Ketua DK OJK Terpilih Bertekad Turunkan Suku Bunga Bank

Oleh : Herry Barus | Senin, 19 Juni 2017 - 18:36 WIB

Wimboh Santoso Ketua Dewan Komisioner OJK (Foto Sebarr)
Wimboh Santoso Ketua Dewan Komisioner OJK (Foto Sebarr)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua Dewan Komisioner terpilih Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso bertekad menurunkan suku bunga perbankan dengan tidak menimbulkan distorsi di pasar.

"Ya, kalau bunga perbankan 'spirit'-nya memang harus kami dorong dan upayakan supaya lebih murah, dengan cara yang baik, tidak menimbulkan distorsi di pasar," kata Komisaris Utama Bank Mandiri tersebut saat ditemui di gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (19/6/2017)

Hal tersebut menanggapi permintaan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution agar para pemimpin baru OJK mampu mengupayakan penurunan suku bunga kredit.

Darmin menilai upaya menurunkan suku bunga tersebut tidak bisa dilakukan secara radikal.

"Dulu kami buat suku bunga dasar kredit (SBDK), dilihat satu per satu bank mana yang agak mahal di mana, di pos mana. Kemudian di panggil satu per satu. Upaya semacam itu yang diiingatkan untuk dihidupkan kembali," kata Darmin, Jumat (9/6).

Selain itu, Wimboh Santoso juga akan menciptakan koordinasi dan sinergi dengan Bank Indonesia dan pemerintah.

"Koordinasi dan sinergi yang baik supaya sasaran pemerintah bisa tercapai. Bank-bank, industri keuangan tetap sehat, pelayanan bagus, masyarakat dapat nilai tambah keberadaan sektor keuangan, dengan biaya yang lebih murah," ucap Wimboh. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Baywalk Mall Rayakan Pengibaran Bendera Merah Putih di Laut, Kamis (17/8/2017) Photo: INDUSTRY.co.id

Kamis, 17 Agustus 2017 - 20:47 WIB

Baywalk Watersport Arena Olahraga Air Pertama di Pusat Perbelanjaan

Beragam cara dalam memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, salah satunya yang dilakukan Baywalk Mall Pluit dengan pengibaran bendera Merah Putih dengan menggunakan…

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga (kedua dari kiri) turut memeriahkan lomba khas 17 Agustus bersama dengan Staf Khusus Menteri BUMN Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin (paling kanan), Direktur Utama Krakatau Steel Mas Wigrantoro Roes Setiyadi (

Kamis, 17 Agustus 2017 - 20:06 WIB

Telkom dan Krakatau Steel Tegaskan Komitmen BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Banten

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk beserta BUMN lain yang ada di Provinsi Banten melaksanakan upacara peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia…

Logo Pikulbareng

Kamis, 17 Agustus 2017 - 19:53 WIB

Sof Launching Pikulbareng, Fokus Pembiayaan Syariah

Lembaga bisnis sekaligus amal sosial atau dikenal istilahnya crowdfunding mulai unjuk gigi di Indonesia. Keberadaan model bisnis ini terbilang baru.

OSO Ketua DPD mendapat sepeda dalam peringatan kemerdekaan 72 tahun RI di Istana Merdeka, Kamis (17/8). (Foto: Humas/Oji).

Kamis, 17 Agustus 2017 - 19:47 WIB

Pemakai Baju Adat Terbaik Dapat Hadiah Sepeda

Pemakai baju adat terbaik dalam upacara penurunan bendera Merah Putih di Istana Merdeka Jakarta mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo.

Suasana HUT RI-72 di HBDI Festival, Jakarta

Kamis, 17 Agustus 2017 - 19:47 WIB

Keseruan Perayaan HUT RI Ke-72 Di HBDI Festival

HIPPINDO menggelar upacara bendera 17 Agustus di area HBDI Festival di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta. Ketua Umum HIPPINDO, Budihardjo Iduansjah memimpin upacara bendera didampingi oleh Ketua…