Jelang Lebaran, Sandiaga Pantau Persediaan Daging

Oleh : Irvan AF | Senin, 19 Juni 2017 - 15:27 WIB

Sandiaga Uno. (foto: Ist)
Sandiaga Uno. (foto: Ist)

INDUSTRY.co.id, Bekasi - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno memantau gudang stok daging beku di gudang milik PT. Suri Nusantara Jaya di Bekasi, Senin (19/6/2017).

Pasangan dari Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan memantau langsung ke ruang pendingin penyimpanan daging tersebut.

"Hari ini kita melihat langsung stok daging menjelang Lebaran, dan stoknya sangat-sangat aman," kata Sandiaga.

Hal tersebut ia sampaikan kepada masyarakat bahwa stok daging untuk Jakarta sangat aman dan siap untuk didistribusikan jelang Hari Raya Idul Fitri.

"Daging yang akan dilepas ke pedagang seharga Rp66 ribu dan siap untuk dijual seharga Rp80 ribu ke masyarakat," kata Sandiaga.

Hal tersebut untuk mencapai tata kelola distribusi yang berkeadilan untuk masyarakat dan harga yang terjangkau, katanya.

"Stok daging akan didistribusikan ke retail -retail, Rumah Potong Hewan (RPH), dimana salah satunya rumah pangan OK OCE," kata Sandiaga.

Dengan kemitraan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badam Usaha Milik Daerah (BUMD), pemerintah dan swasta untuk stabilitasi harga pangan, katanya.(ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menghibur para pengungsi Erupsi Gunung Agung di Lapangan Desa Ulakan, Kabupaten Karangasem, Selasa (26/9) sore. (Foto: Humas/Jay

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 13:39 WIB

Gunung Agung Bali Gempa Vulkanik 25.000 Kali

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mencatat total gempa vulkanik Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, sejak level waspada hingga level IV Awas saat ini sudah mencapai…

B. Braun Berikan Penyuluhan Kesehatan di Desa Kalihurip (Foto Ridwan)

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 13:33 WIB

B. Braun Berikan Penyuluhan Kesehatan di Karawang

B. Braun terus lanjutkan komitmennya untuk melindungi dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dunia.

Presiden Jokowi meresmikan beroperasinya KEK Pariwisata Mandalika, di Pantai Kuta NTB (20/10) siang. (Foto: Rahmat/Humas)

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 13:18 WIB

Pemerintahan Presiden Jokowi-JK Berhasil Bangun Industri Pariwisata

Selama tiga tahun Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK) telah berhasil membangun industri pariwisata.

Ilustrasi Kedelai (Foto Ist)

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 12:57 WIB

Bea Masuk Impor Kedelai Sebaiknya Dihapuskan

Lembaga Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) menyatakan kebijakan bea masuk impor kedelai sebaiknya tetap dibebaskan karena memudahkan konsumen dan kalangan industri kecil di Tanah Air.…

PT. PHE-WMO Salurkan Dana SHOUM Rp 157.400.000 Via BAZNAS (Foto Ist)

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 12:48 WIB

PT. PHE-WMO Salurkan Dana SHOUM Rp 157.400.000 Via BAZNAS

PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE-WMO) bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membantu pembangunan sejumlah rumah ibadah, pengadaan sumber air bersih berupa pompa…