Jelang Lebaran, Sandiaga Pantau Persediaan Daging

Oleh : Irvan AF | Senin, 19 Juni 2017 - 15:27 WIB

Sandiaga Uno. (foto: Ist)
Sandiaga Uno. (foto: Ist)

INDUSTRY.co.id, Bekasi - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno memantau gudang stok daging beku di gudang milik PT. Suri Nusantara Jaya di Bekasi, Senin (19/6/2017).

Pasangan dari Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan memantau langsung ke ruang pendingin penyimpanan daging tersebut.

"Hari ini kita melihat langsung stok daging menjelang Lebaran, dan stoknya sangat-sangat aman," kata Sandiaga.

Hal tersebut ia sampaikan kepada masyarakat bahwa stok daging untuk Jakarta sangat aman dan siap untuk didistribusikan jelang Hari Raya Idul Fitri.

"Daging yang akan dilepas ke pedagang seharga Rp66 ribu dan siap untuk dijual seharga Rp80 ribu ke masyarakat," kata Sandiaga.

Hal tersebut untuk mencapai tata kelola distribusi yang berkeadilan untuk masyarakat dan harga yang terjangkau, katanya.

"Stok daging akan didistribusikan ke retail -retail, Rumah Potong Hewan (RPH), dimana salah satunya rumah pangan OK OCE," kata Sandiaga.

Dengan kemitraan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badam Usaha Milik Daerah (BUMD), pemerintah dan swasta untuk stabilitasi harga pangan, katanya.(ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Masjid Istiqlal, Jakarta (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Sabtu, 24 Juni 2017 - 20:50 WIB

Quarish Shihab Isi Khutbah Idul Fitri di Masjid Istiqlal Jakarta

Kepala Bagian Protokol dan Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdul Salam mengatakan mantan Menteri Agama Quraish Shihab akan mengisi khutbah shalat Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah/2017 Masehi…

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (Foto: IST)

Sabtu, 24 Juni 2017 - 20:41 WIB

Pemerintah Tetapkan Idul Fitri 1438H Minggu 25 Juni 2017

Pemerintah melalui Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengumumkan, bahwa Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah jatuh pada hari Minggu, 25 Juni 2017.

Setya Novanto

Sabtu, 24 Juni 2017 - 20:31 WIB

Setya Novanto Prihatin Teror di Masjid Haram Mekkah Arab Saudi

Ketua DPR RI Setya Novanto menyatakan prihatin atas percobaan serangan teror bom bunuh diri yang akan menyerang Masjidil Haram di Kota Makkah Arab Saudi.

Presiden Joko Widodo (Foto: Ist)

Sabtu, 24 Juni 2017 - 20:28 WIB

Presiden Jokowi akan Rayakan Idul Fitri Jakarta

Presiden Joko Widodo akan merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah di Kota Jakarta. Pada malam takbiran Jokowi mengaku dirinya akan berada di Istana Bogor.

Masjid Istiqlal, Jakarta (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Sabtu, 24 Juni 2017 - 15:21 WIB

Masjid Istiqlal Jakarta Terima Zakat Fitrah Rp400 Juta

Masjid Istiqlal, Jakarta telah menerima zakat fitrah pemberi zakat (muzaki) sebesar Rp400 juta dalam bentuk uang dan angka tersebut akan dapat bertambah seiring aktivitas gerai zakat yang masih…