TNI Dukung Penuh Apapun Isi UU Pemberantasan Terorisme

Oleh : Herry Barus | Selasa, 20 Juni 2017 - 03:57 WIB

Panglima TNI, Gatot Nurmantyo (Ist)
Panglima TNI, Gatot Nurmantyo (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Panglima TNI Gatot Nurmantyo menegaskan bahwa TNI akan mematuhi apapun isi dari Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme.

"Saya katakan TNI adalah aparatur negara yang patuh hukum. Apapun yang sudah jadi undang-undang pasti dipatuhi TNI karena panglimanya TNI adalah undang-undang," kata Panglima TNI seusai mengadakan acara buka puasa puluhan ribu prajurit bersama Presiden RI Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla di Mabes TNI, Cilangkap, Senin (19/6/2017)

Sebelumnya pemerintah dalam pembahasan RUU Terorisme mengusulkan TNI dilibatkan dalam pemberantasan terorisme. Pelibatan TNI ini diwacanakan untuk menanggulangi potensi terorisme yang masuk dari luar negeri.

Misalnya, dalam kasus potensi masuknya kelompok ekstrimis pro-ISIS Maute yang berbasis di Marawi, Filipina, ke Indonesia.

Gatot menyampaikan, secara umum di luar konteks pembahasan RUU Terorisme, TNI merupakan aparat negara yang tidak pernah mengenal kata gagal dalam menjalankan tugasnya.

TNI akan berupaya dengan segala cara untuk menyelesaikan tugas dengan baik sebab jika TNI gagal, kata dia, negara akan hancur.

"Apapun caranya TNI tidak boleh gagal menjalankan tugas," jelas dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Barack dan Michelle Obama (Foto Ist)

Sabtu, 24 Juni 2017 - 15:00 WIB

Obama Berlibur ke Indonesia, Ini Dampak Pada Pariwisata Indonesia

Pariwisata Indonesia bakal kedatangan endorser kondang. Adalah Barack Obama, Presiden Amerika Serikat ke-44 yang akan berkunjung ke Indonesia sekaligus berlibur.

Ilustrasi Wisatawan Lokal di Medan (Foto:waspada)

Sabtu, 24 Juni 2017 - 13:47 WIB

7 Hal yang Harus diperhatikan Pengelola Wisata Selama Libur Lebaran

Libur Lebaran yang sudah di depan mata, tentunya tempat wisata mulai mengalami pelonjakanan jumlah kunjungan para wisatawan. Hampir semua destinasi wisata penuh sesak oleh wisatawan nusantara,…

Sevel Gagal Akuisisi dengan PT Charoen Pokphand Restu Indonesia , 1605 pekerja terancam nganggur

Sabtu, 24 Juni 2017 - 13:27 WIB

Sevel Gulung Tikar, 1.605 Pekerja Terancam Nganggur

Sebanyak 1.605 pekerja terancam menganggur akibat kebangkrutan ritel modern PT Modern Sevel Indonesia (MSI) yang tersebar di seluruh Indonesia. Penutupan seluruh gerai sevel sebagai imbas batalnya…

Barack dan Michelle Obama (Foto Ist)

Sabtu, 24 Juni 2017 - 13:25 WIB

Sambut Obama, Kemenpar Siapkan Promosi di Times Square

Mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama yang dijadwalkan datang ke Indonesia yang telah tiba di Bali pada Jumat (23/6/2017) di Bandara Ngurah Rai pukul 18.52 Wita. Dikabarkan, Ia membawa…

7-Eleven Ilustrasi (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 24 Juni 2017 - 13:02 WIB

Seluruh Gerai 7 - Eleven di Indonesia Berhenti Beroperasi Akhir Juni

Seluruh gerai Seven Eleven di Indonesia mulai 30 Juni ini tak akan lagi beroperasi. Hal ini seperti diungkapkan PT Modern Sevel Indonesia (MSI) selaku pemegang bisnis merek waralaba 7-Eleven.