegiatan amal bersama dengan komunitas yang ada di wilayah Cibubur seperti Muslimah Cibubur Community (MCC) dan Creative Business Woman Indonesia (CBWI).

Bertempat di Victory Ballroom Hotel Ciputra Cibubur, kegiatan berbagi yang pertama dilakukan adalah kerja sama antara Hotel Ciputra Cibubur dengan Muslimah Cibubur Community yang diselenggarakan pada tanggal 30 Mei 2017.

Lalu kegiatan kedua yang berlangsung pada tanggal 3 Juni 2017 merupakan kerja sama antara Hotel Ciputra Cibubur dengan Creative Business Woman Indonesia (CBWI). Dan sebagai penutup, adalah acara buka puasa bersama yang diselenggarakan tunggal oleh manajemen Hotel Ciputra Cibubur pada tanggal 19 Juni 2017.

Pada kegiatan pertama, Hotel Ciputra Cibubur dan Muslimah Cibubur Community turut mengundang sekitar 100 anak yatim piatu yang berada di kawasan Cibubur dan sekitarnya, lalu pada kegiatan kedua bersama Creative Business Woman Indonesia (CBWI), kami mengundang sekitar 600 anak yatim dan kamu dhuafa yang berasal dari 12 panti dan yayasan di sekitar wilayah Cibubur dan Jakarta Timur.

Pada kegiatan terakhir yang juga sebagai penutup rangkaian acara berbagi selama bulan Ramadan, Manajemen Hotel yang memiliki total 107 kamar ini menyelenggarakan acara buka puasa bersama dengan juga turut mengundang anak yatim piatu serta mengundang seluruh staff internal beserta keluarga.

Rangkaian kegiatan ini dilakukan selain sebagai salah satu wujud kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), juga sebagai wadah untuk menjalin tali silaturahmi yang baik dengan para staff, keluarga para staff serta komunitas dan masyrakat sekitar yang kurang beruntung yang berada di wilayah Cibubur dan sekitarnya.

Isi dari keseluruhan acara tersebut secara garis besar adalah sebagai hiburan dan saluran bagi mereka yang lebih beruntung untuk dapat saling berbagi dengan sesama. Acara tersebut diisi dengan hiburan seperti marawis, penampilan da’i cilik, ceramah dan tausyiah dari beberapa Ustadz, dan ditutup dengan buka puasa bersama serta pembagian kenang – kenangan untuk para anak yati piatu yang diundang.

Walaupun mengusung tema yang sama, yaitu berbagi dan berbuka puasa dengan anak yatim piatu, ada sedikit perbedaan dari setiap kegiatan yang berlangsung, seperti pada kegiatan Hotel Ciputra Cibubur dengan Creative Business Woman Indonesia (CBWI) yang turut mengundang beberapa tokoh public figure seperti Seto Mulyadi, Shinta Bachir, dan Handika Pratama.

Kak Seto yang terkenal sebagai tokoh yang dekat dengan anak–anak juga berkesempatan hadir untuk memberikan pengarahan dan ceramah motivasi bagi generasi muda, khususnya anak–anak untuk tetap terus berkarya.

Lalu acara buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh management Hotel Ciputra Cibubur yang juga menyelipkan kegiatan menarik, yaitu demonstrasi cara menghias kue yang dibawakan langsung oleh Executive Chef Hotel Ciputra Cibubur yang kemudian diikuti oleh semua peserta yang hadir.

Selain itu, pada kegiatan yang berlangsung pada hari ke-24 Ramadan tersebut juga memberikan kesempatan kepada adik – adik dari yayasan panti asuhan Ar Rahman – Al Furqon untuk unjuk kebolehan, diantaranya adalah Membaca Ayat Suci Al Quran dan terjemahan dan juga memberikan tausyiah.

“Bertepatan dengan bulan penuh berkah ini, kami berharap agar kami senantiasa dapat terus membawa manfaat dengan adanya kehadiran kami di wilayah Cibubur dengan cara membantu sesama”, pungkas Dede Rachmat selaku Food & Beverage Manager Hotel Ciputra Cibubur.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala (BPPSDMP) Kementan Momon Rusmono

Sabtu, 23 Maret 2019 - 16:45 WIB

Kementan: Kedaulatan Pangan Harus Berdampak Pada Kesejahteraan Petani

Indramayu - Kementerian Pertanian (Kementan) mendorong petani di Kabupaten Indramayu untuk bisa mencapai target produksi padi hingga lebih dari 1,8 juta ton gabah kering pungut di tahun 2019.…

Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah Wahyu Avianto

Sabtu, 23 Maret 2019 - 16:36 WIB

BNI Syariah Siapkan Strategi Untuk Hadapi Era Disrupsi

Jakarta - BNI Syariah sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi era disrupsi. Era disrupsi ini terjadi ditunjukkan dengan perubahan yang cukup cepat dan mengganggu eksisting bisnis.

Dok Redaksi Industry

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:33 WIB

Bambang Trihatmodjo: Pupuk Bregadium Bukti Kiprah Berkarya untuk Pertanian 

Kader utama Partai Berkarya Bambang Trihatmodjo menilai sector pertanian Indonesia berjalan di tempat, di tengah maju dan berkembangnya sector pertanian negara-negara tetangga, terutama Thailand.  

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:10 WIB

Kemenperin Siapkan Dua Model Program Pacu Penumbuhan Wirausaha Baru di Pondok Pesantren

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah menyiapkan beberapa program atau model untuk mengembangkan pemberdayaan ekonomi berbasis pondok pesantren dan menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan…

Krakatau Steel (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:05 WIB

Kementerian BUMN Hormati Proses Hukum yang Sedang Berjalan di PT KS

Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno mengungkapkan, Kementerian BUMN menghormati proses hukum yang sedang berjalan di PT Krakatau Steel.