Presiden Jokowi-Wapres JK Buka Puasa Bersama Prajurit TNI

Oleh : Herry Barus | Senin, 19 Juni 2017 - 18:28 WIB

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Presiden Joko Widodo dan Wapres M Jusuf Kalla melakukan buka puasa bersama prajurit TNI dan PNS Mabes TNI di Plaza Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin (19/6/2017)

Selain dihadiri prajurit TNI dan PNS Mabes TNI, acara buka puasa di ruang terbuka itu juga dihadiri para anggota legiun veteran dan para istri prajurit TNI serta para ulama.

Presiden Jokowi tiba di lokasi acara sekitar pukul 17.30 WIB dan langsung disambut Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Kehadiran Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan jas hitam, celana hitam dan peci hitam disambut dengan iringan tabuhan rebana.

Hadir juga dalam acara itu Wapres Keenam RI Try Sutrisno. Selain tampak hadir sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan tokoh politik dan pejabat setingkat mentari serta pimpinan lembaga negara.

Mereka antara lain Kepala BIN Budi Gunawan, Ketua KPK Agus Rahardjo, Jaksa Agung M Prasetyo, Ketua DPD Oesman Sapta.

Selain itu hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Menteri PUPR Basuku Hadimujono, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki, Wakil Ketua MPR Hidayat Nurwahid, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Hadir juga Ketua MUI KH Maruf Amin dan Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nazaruddin Umar.

Acara diawali dengan pembacaan ayat Suci Alquran kemudian diikuti dengan sambutan dari Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Sementara itu Wapres M Jusuf Kalla tiba di lokasi acara sekitar pukul 17.45 WIB setelah menghadiri acara di tempat lain.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mendag Enggartiasto Lukita (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 20 April 2018 - 17:48 WIB

Mendag Enggar Jamin Harga Pangan Terkendali Jelang Ramadhan

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menjamin bahwa menjelang masuknya bulan Ramadhan, harga dan stok pangan pokok dalam kondisi yang terkendali dan tidak perlu ada yang dikhawatirkan oleh…

Mantan Direktur Utama Pertamina,Elia Massa Manik (ist)

Jumat, 20 April 2018 - 17:41 WIB

Lima Alasan Kementerian BUMN Copot Dirut Pertamina

- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS LB) PT Pertamina (Persero) di Jakarta, Jumat, mencopot Direktur Utama PT Pertamina…

Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita

Jumat, 20 April 2018 - 17:00 WIB

TEI 2018 Incar Pasar Negara-Negara Afrika

Pameran dagang berskala internasional Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 mengincar peluang pasar yang ada di negara-negara Afrika dengan berupaya mendatangkan banyak pelaku usaha dari negara-negara…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Jumat, 20 April 2018 - 16:57 WIB

Dihadapan Mahasisawa Tandulako, Menperin Dorong Generasi Milenial Jadi Enterpreneur

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto terus mendorong generasi milenial khususnya di Provinsi Palu, Sulawesi Tengah untuk menjadi enterpreneur atau start-up muda.

Mendag Enggartiasto Lukita (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 20 April 2018 - 16:30 WIB

TEI 2018 Targetkan Transaksi 1,5 Miliar Dolar

Ajang pameran dagang terbesar Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 menargetkan total transaksi sebesar 1,5 mliar dolar Amerika Serikat (AS), dan diharapkan mampu meningkatkan kinerja ekspor Indonesia…