Asyik.. Biar Makin Instagramable, Kampung Pelangi Bakal Ada Panggung Selfie

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 22 Juni 2017 - 12:00 WIB

Kampung Pelangi di Semarang (Foto:arieprakhman/boredpanda)
Kampung Pelangi di Semarang (Foto:arieprakhman/boredpanda)

INDUSTRY.co.id, Semarang - Kini, Kampun Pelangi di Semarang semakin memanjakan para wisatawannya. Kampung Pelangi baru saja menambahkan wahananya, yakni 'Panggung Selfie'.

Wahana baru ini, adalah tempat para wisatawan bisa berswafoto dengan  latar belakang rumah berwarna-warni segera dibangun di Kampung Pelangi Kota Semarang, Jawa Tengah.

Melansir dari berbagai sumber, Kampung Pelangi adalah salah satu program pemerintah Kota Semarang agar para wisatawan tertarik, diajaklah warga untuk mengecat rumah-ruamh di Perkampungan Gunung Brintik.

M. Irwansayah, selaku Sekretaris Dinas Penataan Ruang Kota Semarang mengungkapkan para Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Kampung Pelangi sudah terbentuk yang nantinya akan menyusun konsep ke depan untuk mengembangkan destinasi wisata.

"Para Pokdarwis kan sudah terbentuk, mereka masih melakukan survei tempat lokasi Panggung Selfie, informasinya berlokasi di wilayah RT 01," ujarnya, di Semarang, Rabu (21/6/2017)

Panggung Selfie ini, merupakan salah satu cara untuk menarik para wisatawan, dan ini merupakan salah satu inovasi dan kreativitas dalam mengembangkan potensi wisata di Kampung Pelangi.

"Saat ini sudah ada bantuan fasilitas penunjang dari Pelindo sebesar Rp 200 juta," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penataan Ruang Kota Semarang Agus Riyanto menjelaskan gagasan Kampung Pelangi sebenarya diawali dari program penataan Sungai Semarang yang melintasi wilayah itu.

"Dulu ada Sungai Semarang, kita coba tata sungainya kemudian Kami berpikir masa rumahnya jelek, akhirnya dicat warna-warni dan hingga sampai sekarang, Kampung Pelangi diminati oleh para wisatawan," pungkas, Agus.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion