Lebaran Momen yang Tepat Dekati Calon Mertua, Coba 4 Tips Ini

Oleh : Hariyanto | Senin, 19 Juni 2017 - 14:52 WIB

Ilustrasi Lebaran (Ist)
Ilustrasi Lebaran (Ist)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Momen Lebaran seringkali dimanfaatkan untuk menjalin silaturahmi dengan kerabat dan keluarga. Bagi sebagian Wanita, salah satu yang paling mendebarkan adalah silaturahmi dengan calon mertua.

Kesempatan bersilaturahmi bisa jadi peluang emas untuk lebih dekat dan kenal dengan calon mertua. Untuk itu tidak ada salahnya coba 4 tips sederhana PDKT dengan calon mertua berikut ini.

1. Perhatikan Pakaian dan Make Up

Sebisa mungkin tetap pilih baju dan riasan wajah yang bisa membuatmu tetap merasa nyaman serta percaya diri. Tak perlu berlebihan, yang  paling penting baju yang dikenakan tetap sopan dan riasan wajah tidak terlalu menor.

2. Pilih Waktu yang Tepat

Biasanya tiap orang atau keluarga punya tradisi berbeda saat lebaran. Tanyakan dulu pada pasangan, kira-kira kapan waktu yang pas untuk berkunjung dan mengenal keluarganya lebih jauh. Baiknya, waktu yang tepat adalah saat tidak sedang sibuk sehingga suasana lebih cair dan santai.

3. Berikan Senyum dan Bawalah Buah tangan

Jangan lupa untuk selalu tersenyum, sebuah senyuman bisa menciptakan atmosfer yang lebih bersahabat. Selain itu, tidak ada salahnya membawa oleh-oleh atau sesuatu yang sangat disukai oleh keluarga pasangan. Hal ini bukan bermaksud untuk memberikan sogokan. Namun, nggak ada salahnya untuk menyenangkan hati dengan membawakan sesuatu yang spesial.

4. Bersikap Terbuka dan Bersahabat

Biasanya momen untuk beradaptasi dan membaur dengan keluarga calon suami itu jadi yang paling sulit pada awalnya. Untuk itu penting untuk bersikap terbuka dan bersahabat. Jaga dan kendalikan mood-mu, jangan sampai kamu datang dengan wajah bosan dan suram sehingga membuat orang lain merasa enggan mendekatimu. Jadi, Sudah siap untuk mencuri hati si calon mertua di lebaran kali ini?

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Taspen. (Foto: IST)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 15:01 WIB

TASPEN Gandeng TelkomGroup Layani Pensiun

PT TASPEN (PERSERO) bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) serta Mitra Bayar Pensiun melakukan launching Digitalisasi…

Artport di Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan (Foto:Park Hyun-koo/The Korea Herald)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 15:00 WIB

Terminal Dua Bandara Incheon Korsel Dihiasi dengan "Artport"

Salah satu hal yang menarik wisatawan selain destinasi wisata yang ada di daerah tersebut adalah bandaranya yang ada di daerah tersebut. Salah satunya yakni Bandara Internasional Incheon, Korea…

Walikota Bandung Ridwan Kamil (Foto Ist)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 14:59 WIB

Jelang Jabar 1, Kang Emil Tinggalkan Rumah Dinas

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, meninggalkan rumah dinasnya di Pendopo seiring dengan keikutsertaan dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif

Sabtu, 20 Januari 2018 - 14:37 WIB

1.126 Calon Kepala Daerah Lapor Harta Kekayaan

Beberapa jam sebelum batas akhir pendaftaran Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) hari Minggu (20/1/2018) baru 1.126 bakal calon kepala daerah yang melapor ke KPK.

Maskapai Penerbangan Sriwijaya Air (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 14:00 WIB

Sriwijaya Air Tahun Ini, Fasilitasi Wisatawan ke Indonesia Kawasan Timur

Permudah akses ke Kawasan Indonesia Timur, maskapai penerbangan Sriwijaya Air Group memfasilitasi wisatawan terbang ke destinasi wisata di Timur Indonesia pada tahun 2018 ini.