Lebaran Momen yang Tepat Dekati Calon Mertua, Coba 4 Tips Ini

Oleh : Hariyanto | Senin, 19 Juni 2017 - 14:52 WIB

Ilustrasi Lebaran (Ist)
Ilustrasi Lebaran (Ist)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Momen Lebaran seringkali dimanfaatkan untuk menjalin silaturahmi dengan kerabat dan keluarga. Bagi sebagian Wanita, salah satu yang paling mendebarkan adalah silaturahmi dengan calon mertua.

Kesempatan bersilaturahmi bisa jadi peluang emas untuk lebih dekat dan kenal dengan calon mertua. Untuk itu tidak ada salahnya coba 4 tips sederhana PDKT dengan calon mertua berikut ini.

1. Perhatikan Pakaian dan Make Up

Sebisa mungkin tetap pilih baju dan riasan wajah yang bisa membuatmu tetap merasa nyaman serta percaya diri. Tak perlu berlebihan, yang  paling penting baju yang dikenakan tetap sopan dan riasan wajah tidak terlalu menor.

2. Pilih Waktu yang Tepat

Biasanya tiap orang atau keluarga punya tradisi berbeda saat lebaran. Tanyakan dulu pada pasangan, kira-kira kapan waktu yang pas untuk berkunjung dan mengenal keluarganya lebih jauh. Baiknya, waktu yang tepat adalah saat tidak sedang sibuk sehingga suasana lebih cair dan santai.

3. Berikan Senyum dan Bawalah Buah tangan

Jangan lupa untuk selalu tersenyum, sebuah senyuman bisa menciptakan atmosfer yang lebih bersahabat. Selain itu, tidak ada salahnya membawa oleh-oleh atau sesuatu yang sangat disukai oleh keluarga pasangan. Hal ini bukan bermaksud untuk memberikan sogokan. Namun, nggak ada salahnya untuk menyenangkan hati dengan membawakan sesuatu yang spesial.

4. Bersikap Terbuka dan Bersahabat

Biasanya momen untuk beradaptasi dan membaur dengan keluarga calon suami itu jadi yang paling sulit pada awalnya. Untuk itu penting untuk bersikap terbuka dan bersahabat. Jaga dan kendalikan mood-mu, jangan sampai kamu datang dengan wajah bosan dan suram sehingga membuat orang lain merasa enggan mendekatimu. Jadi, Sudah siap untuk mencuri hati si calon mertua di lebaran kali ini?

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).