Donatur PLN Kunjungi SD Juara di Hari Pahlawan

Oleh : Rizkimeirino | Kamis, 10 November 2016 - 16:32 WIB

Donatur PLN Kunjungi SD Juara di Hari Pahlawan
Donatur PLN Kunjungi SD Juara di Hari Pahlawan

INDUSTRY.co.id - Jakarta (10/11), Keceriaan siswa-siswi SD Juara warnai cerahnya mentari di Hari Pahlawan ini. Gegap gempita mereka telah tampak sejak pukul 06.40 WIB. Terlihat guru piket menyambut datangnya siswa-siswi Juara, lalu mengajak mereka bergotong royong memindahkan meja kursi yang ada di ruang kelas 3 menuju ruang kelas 4. Setelah itu, mereka Shalat Dhuha berjama’ah. Usai Shalat Dhuha dan kultum oleh guru piket, para tim kebersihan (red: siswa kelas 5 dan 6) membersihkan selokan bersama Pak Subhan, guru SD Juara. Sementara, siswi kelas 5 mempersiapkan prakarya Laskar Juara yang akan dipajang di meja stand dan mading.

Usai kerja bakti, pukul 08.00-09.00 WIB mereka melakukan pembelajaran tahsin. Setelah itu, pukul 09.00-09.45 WIB gladiresik (red: latihan Marching band, marawis, dan tampilan lainnya).

Akhirnya Sang Pahlawan yang dinanti pun tiba. Tamu istimewa yang mendonasikan beasiswa kepada Laskar Juara (red: siswa juara binaan RZ). Perwakilan Donatur PLN UMK 1 sebanyak 6 orang kunjungi SD Juara Cakung. Tabuh genderang musik Marching Band iringi kedatangan para donatur. Bersama tim RZ dan perwakilan sekolah, para donatur berjalan menuju ruang kelas 3 sembari melihat prakarya yang tertata di meja stand.

Acara pun dimulai. Tabuh rebana marawis iringi pembukaan acara kunjungan donatur. Selanjutnya Sang MC membuka acara dan mempersilakan Ananda Ghoza melantunkan hafalan QS. An-Naba’.

Acara berikutnya sambutan oleh Divisi Networking Dept Head RZ, Bapak Irvan Nugraha. Beliau mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak terkait, terutama Donatur PLN UMK 1. Beliau juga menyampaikan beberapa prestasi siswa SD Juara Cakung, terutama Ananda Faiq yang pernah mengikuti audisi azan. Pembelajaran multiple intelligent juga disampaikan oleh Bapak Irvan kepada para donatur.

Usai sambutan dari Pak Irvan, siswi SD Juara kelas 2 menampilkan tarian “Lihat Kebunku” diiringi tabuhan musik ritmis dari botol plastik oleh siswa kelas 2 SD Juara.

Usai tarian, dengan diiringi tabuhan marawis, sang donatur (red: perwakilan manajemen PLN UMK 1, Bapak Syahrun Siregar) memberikan sambutan. Usai sambutan, penampilan berikutnya adalah Pembacaan Puisi karya Ananda Dea Syafitri (siswi kelas 5 SD Juara) yang dibawakan oleh Ananda Nur Chomsyah, siswi kelas 4. Puisi yang berjudul “Donatur Pahlawanku” membuat para donatur kagum dan takjub.

Selanjutnya adalah tayangan profil SD Juara dan Testimoni perwakilan siswa penerima manfaat beserta penjelasan latar belakang dan prestasi mereka, antara lain : Ananda Faiq yang prestasinya meningkat sejak kelas 1 baik akademik maupun hafalan Qur’an dan mampu melakukan eksperimen membuat awan. Selain itu Ananda Farhah yang meski hanya dibesarkan oleh seorang ibu, ia mampu mandiri dan tidak pernah terlambat sekolah walau rumahnya jauh. Ananda Mawar, meski tinggal hanya bersama ayahnya yang berjualan minuman keliling, prestasinya tetap melejit. Ananda Yulia, sudah bisa baca Qur’an dan berprestasi dalam akademik.

Usai beberapa penampilan siswa SD Juara, Bapak Arif Rahman (perwakilan PLN UMK 1) mempresentasikan seputar kelistrikan dan PLN. Setelah itu, simbolis donasi dan penyerahan prakarya siswa dan buku “Aku Sang Juara” karya guru. Acara ditutup dengan doa untuk donatur dan guru-guru SD Juara yang dibawakan oleh Ananda Zahra, kelas 3. Selanjutnya para laskar juara foto bersama dengan para donatur, RZ, dan guru.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kioson Raih Penghargaan The Most Distruptive Startup of The Year

Senin, 20 November 2017 - 14:41 WIB

Kioson Raih Penghargaan The Most Distruptive Startup of The Year di Wild Digital Conference 2017

Setelah berhasil melakukan penawaran publik perdana (Initial Public Offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia pada awal Oktober lalu, PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS) berhasil meraih penghargaan…

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda Sam Aliano sambangi KPK, Senin (20/11/2017) Apresiasi langkah KPK Tahan Setya Novanto

Senin, 20 November 2017 - 14:37 WIB

Ketua Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia Beri Dukungan Buat KPK

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda Sam Aliano mengapresiasi langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas penahanan Ketua DPR RI Setya Novanto.

Crown Group (Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:30 WIB

Dalam Satu Malam Crown Group Berhasil Meraih Dua Penghargaan Bergengsi

Sebuah menara apartemen di kawasan Sydney Utara yang dibangun oleh pengembang Australia terkemuka telah memenangkan hadiah utama pada acara penghargaan industri konstruksi terkemuka di benua…

Deisti Astriani Tagor, istri Ketua DPR RI Setya Novanto (Foto Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:22 WIB

KPK Periksa Istri Setya Novanto Sebagai Mantan Komisaris

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Deisti Astriani Tagor, istri Ketua DPR RI Setya Novanto terkait kasus KTP-elektronik (KTP-e) dalam kapasitasnya sebagai mantan Komisaris PT Mondialindo…

Ilustrasi tambang batu bara (Foto Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:14 WIB

Perusahaan Batu Bara Indonesia Siap Dominasi Pasar Tiongkok

PT Borneo Pasifik Global (BPG) yang mendapatkan kepercayaan mewakili Indonesia pada pameran pertambangan batu bara atau "China Coal and Mining Expo (CCME)" di Beijing beberapa waktu lalu, menyatakan…