Jelang Lebaran, Sandiaga Pantau Persediaan Daging

Oleh : Irvan AF | Senin, 19 Juni 2017 - 15:27 WIB

Sandiaga Uno. (foto: Ist)
Sandiaga Uno. (foto: Ist)

INDUSTRY.co.id, Bekasi - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno memantau gudang stok daging beku di gudang milik PT. Suri Nusantara Jaya di Bekasi, Senin (19/6/2017).

Pasangan dari Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan memantau langsung ke ruang pendingin penyimpanan daging tersebut.

"Hari ini kita melihat langsung stok daging menjelang Lebaran, dan stoknya sangat-sangat aman," kata Sandiaga.

Hal tersebut ia sampaikan kepada masyarakat bahwa stok daging untuk Jakarta sangat aman dan siap untuk didistribusikan jelang Hari Raya Idul Fitri.

"Daging yang akan dilepas ke pedagang seharga Rp66 ribu dan siap untuk dijual seharga Rp80 ribu ke masyarakat," kata Sandiaga.

Hal tersebut untuk mencapai tata kelola distribusi yang berkeadilan untuk masyarakat dan harga yang terjangkau, katanya.

"Stok daging akan didistribusikan ke retail -retail, Rumah Potong Hewan (RPH), dimana salah satunya rumah pangan OK OCE," kata Sandiaga.

Dengan kemitraan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badam Usaha Milik Daerah (BUMD), pemerintah dan swasta untuk stabilitasi harga pangan, katanya.(ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MUI Kiai Ma'ruf Amin bersama Ulama menggelar konfrensi Pers aksi bela palestina 1712 (foto hidayatulah)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:58 WIB

Ma'ruf Amin Pastikan Aksi Bela Palestina Tidak Ada Unsur Politis

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin menegaskan tidak ada unsur politik praktis dalam aksi bela Palestina yang akan digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Minggu (17/12).…

Presiden Jokowi berfoto bersama peserta Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di pelataran Candi Prambanan, Sabtu (16/12). (Foto: BPMI)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:37 WIB

Enam Usulan Indonesia Terkait Penyelesaian Masalah Palestina

Presiden juga sudah menyampaikan enam usulan Indonesia dalam KTT luar biasa OKI.

Presiden Jokowi berfoto bersama peserta Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di pelataran Candi Prambanan, Sabtu (16/12). (Foto: BPMI)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:30 WIB

Presiden Jokowi Yakin Aksi Bela Palestina Berlangsung Tertib

Presiden Joko Widodo meyakini Aksi Bela Palestina yang akan berlangsung pada 17 Desember 2017 atau disebut aksi 1712 berlangsung dengan tertib.

Menteri Pemuda dan Olah raga Imam Nahrawi (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:15 WIB

Menpora Harapkan Pemuda Harus Siap Tanggulangi Bencana

Menteri Pemuda dan Olah raga Imam Nahrawi meminta pemuda Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) dan Barisan Serbaguna NU (Banser) siap dalam penanggulangan bencana alam.

Presiden Jokowi menghadiri Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di pelataran Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Sabtu, (16/12). (Foto: BPMI)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:10 WIB

Presiden Jokowi Tetap Monitor Penanganan Gempa Sejumlah Daerah

Presiden Joko Widodo terus memantau penanganan gempa berkekuatan 6,9 Skala Richter yang mengguncang wilayah bagian selatan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta pada Jumat (15/12/2017)…