Lebaran Momen yang Tepat Dekati Calon Mertua, Coba 4 Tips Ini

Oleh : Hariyanto | Senin, 19 Juni 2017 - 14:52 WIB

Ilustrasi Lebaran (Ist)
Ilustrasi Lebaran (Ist)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Momen Lebaran seringkali dimanfaatkan untuk menjalin silaturahmi dengan kerabat dan keluarga. Bagi sebagian Wanita, salah satu yang paling mendebarkan adalah silaturahmi dengan calon mertua.

Kesempatan bersilaturahmi bisa jadi peluang emas untuk lebih dekat dan kenal dengan calon mertua. Untuk itu tidak ada salahnya coba 4 tips sederhana PDKT dengan calon mertua berikut ini.

1. Perhatikan Pakaian dan Make Up

Sebisa mungkin tetap pilih baju dan riasan wajah yang bisa membuatmu tetap merasa nyaman serta percaya diri. Tak perlu berlebihan, yang  paling penting baju yang dikenakan tetap sopan dan riasan wajah tidak terlalu menor.

2. Pilih Waktu yang Tepat

Biasanya tiap orang atau keluarga punya tradisi berbeda saat lebaran. Tanyakan dulu pada pasangan, kira-kira kapan waktu yang pas untuk berkunjung dan mengenal keluarganya lebih jauh. Baiknya, waktu yang tepat adalah saat tidak sedang sibuk sehingga suasana lebih cair dan santai.

3. Berikan Senyum dan Bawalah Buah tangan

Jangan lupa untuk selalu tersenyum, sebuah senyuman bisa menciptakan atmosfer yang lebih bersahabat. Selain itu, tidak ada salahnya membawa oleh-oleh atau sesuatu yang sangat disukai oleh keluarga pasangan. Hal ini bukan bermaksud untuk memberikan sogokan. Namun, nggak ada salahnya untuk menyenangkan hati dengan membawakan sesuatu yang spesial.

4. Bersikap Terbuka dan Bersahabat

Biasanya momen untuk beradaptasi dan membaur dengan keluarga calon suami itu jadi yang paling sulit pada awalnya. Untuk itu penting untuk bersikap terbuka dan bersahabat. Jaga dan kendalikan mood-mu, jangan sampai kamu datang dengan wajah bosan dan suram sehingga membuat orang lain merasa enggan mendekatimu. Jadi, Sudah siap untuk mencuri hati si calon mertua di lebaran kali ini?

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mendag Enggartiasto Lukita (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 20 April 2018 - 17:48 WIB

Mendag Enggar Jamin Harga Pangan Terkendali Jelang Ramadhan

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menjamin bahwa menjelang masuknya bulan Ramadhan, harga dan stok pangan pokok dalam kondisi yang terkendali dan tidak perlu ada yang dikhawatirkan oleh…

Mantan Direktur Utama Pertamina,Elia Massa Manik (ist)

Jumat, 20 April 2018 - 17:41 WIB

Lima Alasan Kementerian BUMN Copot Dirut Pertamina

- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS LB) PT Pertamina (Persero) di Jakarta, Jumat, mencopot Direktur Utama PT Pertamina…

Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita

Jumat, 20 April 2018 - 17:00 WIB

TEI 2018 Incar Pasar Negara-Negara Afrika

Pameran dagang berskala internasional Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 mengincar peluang pasar yang ada di negara-negara Afrika dengan berupaya mendatangkan banyak pelaku usaha dari negara-negara…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Jumat, 20 April 2018 - 16:57 WIB

Dihadapan Mahasisawa Tandulako, Menperin Dorong Generasi Milenial Jadi Enterpreneur

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto terus mendorong generasi milenial khususnya di Provinsi Palu, Sulawesi Tengah untuk menjadi enterpreneur atau start-up muda.

Mendag Enggartiasto Lukita (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 20 April 2018 - 16:30 WIB

TEI 2018 Targetkan Transaksi 1,5 Miliar Dolar

Ajang pameran dagang terbesar Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 menargetkan total transaksi sebesar 1,5 mliar dolar Amerika Serikat (AS), dan diharapkan mampu meningkatkan kinerja ekspor Indonesia…