Donatur PLN Kunjungi SD Juara di Hari Pahlawan

Oleh : Rizki Meirino | Kamis, 10 November 2016 - 16:32 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta (10/11), Keceriaan siswa-siswi SD Juara warnai cerahnya mentari di Hari Pahlawan ini. Gegap gempita mereka telah tampak sejak pukul 06.40 WIB. Terlihat guru piket menyambut datangnya siswa-siswi Juara, lalu mengajak mereka bergotong royong memindahkan meja kursi yang ada di ruang kelas 3 menuju ruang kelas 4. Setelah itu, mereka Shalat Dhuha berjama’ah. Usai Shalat Dhuha dan kultum oleh guru piket, para tim kebersihan (red: siswa kelas 5 dan 6) membersihkan selokan bersama Pak Subhan, guru SD Juara. Sementara, siswi kelas 5 mempersiapkan prakarya Laskar Juara yang akan dipajang di meja stand dan mading.

Usai kerja bakti, pukul 08.00-09.00 WIB mereka melakukan pembelajaran tahsin. Setelah itu, pukul 09.00-09.45 WIB gladiresik (red: latihan Marching band, marawis, dan tampilan lainnya).

Akhirnya Sang Pahlawan yang dinanti pun tiba. Tamu istimewa yang mendonasikan beasiswa kepada Laskar Juara (red: siswa juara binaan RZ). Perwakilan Donatur PLN UMK 1 sebanyak 6 orang kunjungi SD Juara Cakung. Tabuh genderang musik Marching Band iringi kedatangan para donatur. Bersama tim RZ dan perwakilan sekolah, para donatur berjalan menuju ruang kelas 3 sembari melihat prakarya yang tertata di meja stand.

Acara pun dimulai. Tabuh rebana marawis iringi pembukaan acara kunjungan donatur. Selanjutnya Sang MC membuka acara dan mempersilakan Ananda Ghoza melantunkan hafalan QS. An-Naba’.

Acara berikutnya sambutan oleh Divisi Networking Dept Head RZ, Bapak Irvan Nugraha. Beliau mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak terkait, terutama Donatur PLN UMK 1. Beliau juga menyampaikan beberapa prestasi siswa SD Juara Cakung, terutama Ananda Faiq yang pernah mengikuti audisi azan. Pembelajaran multiple intelligent juga disampaikan oleh Bapak Irvan kepada para donatur.

Usai sambutan dari Pak Irvan, siswi SD Juara kelas 2 menampilkan tarian “Lihat Kebunku” diiringi tabuhan musik ritmis dari botol plastik oleh siswa kelas 2 SD Juara.

Usai tarian, dengan diiringi tabuhan marawis, sang donatur (red: perwakilan manajemen PLN UMK 1, Bapak Syahrun Siregar) memberikan sambutan. Usai sambutan, penampilan berikutnya adalah Pembacaan Puisi karya Ananda Dea Syafitri (siswi kelas 5 SD Juara) yang dibawakan oleh Ananda Nur Chomsyah, siswi kelas 4. Puisi yang berjudul “Donatur Pahlawanku” membuat para donatur kagum dan takjub.

Selanjutnya adalah tayangan profil SD Juara dan Testimoni perwakilan siswa penerima manfaat beserta penjelasan latar belakang dan prestasi mereka, antara lain : Ananda Faiq yang prestasinya meningkat sejak kelas 1 baik akademik maupun hafalan Qur’an dan mampu melakukan eksperimen membuat awan. Selain itu Ananda Farhah yang meski hanya dibesarkan oleh seorang ibu, ia mampu mandiri dan tidak pernah terlambat sekolah walau rumahnya jauh. Ananda Mawar, meski tinggal hanya bersama ayahnya yang berjualan minuman keliling, prestasinya tetap melejit. Ananda Yulia, sudah bisa baca Qur’an dan berprestasi dalam akademik.

Usai beberapa penampilan siswa SD Juara, Bapak Arif Rahman (perwakilan PLN UMK 1) mempresentasikan seputar kelistrikan dan PLN. Setelah itu, simbolis donasi dan penyerahan prakarya siswa dan buku “Aku Sang Juara” karya guru. Acara ditutup dengan doa untuk donatur dan guru-guru SD Juara yang dibawakan oleh Ananda Zahra, kelas 3. Selanjutnya para laskar juara foto bersama dengan para donatur, RZ, dan guru.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.