Fajar Satritama Ajak Drummer Indonesia Ikut Kompetisi Tingkat Dunia

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 16 Juni 2017 - 10:06 WIB

Fajar Satriatama, Drummer Kelompok God Bless dan Edane
Fajar Satriatama, Drummer Kelompok God Bless dan Edane

INDUSTRY.co.id - Fajar Satritama, penggebuk drum grup legendaris Godbless  dan juga kelompok rock Edane mengajak para pemain drum di seluruh Indonesia mengikuti kompetisi  drum yang dilakukan secara mudah yakni melalui video yang diunggah di media sosial youtube.  Ajakan ini disampaikan Fajar sebagai salah seorang dewan juri ‘Tama Groove Session Indonesia (TGS) 2017.

“Kompetisi ini terbuka untuk umum. Mulai dari pemula sampai yang profesional seperti saya, bisa mengikutinya. Yang penting mengikuti syarat dan ketentuannya,” papar Fajar, yang telah menjadi endorser Drum TAMA sejak tahun 2002, dihadapan sejumlah jurnalis musik, di Chick Music, Rawamangun, Jakarta, berapa hari lalu.

Persyaratan utama yang dimaksud adalah, para calon peserta wajib meng-upload video mereka bermain drum di Youtube, dalam lagu wajib ‘Ninja’, ciptaan Noriaki Kumagai, mantan penggebuk drum band jazz fussion asal Jepang, Casiopea. Saat meng-upload, wajib menuliskan dengan format: TAMA GROOVE SESSION INDONESIA 2017 – Nama Peserta. Setelah itu mengirimkan link video-nya di situs www.bermusik.co.id/tama, sekaligus registrasi biografi singkat setiap peserta.

“Dan syarat yang juga sangat penting untuk diperhatikan adalah, para peserta dianjurkan menggunakan drum Tama. Namun jika terpaksa harus menggunakan drum merek lain, sebaiknya namanya ditutup dengan stiker Tama yang akan diberikan oleh panitia. Atau, bisa juga ditutup dengan stiker gelap. Tapi peserta menggnakan kaos atau topi dengan logo Tama,” jelas Patricia Dharmawan, General Manager Sales & Marketing PT. MMI, penyelenggara kompetisi tersebut, sembari menegaskan bahwa ini adalah kompetisi yang diselenggarakan oleh Horisho Gakki, pemegang merek Tama Jepang bekerja sama dengan Tama Drum Indonesia, PT MMI.

Periode kompetisi tersebut dimulai pada tanggal 15 Juni sampai dengan 15 Agustus 2017, yang melibatkan sejumlah nama yang terdiri dari para drummer kelas dunia. Di antaranya adalah, Charlie Benanter (Anthrax), Peter Erskine (Weather Report), Matt Gartska (Animals as Leaders), Anup Sastry, Kenny Aronof, KJ Sawka, Longineau Parson III (Kellowcard), Nathan Camarenw (Chon), Rodney Holmes, Stewart Copeland (The Police), serta drummer legendaris, mantan personel Dream Theatre, Mike Portnoy.

“Proses penjuriannya akan berlangsung beberapa tahap. Dari seluruh peserta akan dipilih 10 terbaik oleh Tim Juri dari Tama Indonesia, untuk kemudian akan diserahkan kepada Noriaki Kumagi serta seorang artis kelas dunia yang namanya akan diumumkan kemudian,”  tambah Patricia.

Sebagai endorser Tama, Fajar Satritama, menghimbau kepada calon peserta agar segera latihan ekstra keras dengan frekuensi yang lebih tinggi, agar saat pengambilan videonya, penampilan peserta lebih optimal. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

DFSK Glory 580

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:44 WIB

DFSK Glory 580 Raih Penghargaan The Most Tested Automobile di GIIAS 2018

Respon positif pengunjung GIIAS 2018 memotivasi DFSK untuk membuktikan komitmennya dalam menghadirkan produk berkualitas

Ilustrasi Palu Hakim (Foto Ist)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:30 WIB

KY Telah Usulkan 657 Hakim Diberikan Sanksi

Sejak pertama kali berdiri hingga Juni 2018, Komisi Yudisial (KY) telah mengusulkan penjatuhan sanksi kepada 657 orang hakim yang dinyatakan terbukti melanggar Kode Etik dan Pedoman Perilaku…

Foto Ilustrasi Pabrik Rokok

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Kebijakan Penyederhanaan Pastikan Persaingan Sehat Industri Rokok

Anggota Komisi Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat Ahmad Najib mengatakan bahwa kebijakan penyederhanaan struktur tarif cukai rokok bertujuan memastikan persaingan sehat antarpabrikan rokok.

Pertamina (Foto: Ist)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Tekan Impor, Pertamina Diwajibkan Beli Minyak Mentah Seluruh Indonesia

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mewajibkan PT Pertamina (Persero) untuk membeli minyak mentah yang menjadi jatah Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang beroperasi di Indonesia…

Konferensi E-commerce Exabytes eCommerce Conference 2018 Digelar di Indonesia

Rabu, 15 Agustus 2018 - 18:54 WIB

Pertama kali, Konferensi E-commerce Exabytes eCommerce Conference 2018 Digelar di Indonesia

Exabytes eCommerce Conference (EEC) 2018, sebuah konferensi eCommerce tahunan yang mempertemukan para pemain besar eCommerce terkemuka dan inspiratif, resmi di gelar untuk pertama kalinya di…