Menperin Optimis Atlet Wushu Indonesia Raih Tiga Medali Emas di SEA Games 2017

Oleh : Ridwan | Jumat, 16 Juni 2017 - 04:45 WIB

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto berfoto bersama Atlet Wushu SEA Games 2017
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto berfoto bersama Atlet Wushu SEA Games 2017

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Ditengah kesibukannya sebagai Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto juga sering fokus memberikan semangat kepada atlet wushu Indonesia yang akan berlaga di ajang SEA Games 2017.

Tugas dan tanggung jawab ini lantaran Airlangga terpilih menjadi Ketua Umum PB Wushu Indonesia periode 2017-2021.

Airlangga Hartarto mengatakan, target kami tahun ini tiga medali emas di SEA Games, tentunya kami akan berupaya maksimal dan optimis untuk mengharumkan nama bangsa dan negara dikancah Internasional.

"Namun setiap pertandingan selalu yang menjadi lawan paling kuat adalah tuan rumah . Apalagi olah raga ini sebagai cabang yang subjektif karena penilaiannya dari para juri," ungkap Airlanga Hartarto ketika melihat kesiapan para atlet wushu berlatih di Jakarta (15/6/2017).

Ia menambahkan, menjelang gelaran SEA Games 2017, sebanyak 15 atlet pelatnas wushu akan diberangkatkan ke Tiongkok untuk berlatih selama satu bulan. "Diharapkan atlet-atlet ini bisa berlatih dengan baik, dan yang paling penting adalah menjaga kesehatan dan kekompakan. Pemerintah akan mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap semua prestasi," terangnya.

Selain itu, Airlangga juga berjanji akan menambah perwakilan organisasi cabang olah raga beladiriitu di enam provinsi, menyusul 28 pengurus provinsi wushu Indonesia yang sudah ada.

"Kami mengharapkan pengurus provinsi akan menjadi 34, dan kami mendorong pengurus provinsi untuk mencetak atlet-atlet nasional berprestasi," ucapnya.

Disisi lain, Komandan Kontingen SEA Games 2017, Azis Syamsudin bertekad mampu menjaga citra kontingen Indonesia saat tampil di SEA Games Kuala Lumpur , Malaysia 19-31 Agustus 2017. "Saya ikhlas menjalankan tugas sebagai CDM dan saya akan memberikan yang terbaik untuk kejayaan kontingen Indonesia di SEA Games Malaysia 2017," pungkas Azis.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 13 Desember 2018 - 15:05 WIB

Terkait BP Batam, Menperin: Keputusannya Single Otoriti di Pemda

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto turut mengomentari perihal pembubaran BP Batam.

Deputi Gubernur BI kiri dan Dirut BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo

Kamis, 13 Desember 2018 - 14:51 WIB

BNI Syariah Hadir Dalam Perhelatan International ISEF Surabaya

Surabaya - BNI Syariah kembali mendukung Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2018 yang digagas oleh Bank Indonesia untuk kelima kalinya.

Ketua Komite Tetap (Komtap) Ketahanan Pangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Franciscus Welirang (Foto: Kadin Indonesia)

Kamis, 13 Desember 2018 - 14:50 WIB

Kadin Nilai Tapioka dan Mocaf Bisa Dukung Ketahanan Pangan

Ketua Komite Tetap (Komtap) Ketahanan Pangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Franciscus Welirang mengatakan, Indonesia adalah negara yang telah dikarunia dengan kekayaan umbi-umbian,…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih saat menyerahkan oenghargaan kepada pemenang di acara 'Semarak Festival IKM 2018' (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 13 Desember 2018 - 14:15 WIB

Gelar Semarak Festival IKM 2018, Kemenperin Dongkrak Semangat IKM Songsong Era Industri 4.0

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah (IKM) menyelenggarakan 'Semarak Festival IKM 2018'. Acara ini dilaksanakan dalam rangka tugas dan…

Sunarso Dorong Pembangunan Industri Pertanian 4.0 Visioner & Terintegratif

Kamis, 13 Desember 2018 - 12:46 WIB

Usung Sembilan Konsep, Sunarso Dorong Pembangunan Industri Pertanian 4.0 Visioner & Terintegratif

Ketua Umum Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI) Sunarso mengusung sembilan konsep pembangunan pertanian visioner dan integratif di era industri pertanian 4.0 dan mengimbau kalangan…