Cuara Buruk, Penerbangan Menuju Bali Dialihkan ke Juanda

Oleh : Irvan AF | Senin, 19 Juni 2017 - 15:10 WIB

Susana Bandara Ngurahrai, Denpasar, Bali saat Hari Raya Nyepi. (Agoes Rudianto/Getty Images)
Susana Bandara Ngurahrai, Denpasar, Bali saat Hari Raya Nyepi. (Agoes Rudianto/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Sidoarjo - Sejumlah penerbangan dengan tujuan Bandara Internasional Ngurah Rai Bali dialihkan ke Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur menyusul kondisi cuaca buruk yang terjadi di Bandara Ngurah Rai.

Legal And Communications Section Head PT Angakasa Pura I Juanda Surabaya, Febrian P, Senin (19/6/2017) mengatakan, sejumlah penerbangan tersebut di antaranya berasal dari maskapai penerbangan Lion Air, Air Asia, Qatar, Garuda.

"Seperti Lion dari Solo, Air Asia dari Jakarta, Lion dari Ujung Pandang, Qatar dari Doha dan juga Garuda dari Bandung dan Jakarta harus dialihkan ke Juanda," ujarnya.

Sebelumnya, PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, menyebutkan sebanyak 20 penerbangan di bandara setempat terganggu akibat cuaca buruk sehingga mengakibatkan jarak pandang terbatas.

"Ada 13 pesawat tidak bisa tinggal landas dan tujuh pesawat tidak bisa mendarat," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Arie Ahsanurrohim di Denpasar, Senin.

Jadwal penerbangan tersebut merupakan penerbangan baik rute domestik dan internasional.(ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mendag Enggartiasto Lukita (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 20 April 2018 - 17:48 WIB

Mendag Enggar Jamin Harga Pangan Terkendali Jelang Ramadhan

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menjamin bahwa menjelang masuknya bulan Ramadhan, harga dan stok pangan pokok dalam kondisi yang terkendali dan tidak perlu ada yang dikhawatirkan oleh…

Mantan Direktur Utama Pertamina,Elia Massa Manik (ist)

Jumat, 20 April 2018 - 17:41 WIB

Lima Alasan Kementerian BUMN Copot Dirut Pertamina

- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS LB) PT Pertamina (Persero) di Jakarta, Jumat, mencopot Direktur Utama PT Pertamina…

Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita

Jumat, 20 April 2018 - 17:00 WIB

TEI 2018 Incar Pasar Negara-Negara Afrika

Pameran dagang berskala internasional Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 mengincar peluang pasar yang ada di negara-negara Afrika dengan berupaya mendatangkan banyak pelaku usaha dari negara-negara…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Jumat, 20 April 2018 - 16:57 WIB

Dihadapan Mahasisawa Tandulako, Menperin Dorong Generasi Milenial Jadi Enterpreneur

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto terus mendorong generasi milenial khususnya di Provinsi Palu, Sulawesi Tengah untuk menjadi enterpreneur atau start-up muda.

Mendag Enggartiasto Lukita (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 20 April 2018 - 16:30 WIB

TEI 2018 Targetkan Transaksi 1,5 Miliar Dolar

Ajang pameran dagang terbesar Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 menargetkan total transaksi sebesar 1,5 mliar dolar Amerika Serikat (AS), dan diharapkan mampu meningkatkan kinerja ekspor Indonesia…