Terus Bertumbuh, UangTeman Telah Salurkan Pinjaman Lebih Dari Rp60 Miliar

Oleh : Hariyanto | Jumat, 23 Juni 2017 - 09:44 WIB

 Deputy CEO UangTeman Rio Quiserto, Director of Marketing and Communications UangTeman Donna Arifin, Chief Technology and Product Officer UangTeman Darmawan Zaini, Head of Public & Government Relations UangTeman Rimba Laut. ( INDUSTRY.co.id)
Deputy CEO UangTeman Rio Quiserto, Director of Marketing and Communications UangTeman Donna Arifin, Chief Technology and Product Officer UangTeman Darmawan Zaini, Head of Public & Government Relations UangTeman Rimba Laut. ( INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Pelopor layanan pinjaman berbasis teknologi (financial technology/fintech) tanpa jaminan di Indonesia UangTeman telah resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Rabu (21/6/2017) lalu. Berdiri sejak April 2015, UangTeman sangat mendukung pertumbuhan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia.

Head of Public & Government Relations UangTeman, Rimba Laut mengungkapkan, pertumbuhan UangTeman terus memperlihatkan tren positif. Menurut Rimba, selama lebih dari dua tahun ada di Indonesia, UangTeman telah menyalurkan total pinjaman lebih dari Rp60 miliar.

“Jumlah dana pinjaman yang digunakan nasabah UangTeman selama ini sekitar 30 persen untuk usaha-usaha produktif. Banyak pelaku UKM yang mengaku sangat terbantu dalam permodalan usahanya berkat UangTeman. Pandangan ini memperlihatkan bahwa UangTeman ada untuk mewujudkan perekonomian masyarakat di Indonesia menjadi lebih baik,” tuturnya melalui keterangan Resmi di terima INDUSTRY.co.id, Jumat (23/6/2017).

Rimba mengatakan, UangTeman juga menjadi fintech pertama dan satu-satunya yang dapat diakses dengan sangat mudah oleh masyarakat melalui website maupun aplikasi mobile baik pengguna Android (Play Store) atau iOS (App Store).

Rimba menyatakan, kemudahan akses layanan yang diberikan oleh UangTeman tanpa adanya jaminan yang dibebani kepada masyarakat saat mengajukan pinjaman dan proses yang dilakukan secara online telah mampu berkontribusi terhadap pertumbuhan roda perekonomian bangsa ini.

“Pemerintah melihat kesungguhan kami dalam melayani para pelaku UKM yang tidak hanya di Pulau Jawa, melainkan juga di luar Pulau Jawa. Kami senang, pada akhirnya UangTeman di bawah naungan PT Digital Alpha Indonesia resmi terdaftar di OJK. Dan sudah ada 12 fintech yang resmi terdaftar di OJK, termasuk UangTeman,” pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…