Presiden Jokowi-Wapres JK Buka Puasa Bersama Prajurit TNI

Oleh : Herry Barus | Senin, 19 Juni 2017 - 18:28 WIB

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Presiden Joko Widodo dan Wapres M Jusuf Kalla melakukan buka puasa bersama prajurit TNI dan PNS Mabes TNI di Plaza Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin (19/6/2017)

Selain dihadiri prajurit TNI dan PNS Mabes TNI, acara buka puasa di ruang terbuka itu juga dihadiri para anggota legiun veteran dan para istri prajurit TNI serta para ulama.

Presiden Jokowi tiba di lokasi acara sekitar pukul 17.30 WIB dan langsung disambut Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Kehadiran Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan jas hitam, celana hitam dan peci hitam disambut dengan iringan tabuhan rebana.

Hadir juga dalam acara itu Wapres Keenam RI Try Sutrisno. Selain tampak hadir sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan tokoh politik dan pejabat setingkat mentari serta pimpinan lembaga negara.

Mereka antara lain Kepala BIN Budi Gunawan, Ketua KPK Agus Rahardjo, Jaksa Agung M Prasetyo, Ketua DPD Oesman Sapta.

Selain itu hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Menteri PUPR Basuku Hadimujono, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki, Wakil Ketua MPR Hidayat Nurwahid, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Hadir juga Ketua MUI KH Maruf Amin dan Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nazaruddin Umar.

Acara diawali dengan pembacaan ayat Suci Alquran kemudian diikuti dengan sambutan dari Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Sementara itu Wapres M Jusuf Kalla tiba di lokasi acara sekitar pukul 17.45 WIB setelah menghadiri acara di tempat lain.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pelabuhan (Ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 20:15 WIB

PORT Bidik Rights Issue Senilai Rp1,1 Triliun

INDUSTRY.co.id - PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk (PORT) siap melakukan rights issue 1,5 miliar lembar saham.

Ilustrasi Ekspor (ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 20:00 WIB

Komoditi Indonesia Tertekan Perang Dagang AS-China

INDUSTRY.co.id - Perang dagang AS dan China diperkirakan akan berdampak ke ekonomi Indonesia. AS menerapkan tarif hingga 25 persen dari barang impor China, tak mau kalah China akan membalas…

Pariwisata Kalimantan (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Juni 2018 - 19:00 WIB

Pariwisata Kalteng Miliki Potensi Luar Biasa Tapi Kurang Promosi

Ketua Komisi C DPRD Kalimantan Tengah, Syamsul Hadi, menilai objek wisata di provinsi ini memiliki potensi yang luar biasa, namun promosinya sangat minim sehingga kurang optimal dalam menarik…

OPEC (Foto Ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 18:54 WIB

AS-China Turunkan Harga Minyak, OPEC Akan Tentukan Produksi Minyak

INDUSTRY.co.id - Saudi Arabia Pemimpin Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan Rusia mengusulkan pengurangan produksi namun ditentang sebagian anggota OPEC lainnya. Hal…

Megawati Sukarno Putri. (Foto: IST)

Selasa, 19 Juni 2018 - 18:00 WIB

Ketum PDI-P Dijadwalkan Hadiri Haul Bung Karno di Blitar

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menghadiri acara haul ayahnya, Soekarno (Bung Karno), yang masih dalam satu rangkaian peringatan bulan Bung Karno di kawasan makam, Kelurahan…