Presiden Jokowi-Wapres JK Buka Puasa Bersama Prajurit TNI

Oleh : Herry Barus | Senin, 19 Juni 2017 - 18:28 WIB

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Presiden Joko Widodo dan Wapres M Jusuf Kalla melakukan buka puasa bersama prajurit TNI dan PNS Mabes TNI di Plaza Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin (19/6/2017)

Selain dihadiri prajurit TNI dan PNS Mabes TNI, acara buka puasa di ruang terbuka itu juga dihadiri para anggota legiun veteran dan para istri prajurit TNI serta para ulama.

Presiden Jokowi tiba di lokasi acara sekitar pukul 17.30 WIB dan langsung disambut Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Kehadiran Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan jas hitam, celana hitam dan peci hitam disambut dengan iringan tabuhan rebana.

Hadir juga dalam acara itu Wapres Keenam RI Try Sutrisno. Selain tampak hadir sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan tokoh politik dan pejabat setingkat mentari serta pimpinan lembaga negara.

Mereka antara lain Kepala BIN Budi Gunawan, Ketua KPK Agus Rahardjo, Jaksa Agung M Prasetyo, Ketua DPD Oesman Sapta.

Selain itu hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Menteri PUPR Basuku Hadimujono, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki, Wakil Ketua MPR Hidayat Nurwahid, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Hadir juga Ketua MUI KH Maruf Amin dan Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nazaruddin Umar.

Acara diawali dengan pembacaan ayat Suci Alquran kemudian diikuti dengan sambutan dari Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Sementara itu Wapres M Jusuf Kalla tiba di lokasi acara sekitar pukul 17.45 WIB setelah menghadiri acara di tempat lain.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dalam sambutannya saat Rembuk Nasional 2017 (Foto Ist)

Selasa, 24 Oktober 2017 - 03:51 WIB

Kebanyakan Regulai Menumpuk Hambat Kecepatan Pembangunan

Presiden Joko Widodo menjelaskan kebanyakan regulasi yang bertumpuk memiliki potensi tumpang tindih sehingga rentan menghambat kecepatan pembangunan Indonesia.

Ilustrasi Anggota Polri/ Brimob (Foto Ist)

Selasa, 24 Oktober 2017 - 03:41 WIB

Upaya Pemberantasan Korupsi Bisa Dimulai dari Internal Polri Secara Menyeluruh

Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas meragukan kesiapan Polri terkait dengan rencana membentuk Detasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi.

Miryam S. Haryani. (Foto: IST)

Selasa, 24 Oktober 2017 - 03:34 WIB

Anggota DPR Miryam S Haryani Dituntut 5 Tahun Penjara

Mantan anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Hanura Miryam S Haryani dituntut 8 tahun penjara ditambah denda Rp300 juta subsider 6 bulan kurungan karena dinilai terbukti melakukan tindak…

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

Selasa, 24 Oktober 2017 - 03:28 WIB

Kapolri Tito Klarifikasi Pemberitaan Soal Korban Pemerkosaan

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengadakan pertemuan dengan 18 organisasi aktivis pemerhati perempuan, didampingi oleh sejumlah pejabat Mabes Polri untuk melakukan klarifikasi atas sebuah…

Workshop Pengendalian dan Pengawasan Koperasi Bagi Aparatur Kabupaten/Kota di Jawa Timur, di Kota Batu, Malang, Senin (23/10).

Senin, 23 Oktober 2017 - 22:24 WIB

Pemerintah Awasi 12 Koperasi Bermasalah Ini

Saat ini, Kementerian Koperasi dan UKM tengah mengawasi dan mewaspadai keberadaan 12 koperasi bermasalah dan melakukan praktik menyimpang.