Sambut Lebaran, Garuda Siapkan 2,1 Juta Kursi

Oleh : Ridwan | Jumat, 16 Juni 2017 - 11:27 WIB

Ilustrasi: Hanggar Maskapai Garuda Indonesia
Ilustrasi: Hanggar Maskapai Garuda Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Pahala Mansury mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya telah mempersiapkan layanan penerbangan pesawat untuk domestik dan Internasional dengan meyediakan total kursi untuk penumpang sejumlah 2,1 juta untuk lebaran kali ini.

"ini memang lebaran pertama kita sejak pindah ke terminal tiga Bandara Soetta. sekarang memang lebih enak karena counter layanan labih banyak dan ruang yang cukup besar untuk ruang tunggu penumpang yang akan check in ke pesawat," ungkap Pahala Mansury di Jakarta (15/6/2017).

Ia menambahkan, manajemen Garuda tengah mempersiapkan layanan mudik lebaran dengan adanya 114 pesawat untuk Garuda Indonesia dan 54 pesawat untuk maskapai Citilink.

Selain itu, garuda juga tengah persiapkan self check in counter di tiap Bandara sehingga nantinya diharapkan tidak ada penumpukan penumpang sehingga tidak menjadi sumber keterlambatan keberangkatan penumpang.

"Kami juga siapkan aplikasi mobile di smartphone sehingga penumpang bisa langsung check in online sehari sebelum atau paling lambat satu jam sebelum keberangkatan. Ini akan mengurangi kepadatan penumpang di counter check in dan tidak perlu lagi berdiri menunggu," terangnya.

Ia juga menegaskan bahwa selama periode lebaran ini semua direksi Garuda akan ada yang jaga setiap hari di bandara dan kantor untuk pengambilan keputusan apabila diperlukan seperti setiap kesiapan pesawat yang akan terbang, selain itu juga memastikan pelayanan agar konsumen tetap puas dan loyal.

Pada kesempatan itu, Pahala juga berharap semua penumpang selamat, aman, nyaman dan tepat waktu sampai tujuan bagi semua pemudik yang menggunakan layanan Garuda. "Kami siapkan yang terbaik untuk semuanya," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bitcoin

Selasa, 23 April 2024 - 13:56 WIB

Kenapa Harga Bitcoin Selalu Fluktuasi? Inilah 7 Alasan Utamanya!

Harga Bitcoin dipasaran selalu mengalami perubahan. Kondisi naik dan turun harga Bitcoin ini tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi para investor untuk menganalisa setiap perubahan dan mencari…

Presiden Prabowo dan Wapres Gibran

Selasa, 23 April 2024 - 13:08 WIB

Hormati Putusan MK, Persis Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran

Usai melalui berbagai rangkaian sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI) memutuskan sengketa Pemilihan Presiden 2024 yang menolak permohonan…

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Selasa, 23 April 2024 - 12:31 WIB

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meninjau pembangunan Proyek Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Bayung - Lencir - Tempino Seksi 3 garapan PT Hutama Karya (Persero)…

Ilustrasi perbankan syariah (republika.co.id)

Selasa, 23 April 2024 - 12:01 WIB

Perbankan Syariah Sambut Positif Hasil Keputusan Pilpres di Mahkamah Konstitusi

Mahkamah Konstitusi (MK) ketuk palu menolak Gugatan perkara Pilpres baik dari Pihak Amin dan Ganjar Mahfud. Pertanda dunia perbankan syariah optimis.

Mobil Listrik Besutan MG Motor dan PLN Icon Plus Terobos Jalur Jakarta - Mandalika

Selasa, 23 April 2024 - 11:55 WIB

Mobil Listrik Besutan MG Motor dan PLN Icon Plus Terobos Jalur Jakarta - Mandalika

Dalam langkah besar menuju revolusi kendaraan berkelanjutan, MG Motor Indonesia dan PLN melalui unit usahanya, PLN Icon Plus, telah memulai perjalanan kendaraan listrik spektakuler dari Jakarta…