Telkom Operasikan 85 Posko Telekomunikasi Selama Lebaran

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 20 Juni 2017 - 11:43 WIB

PT Telkom Indonesia Tbk mulai operasikan 85 posko Telkomgroup selama lebaran
PT Telkom Indonesia Tbk mulai operasikan 85 posko Telkomgroup selama lebaran

INDUSTRY.co.id, Jakarta -PT Telkom Indonesia Tbk mulai operasikan 85 posko Telkomgroup siaga 247 yang terdiri dari 1 posko nasional, 9 posko anak perusahaan, 9 posko divisi fungsi telkom group, 7 posko telkom group regional serta 59 posko daerah di seluruh indonesia.  Peresmian pengoperasian posko TelkomGroup Siaga 247 dilakukan oleh Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin di Jakarta, Senin (19/6).

“Sebagai penyedia layanan telekomunikasi untuk sebagian besar masyarakat Indonesia, TelkomGroup berupaya menjamin seluruh layanan dalam kondisi yang stabil dan handal sepanjang waktu. Oleh karena itu, mulai hari ini hingga 2 Juli 2017, posko TelkomGroup Siaga 247 dioperasikan selama 24 jam dan 7 hari penuh dengan melibatkan lebih dari 13.117 personel yang terdiri dari karyawan TelkomGroup serta mitra dan petugas outsourcing yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain menugaskan personel untuk terus memonitor jaringan dan layanan selama 24 jam, kami juga melakukan pengecekan langsung kekuatan sinyal, peninjauan BTS, serta infrastruktur dan alat produksi lainnya,” ujar Zulhelfi

Zulhelfi melanjutkan, monitoring infrastruktur dan layanan telekomunikasi perlu dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan yang berpotensi mengurangi kualitas layanan TelkomGroup. “Jelang mudik dan hari raya Idul Fitri, traffic telekomunikasi diprediksi meningkat karena semua orang ingin bersilaturahmi.

Khususnya, bagi masyarakat yang tidak memiliki kesempatan mudik dan mengandalkan komunikasi melalui berbagai aplikasi Over the Top (OTT), social media, voice call, sms ataupun telepon rumah. Tidak hanya itu, tentunya Idul Fitri merupakan momen kebersamaan dengan seluruh kerabat ataupun sanak saudara, sehingga berbagai layanan digital entertainment juga menjadi salah satu pilihan untuk mengisi momen tersebut,” jelas Zulhelfi.

TelkomGroup juga memfokuskan pengawalan kualitas layanan di area PREMIUM, yaitu Public, Religious, Malls, Indoor, Uniqueness and Massive Crowds, mengingat area-area tersebut merupakan lokasi yang penting dan strategis sebagai titik aktivitas masyarakat selama Ramadhan dan Idul Fitri.

Sementara itu, guna meningkatkan kenyamanan para pelanggan setia dalam memperoleh solusi terhadap kebutuhan komunikasinya, TelkomGroup membuka layanan 24 jam melalui contact center 147, twitter @telkomcare, serta beberapa lokasi GraPARI Telkomsel.

Beroperasinya posko TelkomGroup Siaga 247 merupakan salah satu wujud komitmen TelkomGroup untuk senantiasa menjaga kualitas layanan telekomunikasi handal guna menciptakan pengalaman terbaik pelanggan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:42 WIB

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024

PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di OCBC Tower, Jakarta. Dalam rapat tersebut, Bank memperoleh persetujuan atas seluruh mata acara…

Petugas Bank Mandiri mengecek keuangan yang akan ditukarkan ke masyarakat

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:39 WIB

Antisipasi Kebutuhan Nasabah pada Ramadhan & Idul Fitri, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Secara Net sebesar Rp 31,3 Triliun

Bank Mandiri menyiapkan net kebutuhan uang tunai sekitar Rp 31,3 triliun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di masyarakat selama 30 hari ke depan, yaitu pada 18 Maret –…

Gelar Safari Ramadan, Jamkrindo Lakukan Kegiatan Sosial di Tarakan

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:27 WIB

Gelar Safari Ramadan, Jamkrindo Lakukan Kegiatan Sosial di Tarakan

Dalam rangka Ramadan, sekaligus sebagai rangkaian peringatan HUT ke-54 pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang, PT Jamkrindo melakukan kegiatan Safari Ramadan di beberapa daerah. Dalam kegiatan Safari…

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Selasa, 19 Maret 2024 - 07:15 WIB

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Sebagai bagian dari komitmen untuk mengembangkan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menjadi grup keuangan terkemuka, dengan profitabilitas yang berkelanjutan, Danamon terus melakukan berbagai…

Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang mengangkat tema 'Biaya Kuliah Tinggi, Pinjaman Pendidikan Jadi Solusi?', Senin (18/3).

Selasa, 19 Maret 2024 - 07:15 WIB

Wow! Kabar Baik bagi Mahasiswa yang tidak mendapatkan KIP, Pemerintah Bakal Siapkan Pinjaman Lunak Tanpa Bunga

Jakarta, FMB9 - Pemerintah tengah mengkaji pinjaman sangat lunak untuk mahasiswa sebagai solusi pendanaan pendidikan di perguruan tinggi. Masih belum terjangkaunya biaya pendidikan tinggi bagi…