Lebaran Momen yang Tepat Dekati Calon Mertua, Coba 4 Tips Ini

Oleh : Hariyanto | Senin, 19 Juni 2017 - 14:52 WIB

Ilustrasi Lebaran (Ist)
Ilustrasi Lebaran (Ist)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Momen Lebaran seringkali dimanfaatkan untuk menjalin silaturahmi dengan kerabat dan keluarga. Bagi sebagian Wanita, salah satu yang paling mendebarkan adalah silaturahmi dengan calon mertua.

Kesempatan bersilaturahmi bisa jadi peluang emas untuk lebih dekat dan kenal dengan calon mertua. Untuk itu tidak ada salahnya coba 4 tips sederhana PDKT dengan calon mertua berikut ini.

1. Perhatikan Pakaian dan Make Up

Sebisa mungkin tetap pilih baju dan riasan wajah yang bisa membuatmu tetap merasa nyaman serta percaya diri. Tak perlu berlebihan, yang  paling penting baju yang dikenakan tetap sopan dan riasan wajah tidak terlalu menor.

2. Pilih Waktu yang Tepat

Biasanya tiap orang atau keluarga punya tradisi berbeda saat lebaran. Tanyakan dulu pada pasangan, kira-kira kapan waktu yang pas untuk berkunjung dan mengenal keluarganya lebih jauh. Baiknya, waktu yang tepat adalah saat tidak sedang sibuk sehingga suasana lebih cair dan santai.

3. Berikan Senyum dan Bawalah Buah tangan

Jangan lupa untuk selalu tersenyum, sebuah senyuman bisa menciptakan atmosfer yang lebih bersahabat. Selain itu, tidak ada salahnya membawa oleh-oleh atau sesuatu yang sangat disukai oleh keluarga pasangan. Hal ini bukan bermaksud untuk memberikan sogokan. Namun, nggak ada salahnya untuk menyenangkan hati dengan membawakan sesuatu yang spesial.

4. Bersikap Terbuka dan Bersahabat

Biasanya momen untuk beradaptasi dan membaur dengan keluarga calon suami itu jadi yang paling sulit pada awalnya. Untuk itu penting untuk bersikap terbuka dan bersahabat. Jaga dan kendalikan mood-mu, jangan sampai kamu datang dengan wajah bosan dan suram sehingga membuat orang lain merasa enggan mendekatimu. Jadi, Sudah siap untuk mencuri hati si calon mertua di lebaran kali ini?

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wisman Tiongkok (Foto Banten.co)

Senin, 20 Agustus 2018 - 22:00 WIB

Wisman Tiongkok Dominasi Kedatangan Bandara Ngurah Rai Bali

PT Angkasa Pura I (Persero) mencatat wisman asal Tiongkok mendominasi kedatangan penumpang mancanegara di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, yakni mencapai 23,6 persen dari total keseluruhan…

Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok Raih Medali Emas di Ajang Asian Games 2018

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:25 WIB

Raih Medali Emas, Lindswell Kwok Nikmati Bonus Rp 1,5 Miliar Plus Mobil

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku telah menyiapkan 3 (Tiga) mobil dan uang sebesar Rp 1,5 miliar sebagai bonus peraih medali emas di ajang Asian Games 2018.

Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam (Foto Anto)

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:08 WIB

Parmusi Disegani Penguasa Dicintai Ulama

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) berkiprah di Indonesia sudah cukup lama. Era reformasi 1999, Parmusi lahir dari sebelumnya Muslimin…

Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Balap Sepeda Berkibar, Andini dan Khoiful Kawinkan Emas Downhill

Setelah Taekwondo dan Wushu, kini giliran balap sepeda Indonesia berkibar. Kali ini, pasukan Raja Sapta Oktohari tidak tanggung-tanggung meraup dua medali emas pada hari pertama perlombaan balap…

Menpora Imam Nahrawi menyerahkan secara simbolik bonus Rp 1,5 miliar kepada Defia Rosmaniar (Foto: Dok. Kemenpora)

Senin, 20 Agustus 2018 - 20:40 WIB

Menpora Serahkan Bonus Rp 1,5 Miliar kepada Dara Manis Asal Bogor, Defia Rosmaniar

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi secara simbolik menyerahkan bonus medali emas sebesar Rp 1,5 miliar kepada atlet Taekwondo Defia Rosmaniar.