Lebaran Momen yang Tepat Dekati Calon Mertua, Coba 4 Tips Ini

Oleh : Hariyanto | Senin, 19 Juni 2017 - 14:52 WIB

Ilustrasi Lebaran (Ist)
Ilustrasi Lebaran (Ist)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Momen Lebaran seringkali dimanfaatkan untuk menjalin silaturahmi dengan kerabat dan keluarga. Bagi sebagian Wanita, salah satu yang paling mendebarkan adalah silaturahmi dengan calon mertua.

Kesempatan bersilaturahmi bisa jadi peluang emas untuk lebih dekat dan kenal dengan calon mertua. Untuk itu tidak ada salahnya coba 4 tips sederhana PDKT dengan calon mertua berikut ini.

1. Perhatikan Pakaian dan Make Up

Sebisa mungkin tetap pilih baju dan riasan wajah yang bisa membuatmu tetap merasa nyaman serta percaya diri. Tak perlu berlebihan, yang  paling penting baju yang dikenakan tetap sopan dan riasan wajah tidak terlalu menor.

2. Pilih Waktu yang Tepat

Biasanya tiap orang atau keluarga punya tradisi berbeda saat lebaran. Tanyakan dulu pada pasangan, kira-kira kapan waktu yang pas untuk berkunjung dan mengenal keluarganya lebih jauh. Baiknya, waktu yang tepat adalah saat tidak sedang sibuk sehingga suasana lebih cair dan santai.

3. Berikan Senyum dan Bawalah Buah tangan

Jangan lupa untuk selalu tersenyum, sebuah senyuman bisa menciptakan atmosfer yang lebih bersahabat. Selain itu, tidak ada salahnya membawa oleh-oleh atau sesuatu yang sangat disukai oleh keluarga pasangan. Hal ini bukan bermaksud untuk memberikan sogokan. Namun, nggak ada salahnya untuk menyenangkan hati dengan membawakan sesuatu yang spesial.

4. Bersikap Terbuka dan Bersahabat

Biasanya momen untuk beradaptasi dan membaur dengan keluarga calon suami itu jadi yang paling sulit pada awalnya. Untuk itu penting untuk bersikap terbuka dan bersahabat. Jaga dan kendalikan mood-mu, jangan sampai kamu datang dengan wajah bosan dan suram sehingga membuat orang lain merasa enggan mendekatimu. Jadi, Sudah siap untuk mencuri hati si calon mertua di lebaran kali ini?

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dalam sambutannya saat Rembuk Nasional 2017 (Foto Ist)

Selasa, 24 Oktober 2017 - 03:51 WIB

Kebanyakan Regulai Menumpuk Hambat Kecepatan Pembangunan

Presiden Joko Widodo menjelaskan kebanyakan regulasi yang bertumpuk memiliki potensi tumpang tindih sehingga rentan menghambat kecepatan pembangunan Indonesia.

Ilustrasi Anggota Polri/ Brimob (Foto Ist)

Selasa, 24 Oktober 2017 - 03:41 WIB

Upaya Pemberantasan Korupsi Bisa Dimulai dari Internal Polri Secara Menyeluruh

Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas meragukan kesiapan Polri terkait dengan rencana membentuk Detasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi.

Miryam S. Haryani. (Foto: IST)

Selasa, 24 Oktober 2017 - 03:34 WIB

Anggota DPR Miryam S Haryani Dituntut 5 Tahun Penjara

Mantan anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Hanura Miryam S Haryani dituntut 8 tahun penjara ditambah denda Rp300 juta subsider 6 bulan kurungan karena dinilai terbukti melakukan tindak…

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

Selasa, 24 Oktober 2017 - 03:28 WIB

Kapolri Tito Klarifikasi Pemberitaan Soal Korban Pemerkosaan

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengadakan pertemuan dengan 18 organisasi aktivis pemerhati perempuan, didampingi oleh sejumlah pejabat Mabes Polri untuk melakukan klarifikasi atas sebuah…

Workshop Pengendalian dan Pengawasan Koperasi Bagi Aparatur Kabupaten/Kota di Jawa Timur, di Kota Batu, Malang, Senin (23/10).

Senin, 23 Oktober 2017 - 22:24 WIB

Pemerintah Awasi 12 Koperasi Bermasalah Ini

Saat ini, Kementerian Koperasi dan UKM tengah mengawasi dan mewaspadai keberadaan 12 koperasi bermasalah dan melakukan praktik menyimpang.