Menperin Optimis Atlet Wushu Indonesia Raih Tiga Medali Emas di SEA Games 2017

Oleh : Ridwan | Jumat, 16 Juni 2017 - 04:45 WIB

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto berfoto bersama Atlet Wushu SEA Games 2017
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto berfoto bersama Atlet Wushu SEA Games 2017

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Ditengah kesibukannya sebagai Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto juga sering fokus memberikan semangat kepada atlet wushu Indonesia yang akan berlaga di ajang SEA Games 2017.

Tugas dan tanggung jawab ini lantaran Airlangga terpilih menjadi Ketua Umum PB Wushu Indonesia periode 2017-2021.

Airlangga Hartarto mengatakan, target kami tahun ini tiga medali emas di SEA Games, tentunya kami akan berupaya maksimal dan optimis untuk mengharumkan nama bangsa dan negara dikancah Internasional.

"Namun setiap pertandingan selalu yang menjadi lawan paling kuat adalah tuan rumah . Apalagi olah raga ini sebagai cabang yang subjektif karena penilaiannya dari para juri," ungkap Airlanga Hartarto ketika melihat kesiapan para atlet wushu berlatih di Jakarta (15/6/2017).

Ia menambahkan, menjelang gelaran SEA Games 2017, sebanyak 15 atlet pelatnas wushu akan diberangkatkan ke Tiongkok untuk berlatih selama satu bulan. "Diharapkan atlet-atlet ini bisa berlatih dengan baik, dan yang paling penting adalah menjaga kesehatan dan kekompakan. Pemerintah akan mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap semua prestasi," terangnya.

Selain itu, Airlangga juga berjanji akan menambah perwakilan organisasi cabang olah raga beladiriitu di enam provinsi, menyusul 28 pengurus provinsi wushu Indonesia yang sudah ada.

"Kami mengharapkan pengurus provinsi akan menjadi 34, dan kami mendorong pengurus provinsi untuk mencetak atlet-atlet nasional berprestasi," ucapnya.

Disisi lain, Komandan Kontingen SEA Games 2017, Azis Syamsudin bertekad mampu menjaga citra kontingen Indonesia saat tampil di SEA Games Kuala Lumpur , Malaysia 19-31 Agustus 2017. "Saya ikhlas menjalankan tugas sebagai CDM dan saya akan memberikan yang terbaik untuk kejayaan kontingen Indonesia di SEA Games Malaysia 2017," pungkas Azis.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat meresmikan Bandung Techno Park (Foto: Humas)

Selasa, 16 Januari 2018 - 21:15 WIB

Bandung Techno Park Wujudkan Wirausaha Industri Digital

Kementerian Perindustrian memfasilitasi pembangunan Bandung Techno Park (BTP) sebagai salah satu pusat riset dan inovasi industri digital di Tanah Air seperti sektor elektronika dan telematika.

Menaker Hanif Dakiri didampingi oleh Andi Gani Nena Wea selaku Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk, M. Toha Fauzi selaku Direktur Infrastruktur PT PP (Persero) Tbk

Selasa, 16 Januari 2018 - 20:06 WIB

Kunjungan Menaker ke Proyek Terowongan Double Track Terpanjang di Indonesia

Jakarta-Menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri melakukan peninjauan ke Proyek Pembangunan Notog BH 1440 yang merupakan salah satu proyek strategis Nasional (PSN).

Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prastyo bersama Ketua Panitia Pelaksana Natal Bersama Dar Edi Yoga (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 16 Januari 2018 - 19:32 WIB

Ketua Dewan Pers Dukung Perayaan Natal Bersama Insan Pers

Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prastyo menyambut gembira pelaksanaan Perayaan Natal Bersama Insan Pers yang akan diadakan besok sore ( Rabu, 17/1/2018 ) di RS Siloam Semanggi Jakarta.

Masjid Tokyo Camii & Turkish Culture Center di Jepang (Foto: matcha-jp.com)

Selasa, 16 Januari 2018 - 19:15 WIB

Berkunjung ke Tokyo Camii, Masjid Terbesar dan Indah di Jepang

Selain mengunjungi destinasi wisata alam dan berburu kuliner, Jepang juga mempunyai wisata religinya juga loh! Wisatawan Muslim, bisa mengunjungi Tokyo Camii & Turkish Culture Center yang termasuk…

Jongkie D Sugiarto, Co-Chairman Gaikindo (Foto: Herlambang/ INDUSTRY.co.id)

Selasa, 16 Januari 2018 - 19:05 WIB

Sepanjang Tahun 2017, Penjualan Mobil di Indonesia Capai 1.079.000 Unit

Sepanjang tahun 2017, penjualan mobil di Indonesia untuk semua jenis mencapai 1.079.000 unit. Angka tersebut naik 1,6% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.