Menperin Optimis Atlet Wushu Indonesia Raih Tiga Medali Emas di SEA Games 2017

Oleh : Ridwan | Jumat, 16 Juni 2017 - 04:45 WIB

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto berfoto bersama Atlet Wushu SEA Games 2017
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto berfoto bersama Atlet Wushu SEA Games 2017

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Ditengah kesibukannya sebagai Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto juga sering fokus memberikan semangat kepada atlet wushu Indonesia yang akan berlaga di ajang SEA Games 2017.

Tugas dan tanggung jawab ini lantaran Airlangga terpilih menjadi Ketua Umum PB Wushu Indonesia periode 2017-2021.

Airlangga Hartarto mengatakan, target kami tahun ini tiga medali emas di SEA Games, tentunya kami akan berupaya maksimal dan optimis untuk mengharumkan nama bangsa dan negara dikancah Internasional.

"Namun setiap pertandingan selalu yang menjadi lawan paling kuat adalah tuan rumah . Apalagi olah raga ini sebagai cabang yang subjektif karena penilaiannya dari para juri," ungkap Airlanga Hartarto ketika melihat kesiapan para atlet wushu berlatih di Jakarta (15/6/2017).

Ia menambahkan, menjelang gelaran SEA Games 2017, sebanyak 15 atlet pelatnas wushu akan diberangkatkan ke Tiongkok untuk berlatih selama satu bulan. "Diharapkan atlet-atlet ini bisa berlatih dengan baik, dan yang paling penting adalah menjaga kesehatan dan kekompakan. Pemerintah akan mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap semua prestasi," terangnya.

Selain itu, Airlangga juga berjanji akan menambah perwakilan organisasi cabang olah raga beladiriitu di enam provinsi, menyusul 28 pengurus provinsi wushu Indonesia yang sudah ada.

"Kami mengharapkan pengurus provinsi akan menjadi 34, dan kami mendorong pengurus provinsi untuk mencetak atlet-atlet nasional berprestasi," ucapnya.

Disisi lain, Komandan Kontingen SEA Games 2017, Azis Syamsudin bertekad mampu menjaga citra kontingen Indonesia saat tampil di SEA Games Kuala Lumpur , Malaysia 19-31 Agustus 2017. "Saya ikhlas menjalankan tugas sebagai CDM dan saya akan memberikan yang terbaik untuk kejayaan kontingen Indonesia di SEA Games Malaysia 2017," pungkas Azis.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi borobudur-IST

Kamis, 20 September 2018 - 20:50 WIB

Genjot Kunjungan Wisatawan, Kemenpar Gelar Sales Mission Borobudur

Sebagai destinasi utama, pengembangan Borobudur menjadi salah satu prioritas oleh Kementerian Pariwisata. Salah satunya melalui sales mission. Kali ini misi penjualan dilakukan di Grand Mercure…

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 20 September 2018 - 19:07 WIB

Jurus Jitu Kemenperin Wujudkan Indonesia Kuat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif mewujudkan Indonesia Kuat melalui peningkatan produktivitas dan daya saing industri potensial di dalam negeri.

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 20 September 2018 - 17:38 WIB

Menunggu Data BPS untuk Masalah Impor Beras

INDUSTRY.co.id

Jakarta – Polemik impor beras medium antara Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso (Buwas) dan…

Presiden Direktur PT SPV, Christian Oberleitner (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 20 September 2018 - 16:17 WIB

Dukung Program Citarum Harum, South Pacific Viscose Terus Tingkatkan Standar dan Kualitas IPAL

untuk menjaga kelestrasian lingkungan, khususnya Citarum, PT. South Pacific Viscose telah mengikuti semua regulasi dari pemerintah dan mematuhi segala perarturan yang telah dikeluarkan.