Perum Jamkrindo Peduli Bagikan 7.775 Paket Sembako

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 17 Juni 2017 - 07:30 WIB

Dirut Jamkrindo Diding S Anwar (tengah), didampingi Direktur Operasional R Sohia Alizsa (kiri) membagikan paket sembako kepada warga di sekitar kantor, di Jakarta, Jumat (16/6), Kegiatan ini sebagai bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri. (Foto
Dirut Jamkrindo Diding S Anwar (tengah), didampingi Direktur Operasional R Sohia Alizsa (kiri) membagikan paket sembako kepada warga di sekitar kantor, di Jakarta, Jumat (16/6), Kegiatan ini sebagai bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri. (Foto

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sebagai bentuk kepedulian Perum Jamkrindo untuk membantu sesama di saat Ramadhan dan Jelang Hari Raya Idul Fitri Tahun ini, Perum Jamkrindo membagikan  7.775 paket sembako gratis secara serentak di seluruh Indonesia kepada masyarakat sekitar kantor Perum Jamkrindo. 

Selain pembagian paket sembako juga dilakukan buka puasa bersama serta pemberian santunan anak yatim piatu di Kantor Pusat Perum Jamkrindo pada Jumat (16/6/2017. Total Santunan yang sudah disalurakan sebanyak 2.057 anak yatim.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT Perum Jamkrindo Ke- 47 ini dihadiri oleh Direktur Utama Perum Jamkrindo, Diding S. Anwar serta jajaran manajemen Perum Jamkrindo, PT. Jamkrindo Syariah, dan PT Jamkrindo Tama. Dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-46 Perum Jamkrindo tahun ini mengusung tema ”Penjaminan UMKMK Menuju Indonesia Gemilang".

Selain acara buka puasa, rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-47 Jamkrindo juga diisi oleh kegiatan pertandingan olahraga, donor darah, Talentshow, pemberian santunan, Lomba Karya Tulis dan Foto Jurnalistik.

Dirut Perum Jamkrindo, Diding S Anwar mengatakan bahwa Perum Jamkrindo selalu siap berkontribusi dengan menyerap risiko pembiayaan yang dikucurkan perbankan dan non perbankan kepada UMKM dengan penjaminan kreditnya. Selama ini, selain memberi penjaminan kredit program seperti KUR, perusahaan penjaminan juga telah memberi penjaminan kredit-kredit UMKM non KUR yang dikucurkan lembaga perbankan.

“Selama ini, selain memberi penjaminan kredit program seperti KUR, perusahaan penjaminan juga telah memberi penjaminan kredit-kredit UMKM non KUR yang dikucurkan lembaga perbankan maupun non perbankan serta lembaga lain yang memberikan kontrak jasa sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Penjaminan,” kata Diding.

Perum Jamkrindo sebagai Perusahaan BUMN yang bergerak di Industri Penjaminan memiliki kontribusi membangun negeri tanpa kecuali, turut serta terhadap kemajuan UMKM sesuai dengan perwujudan misi Perusahaan dalam mendukung perkembangan perekonomian Nasional.

Sebagai bentuk kepedulian Perum Jamkrindo untuk membantu mereka yang membutuhkan di saat Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun ini , Perum Jamkrindo membagikan sebanyak  7.775 paket sembako gratis yang disebar diseluruh Indonesia melalui Kantor Wilayah (Kanwil) Perum Jamkrindo yakni untuk Kanwil Medan total 750 paket, Kanwil Bandung 600 paket, Kanwil Palembang 600 paket, Kanwil Denpasar 500 paket, Kanwil Semarang 2.000, Kanwil Banjarmasin 600 paket, Kanwil 6 Surabaya : 500 Paket, Kanwil Makassar 1.300, Kanwil Jakarta 425 dan 500 paket di Kantor Pusat. 

Paket  berisikan beras, minyak, gula dan tepung terigu yang diberikan kepada pedagang sekitar perum Jamkrindo dan kepada warga yang membutuhkan. Untuk di WIilayah Kantor Pusat dibagikan kepada 9 RT Kelurahan Gunung Sahari Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selain Pembagian Sembako Perum Jamkrindo juga melaksanakan serangkaian kegiatan sosial untuk memeriahkan hari jadi perusahaan yang jatuh pada taggal 1 Juli 2017. Adapun rangkaian kegiatan yang telah dilaksanaan antara lain Donor darah, Bazaar Ramadhan 1438 H, santuan anak Yatim di berbagai daerah, pembangunan Taman Bacaan, Bantuan Perbaikan Masjid, Pesantren & Panti Asuhan di Watampone, Purwakarta, Tanjung Selor, Ende/Flores NTT, Semarang, Mandailing Natal Sumatera Utara, Lubuk Linggau Sumatera Selatan dan Juga oleh semua Kanwil, Cabang serta KUP seluruh Indonesia. 

“Dengan serangkaian kegiatan sosial tersebut diharapkan mengajak segenap insan Perum Jamkrindo dapat memberi kontribusi yang optimal kepada perusahaan denganbekerja lebih cerdas, keras, tuntas dan ikhlas untuk kemajuan Perum Jamkrindo serta memupuk jiwa kepedulian dan rasa kebersamaan antar karyawan dan warga sekitar,” kata Diding.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan. (Foto: Istimewa)

Senin, 21 Agustus 2017 - 07:30 WIB

Sektor Investasi Membaik, China Development Bank Segera Buka Kantor di Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyebut China Development Bank (CDB) akan membuka kantor perwakilan di Indonesia.

Menteri BUMN Rini Soemarno didamping Dirut PT Telkom Alex J Sinaga (Foto Humas)

Senin, 21 Agustus 2017 - 07:24 WIB

Menteri Rini: Balkondes Dielola PT Telkom Masih Terbaik

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan Balai Ekonomi Desa (Balkondes) yang dikembangkan PT Telkom Indonesia Tbk di Desa Tuksongo masih yang terbaik dibanding Balkondes yang dibangun sejumlah…

Menteri BUMN Rini Soemarno bersama sejumlah Dirut BUMN (Foto Humas)

Senin, 21 Agustus 2017 - 07:10 WIB

Menteri Rini Pastikan 18 Balkondes Beroperasi Akhir Tahun Ini

Menteri BUMN Rini Soemarno menargetkan 18 Balai Ekonomi Desa (Balkondes) di kawasan wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah yang dikelola perusahaan milik negara itu, bisa beroperasi…

Ilustrasi Bandara

Senin, 21 Agustus 2017 - 06:50 WIB

Menhub Targetkan Bandara Notohadinegoro Jember Tambah 360.000 Penumpang

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menargetkan Bandara Notohadinegoro dapat menambah kedatangan penumpang hingga 360.000 orang per tahun pada 2019 setelah bandara tersebut selesai dikembangkan.

Menhub Budi Karya Sumadi tinjau kesiapan bandara Jember (Foto Humas)

Senin, 21 Agustus 2017 - 06:41 WIB

Menhub Dukung Bandara Notohadinegoro Jember Jadi Embarkasi Haji

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mendukung Bandara Notohadinegoro Jember menjadi embarkasi haji antara sesuai dengan keinginan Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur.