Ketua DK OJK Terpilih Bertekad Turunkan Suku Bunga Bank

Oleh : Herry Barus | Senin, 19 Juni 2017 - 18:36 WIB

Wimboh Santoso Ketua Dewan Komisioner OJK (Foto Sebarr)
Wimboh Santoso Ketua Dewan Komisioner OJK (Foto Sebarr)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua Dewan Komisioner terpilih Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso bertekad menurunkan suku bunga perbankan dengan tidak menimbulkan distorsi di pasar.

"Ya, kalau bunga perbankan 'spirit'-nya memang harus kami dorong dan upayakan supaya lebih murah, dengan cara yang baik, tidak menimbulkan distorsi di pasar," kata Komisaris Utama Bank Mandiri tersebut saat ditemui di gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (19/6/2017)

Hal tersebut menanggapi permintaan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution agar para pemimpin baru OJK mampu mengupayakan penurunan suku bunga kredit.

Darmin menilai upaya menurunkan suku bunga tersebut tidak bisa dilakukan secara radikal.

"Dulu kami buat suku bunga dasar kredit (SBDK), dilihat satu per satu bank mana yang agak mahal di mana, di pos mana. Kemudian di panggil satu per satu. Upaya semacam itu yang diiingatkan untuk dihidupkan kembali," kata Darmin, Jumat (9/6).

Selain itu, Wimboh Santoso juga akan menciptakan koordinasi dan sinergi dengan Bank Indonesia dan pemerintah.

"Koordinasi dan sinergi yang baik supaya sasaran pemerintah bisa tercapai. Bank-bank, industri keuangan tetap sehat, pelayanan bagus, masyarakat dapat nilai tambah keberadaan sektor keuangan, dengan biaya yang lebih murah," ucap Wimboh. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Masjid Istiqlal, Jakarta (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Sabtu, 24 Juni 2017 - 20:50 WIB

Quarish Shihab Isi Khutbah Idul Fitri di Masjid Istiqlal Jakarta

Kepala Bagian Protokol dan Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdul Salam mengatakan mantan Menteri Agama Quraish Shihab akan mengisi khutbah shalat Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah/2017 Masehi…

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (Foto: IST)

Sabtu, 24 Juni 2017 - 20:41 WIB

Pemerintah Tetapkan Idul Fitri 1438H Minggu 25 Juni 2017

Pemerintah melalui Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengumumkan, bahwa Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah jatuh pada hari Minggu, 25 Juni 2017.

Setya Novanto

Sabtu, 24 Juni 2017 - 20:31 WIB

Setya Novanto Prihatin Teror di Masjid Haram Mekkah Arab Saudi

Ketua DPR RI Setya Novanto menyatakan prihatin atas percobaan serangan teror bom bunuh diri yang akan menyerang Masjidil Haram di Kota Makkah Arab Saudi.

Presiden Joko Widodo (Foto: Ist)

Sabtu, 24 Juni 2017 - 20:28 WIB

Presiden Jokowi akan Rayakan Idul Fitri Jakarta

Presiden Joko Widodo akan merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah di Kota Jakarta. Pada malam takbiran Jokowi mengaku dirinya akan berada di Istana Bogor.

Masjid Istiqlal, Jakarta (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Sabtu, 24 Juni 2017 - 15:21 WIB

Masjid Istiqlal Jakarta Terima Zakat Fitrah Rp400 Juta

Masjid Istiqlal, Jakarta telah menerima zakat fitrah pemberi zakat (muzaki) sebesar Rp400 juta dalam bentuk uang dan angka tersebut akan dapat bertambah seiring aktivitas gerai zakat yang masih…