Hari AIDS Sedunia Sederet Artis Berbagi Kepedulian Melalui Pagelaran Wayang Orang

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 15 November 2016 - 16:31 WIB

Hari AIDS Sedunia Sederet Artis Berbagi Kepedulian Melalui Pagelaran Wayang Orang
Hari AIDS Sedunia Sederet Artis Berbagi Kepedulian Melalui Pagelaran Wayang Orang

INDUSTRY.co.id - Dalam rangka menyambut Hari Anak Universal dan Hari AIDS Sedunia, sejumlah kalangan artis ibukota turut berkontribusi melalui pertunjukkan seni dan budaya yakni, Pagelaran Wayang Orang Pandawa Bajang.

Pagelaran Wayang Orang tersebut akan diselenggarakan pada 24 November 2016 di Gedung Kesenian Jakarta dengan para seniman seperti, Titik Puspa, Slamet Rahardjo, Tukul Arwana, Bambang Pamungkas, Shelomita, Aura Kasih, Deasy Noviyanti, Dian Nitami, Adella Fauzi, Naomi Ivo, pemain sepakbola, para penari professional paguyuban wayang orang Bharata dll.

Ketua Panitia Pagelaran Wayang Pandawa Bajang, Sinta Roosdiono mengatakan mungkin tidak banyak anak Indonesia yang menyukai wayang. Padahal wayang bagi orang luar mereka sangat antusias sekali. Sebab itu, melalui kegiatan ini pihaknya juga melibatkan anak-anak.

“Kita ingin anak-anak mengenal budaya asli tanah air, dimulai dari tanah Jawa. Dan kita juga melibatkan sekitar 60 orang anak. Anak-anak bisa bisa diajarkan, dilatih dan diperkanalkan. Dengan terbiasa nantinya anak akan mencintai budaya Indonesia salah satunya wayang,” kata Sinta saat ditemui di Museum Nasional Jakarta, Selasa (15/11/2016).

Selain itu pagelaran ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat agar turut peduli terhadap HIV dan AIDS yang kian banyak menyebar di masyarakat lndonsia termasuk menimpa banyak anak-anak. Hasil dari pagelaran Wayang Bajang pun akan disumbangkan kepada Syair.org yakni yayasan kepedulian terhadap AIDS yang banyak mendampingi anak-anak hidup dengan HIV dan AIDS.

“Untuk kisahnya sendiri akan mengangkat kisah tanah babad Jawa yaitu, Pandawa Bajang. Dengan menampilkan kurang lebih 200 orang sementara durasi waktunya mencapai 2 jam,” jelas dia.

Adapun harga tiketnya arga Tiket :

Platinum Rp 1.500.000

VVIP RP 1.000.000

VIP RP 750.000

Kelas 1 Rp 500.000

Kelas 2 Rp 250.000

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST (Foto Ist)

Jumat, 24 November 2017 - 18:42 WIB

Penjualan Tanah Bekasi Fajar Industrial Estate Telah Lampaui Target 2017

PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST), perusahaan pengelola kawasan industri MM2100, hingga akhir November 2017 telah menjual lahan seluas 42 hektar. Padahal target penjualan tanah 2017…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi Sekjen Kemenperin Haris Munandar

Jumat, 24 November 2017 - 18:09 WIB

2018, Pertumbuhan Manufaktur Masih Ditopang Sektor Konsumsi

Industri makanan dan minuman diproyeksi masih menjadi salah satu sektor andalan penopang pertumbuhan manufaktur dan ekonomi nasional pada tahun depan. Peran penting sektor strategis ini terlihat…

Menuju Holding BUMN Industri Pertambangan

Jumat, 24 November 2017 - 18:00 WIB

Holding Tambang akan Resmi Efektif Akhir November

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan Holding BUMN Tambang akan resmi efektif mulai akhir November 2017.

PT Vivo Energy Indonesia (Ist)

Jumat, 24 November 2017 - 17:30 WIB

Vivo Energy Indonesia Akan Bangun 3 Kilang Minyak di Indonesia

PT Vivo Energy Indonesia semakin serius menggarap bisnis hilir migas dengan membangun sebanyak 3 kilang minyak di Indonesia mulai tahun depan.

Kikan Terlibat Drama Musikal Kolosal Tekad Indonesia Jaya,

Jumat, 24 November 2017 - 17:16 WIB

Demi Perannya di Drama Kolosal Kikan Ingin Dibenci Setengah Mati

Demi Penghayatan perannya dalam Drama Kolosal yang bertajuk Tekad Indonesia Jaya yang akan dipentaskan di The Kasablanka Hall Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu 25 November 2017 pukul 20.00 WIB,…