H-7 Lebaran, Jalan Tol Batang-Semarang Sudah Mulai Difungsikan

Oleh : Hariyanto | Senin, 19 Juni 2017 - 14:20 WIB

Ilustrasi Jalan Tol (ist)
Ilustrasi Jalan Tol (ist)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Jalan Tol Batang-Semarang diperkirakan sudah bisa berfungsi mulai H-7 lebaran 2017. Tol yag dibangun oleh PT Jasamarga Semarang Batang (JSB), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) mulai dari Kandeman hingga Ngalian ini dibagi dalam 5 seksi.

Seksi 1 memiliki panjang 3.2 Km atau tepatnya mulai dari Kandeman hingga Simpang Susun (SS) Tulis. Seksi 2 hingga perbatasan Kabupaten Batang dan Kendal, sepanjang 36.1 Km. Seksi 3 dibangun sepanjang 11 Km yakni hingga menyentuh SS Kendal.

Sedangkan Seksi 4 sepanjang 13,8 Km hingga SS Kaliwungu dan Seksi 5 sepanjang 10,1 Km hingga Ngalian. Kelima seksi ini diproyeksikan akan dioperasikan pada kuartal keempat tahun 2018.

Direktur Utama PT JSB, Saut Simatupang menjelaskan, dari 5 seksi yang dibangun PT JSB, 2 seksi diantaranya yaitu seksi 1 dan seksi 2 dapat digunakan untuk jalur tol fungsional. Sementara mulai dari Batang hingga wilayah Gringsing yang langsung dialihkan ke jalur Pantura.

"Kita membuat jalur fungsional sementara ini sesuai dengan progres pengadaan tanah. Jalur fungsional sementara yang sudah disiapkan saat ini mulai dari Batang hingga Gringsing yakni pertemuan antara jalur fungsional dan Pantura yang mana pemudik bisa keluar di Gringsing kemudian melanjutkan perjalanan melalui jalur Pantura," ujar Saut melalui keterangan tertulis, Minggu (18/6/2017).

Saut menjelaskan, pada jalur fungsional sementara ini akan tersedia dua rest area yang juga bersifat fungsional yakni pada Km 381+400, Km 391+100, Km 402+700 dan Km 409+400. Rest Area tersebut menyediakan fasilitas seperti toilet, mushola, dan penjualan bbm dalam kemasan, serta bantuan kesehatan.

Jasa Marga berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan melalui optimalisasi pelayanan disepanjang jalan tol Jasa Marga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pelabuhan (Ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 20:15 WIB

PORT Bidik Rights Issue Senilai Rp1,1 Triliun

INDUSTRY.co.id - PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk (PORT) siap melakukan rights issue 1,5 miliar lembar saham.

Ilustrasi Ekspor (ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 20:00 WIB

Komoditi Indonesia Tertekan Perang Dagang AS-China

INDUSTRY.co.id - Perang dagang AS dan China diperkirakan akan berdampak ke ekonomi Indonesia. AS menerapkan tarif hingga 25 persen dari barang impor China, tak mau kalah China akan membalas…

Pariwisata Kalimantan (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Juni 2018 - 19:00 WIB

Pariwisata Kalteng Miliki Potensi Luar Biasa Tapi Kurang Promosi

Ketua Komisi C DPRD Kalimantan Tengah, Syamsul Hadi, menilai objek wisata di provinsi ini memiliki potensi yang luar biasa, namun promosinya sangat minim sehingga kurang optimal dalam menarik…

OPEC (Foto Ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 18:54 WIB

AS-China Turunkan Harga Minyak, OPEC Akan Tentukan Produksi Minyak

INDUSTRY.co.id - Saudi Arabia Pemimpin Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan Rusia mengusulkan pengurangan produksi namun ditentang sebagian anggota OPEC lainnya. Hal…

Megawati Sukarno Putri. (Foto: IST)

Selasa, 19 Juni 2018 - 18:00 WIB

Ketum PDI-P Dijadwalkan Hadiri Haul Bung Karno di Blitar

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menghadiri acara haul ayahnya, Soekarno (Bung Karno), yang masih dalam satu rangkaian peringatan bulan Bung Karno di kawasan makam, Kelurahan…