Lion Grup Buka Penerbangan ke India

Oleh : Irvan AF | Senin, 19 Juni 2017 - 15:14 WIB

Maskapai Penerbangan, Lion Air (ROSLAN RAHMAN/Stringer/Getty Images)
Maskapai Penerbangan, Lion Air (ROSLAN RAHMAN/Stringer/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Paris - Lion Grup mulai 10 Juli 2017 akan membuka penerbangan Jakarta ke Cenai, India, dalam upaya menjaring wisatawan dari negara itu berkunjung ke Indonesia yang belakangan ini pertumbuhannya cukup pesat.

"Jumlah wisatawan India yang datang ke Indonesia tumbuh sangat pesat dan ini yang ingin kami jaring untuk menggunakan maskapai kita," kata Direktur Utama Lion Air Grup Edward Sirait kepada pers di Paris, Prancis, Senin (19/6/2017).

Hal tersebut disampaikan di sela penyelenggaraan Paris Air Show.

Dikatakan Edward, rencananya penerbangan Jakarta-Cenai dan sebaliknya akan sehari sekali dan setiap hari dengan rute transit di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dibukanya rute baru ini, katanya, merupakan dukungan perusahaan terhadap program Kementerian Pariwisata agar dapat menarik lebih banyak wisatawan mancanegara datang ke Indonesia, khususnya dari India.

Wisatawan India, tambahnya, selama ini banyak berlibur ke Indonesia terutama ke Bali, selain untuk menikmati keindahan alam juga melakukan wisata religi.

Selain ke Bali, wisatawan India juga banyak mendatangi sejumlah objek wisata lain di Indonesia yang rute penerbangannya juga sudah dilalui grup Lion.

"Dengan adanya penerbangan ini diharapkan wisatawan India makin mudah datang ke Indonesia yang pada akhirnya bisa mensukseskan program pemerintah dalam menjaring wisatawan mancanegara sebanyak mungkin," kata Edward.

Dirinya optimistis dengan adanya penerbangan ini maka wisatawan India akan lebih banyak berkunjung ke Indonesia, karena akan semakin banyak maskapai yang menerbangi kedua negara.

Sebelumnya pada pertengahan Juni 2017 maskapai Lion Air Group juga membuka rute baru dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, menuju Kuala Lumpur, Malaysia, dan sebaliknya yang beroperasi satu kali penerbangan setiap hari.

"Ini merupakan bentuk pelayanan tambahan kepada pelanggan kami yang ingin bepergian dengan rute internasional menuju Kuala Lumpur, kami berharap dengan adanya destinasi ini dapat memberikan pilihan yang beragam," katanya.(ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Dody Budi Waluyo Deputi Gubernur BI (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 20 April 2018 - 17:56 WIB

BI: Bunga Acuan Ditahan Tidak Picu Outflow

Bank Indonesia meyakini modal asing yang masuk ke domestik tidak akan lari ke negara maju (outflow) secara signifikan, meskipun bunga acuan Bank Sentral ditahan pada 4,25 persen, sementara negara…

Mendag Enggartiasto Lukita (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 20 April 2018 - 17:48 WIB

Mendag Enggar Jamin Harga Pangan Terkendali Jelang Ramadhan

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menjamin bahwa menjelang masuknya bulan Ramadhan, harga dan stok pangan pokok dalam kondisi yang terkendali dan tidak perlu ada yang dikhawatirkan oleh…

Mantan Direktur Utama Pertamina,Elia Massa Manik (ist)

Jumat, 20 April 2018 - 17:41 WIB

Lima Alasan Kementerian BUMN Copot Dirut Pertamina

- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS LB) PT Pertamina (Persero) di Jakarta, Jumat, mencopot Direktur Utama PT Pertamina…

Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita

Jumat, 20 April 2018 - 17:00 WIB

TEI 2018 Incar Pasar Negara-Negara Afrika

Pameran dagang berskala internasional Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 mengincar peluang pasar yang ada di negara-negara Afrika dengan berupaya mendatangkan banyak pelaku usaha dari negara-negara…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Jumat, 20 April 2018 - 16:57 WIB

Dihadapan Mahasisawa Tandulako, Menperin Dorong Generasi Milenial Jadi Enterpreneur

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto terus mendorong generasi milenial khususnya di Provinsi Palu, Sulawesi Tengah untuk menjadi enterpreneur atau start-up muda.