Perum Jamkrindo Berikan Santunan Yatim Piatu Dalam Safari Ramadhan Lubuk Lingau

Oleh : Hariyanto | Selasa, 20 Juni 2017 - 14:28 WIB

Perum Jamkrindo Berikan Santunan Yatim Piatu Dalam Safari Ramadhan Lubuk Lingau
Perum Jamkrindo Berikan Santunan Yatim Piatu Dalam Safari Ramadhan Lubuk Lingau

INDUSTRY.co.id , Lubuk Lingau - Sebagai bentuk kepedulian Perum Jamkrindo untuk membantu sesama di saat Ramadhan dan Jelang Hari Raya Idul Fitri Tahun ini, Perum Jamkrindo membagikan  7.775 paket sembako gratis secara serentak di seluruh Indonesia kepada masyarakat sekitar kantor Perum Jamkrindo.

Perum Jamkrindo juga melakukan Safari Ramadhan dalam memperingati HUT Perum Jamkrindo ke 47 tahun pada 1 juli 2017,  kegiatan ini diikuti oleg Direktur Utama Perum Jamkrindo serta bersama dengan pejabat Perum Jamkrindo dengan dengan beberapa pejabat Perum Jamkrindo.

Safari ramadhan ini merupakan kunjungan kerja yang dilakukan ke beberapa wilayah kerja Perum Jamkrindo, selain menjalin silaturahmi juga untuk memberikan pembinaan dan motivasi bagi karyawan untuk meningkatkan kinerjanya.

Dalam kunjungan di Lubuk linggau, Senin (19/6/2017), kunjungan Safari Ramadan Perum Jamkrindo diwakili oleh Abdul Bari selaku Sekretaris Perusahaan dan Wakhyu Hidayatulloh Selaku kepala Kantor Wilayah 2 Palembang yang ditemani oleh Heriyanto nugroho, Kepala Cabang Palembang untuk melakukan santunan kepada Anak Yatim Piatu di Panti Asuhan Budi Mulia dan buka bersama.

 "Santunan Anak Yatim Piatu yang dilakukan pada salah satu panti Asuhan, dalam hal ini Panti Asuhan Budi Mulia yang berlokasi dekat dengan Perum Jamkrindo setempat," kata Abdul Bari, Sekretaris Perusahaan perum Jamkrindo

Safari Ramadhan ini dilakukan di sejumlah wilayah daerah di Indonesia, diantaranya adalah Watampone Propinsi Sulawesi Selatan, Lubuk Linggau Propinsi Sumatera Selatan,  Tanjung Selor Propinsi Kalimantan Utara, Mandailing Natal propinsi Sumatera Utara dan Flores Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Paket sembako gratis tersebut disebar diseluruh Indonesia melalui Kantor Wilayah (Kanwil) Perum Jamkrindo yakni untuk Kanwil Medan total 750 paket, Kanwil Bandung 600 paket, Kanwil Palembang 600 paket, Kanwil Denpasar 500 paket, Kanwil Semarang 2.000, Kanwil Banjarmasin 600 paket, Kanwil 6 Surabaya : 500 Paket, Kanwil Makassar 1.300, Kanwil Jakarta 425 dan 500 paket di Kantor Pusat.

Selain Pembagian Sembako Perum Jamkrindo juga melaksanakan serangkaian kegiatan sosial seperti Donor darah, Bazaar Ramadhan 1438 H, santuan anak Yatim di berbagai daerah, pembangunan Taman Bacaan, Bantuan Perbaikan Masjid, Pesantren & Panti Asuhan.

Dirut Perum Jamkrindo, Diding S Anwar mengatakan, dengan serangkaian kegiatan sosial tersebut diharapkan segenap insan Perum Jamkrindo dapat memberi kontribusi yang optimal kepada perusahaan dengan bekerja lebih cerdas, keras, tuntas dan ikhlas untuk kemajuan Perum Jamkrindo serta memupuk jiwa kepedulian dan rasa kebersamaan antar karyawan dan warga sekitar.

Perum Jamkrindo selalu siap berkontribusi dengan menyerap risiko pembiayaan yang dikucurkan perbankan dan non perbankan kepada UMKM dengan penjaminan kreditnya.

"Selama ini, selain memberi penjaminan kredit program seperti KUR, perusahaan penjaminan juga telah memberi penjaminan kredit-kredit UMKM non KUR yang dikucurkan lembaga perbankan maupun non perbankan serta lembaga lain yang memberikan kontrak jasa sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Penjaminan,” kata Diding.(*)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…