Menperin Optimis Atlet Wushu Indonesia Raih Tiga Medali Emas di SEA Games 2017

Oleh : Ridwan | Jumat, 16 Juni 2017 - 04:45 WIB

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto berfoto bersama Atlet Wushu SEA Games 2017
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto berfoto bersama Atlet Wushu SEA Games 2017

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Ditengah kesibukannya sebagai Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto juga sering fokus memberikan semangat kepada atlet wushu Indonesia yang akan berlaga di ajang SEA Games 2017.

Tugas dan tanggung jawab ini lantaran Airlangga terpilih menjadi Ketua Umum PB Wushu Indonesia periode 2017-2021.

Airlangga Hartarto mengatakan, target kami tahun ini tiga medali emas di SEA Games, tentunya kami akan berupaya maksimal dan optimis untuk mengharumkan nama bangsa dan negara dikancah Internasional.

"Namun setiap pertandingan selalu yang menjadi lawan paling kuat adalah tuan rumah . Apalagi olah raga ini sebagai cabang yang subjektif karena penilaiannya dari para juri," ungkap Airlanga Hartarto ketika melihat kesiapan para atlet wushu berlatih di Jakarta (15/6/2017).

Ia menambahkan, menjelang gelaran SEA Games 2017, sebanyak 15 atlet pelatnas wushu akan diberangkatkan ke Tiongkok untuk berlatih selama satu bulan. "Diharapkan atlet-atlet ini bisa berlatih dengan baik, dan yang paling penting adalah menjaga kesehatan dan kekompakan. Pemerintah akan mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap semua prestasi," terangnya.

Selain itu, Airlangga juga berjanji akan menambah perwakilan organisasi cabang olah raga beladiriitu di enam provinsi, menyusul 28 pengurus provinsi wushu Indonesia yang sudah ada.

"Kami mengharapkan pengurus provinsi akan menjadi 34, dan kami mendorong pengurus provinsi untuk mencetak atlet-atlet nasional berprestasi," ucapnya.

Disisi lain, Komandan Kontingen SEA Games 2017, Azis Syamsudin bertekad mampu menjaga citra kontingen Indonesia saat tampil di SEA Games Kuala Lumpur , Malaysia 19-31 Agustus 2017. "Saya ikhlas menjalankan tugas sebagai CDM dan saya akan memberikan yang terbaik untuk kejayaan kontingen Indonesia di SEA Games Malaysia 2017," pungkas Azis.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Walikota Bandung Ridwan Kamil. (Foto: beastudiindonesia.net)

Minggu, 24 Juni 2018 - 06:00 WIB

Setelah Cuti 130 Hari, Kang Emil Kembali Jabat Walikota Bandung

Ridwan Kamil kembali menjabat sebagai Wali Kota Bandung setelah sebelumnya sempat cuti untuk ikut dalam kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Jababeka dok

Sabtu, 23 Juni 2018 - 20:57 WIB

Setelah Morotai dan Tanjung Lesung, Jababeka Incar KEK di Bangka Belitung

PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. (kode saham KIJA) memberi sinyal hendak mengelola kawasan ekonomi khusus (KEK) di Provinsi Bangka Belitung.

Penyanyi Ed Sheeran. (Foto: NME)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 19:30 WIB

Ed Sheeran Akui Tak Gunakan Layanan Streaming Musik

Ed Sheeran rupanya tidak pernah menggunakan jasa layanan streaming musik untuk mempromosikan lagu-lagunya. Seperti yang diketahui, Shape of You milik Ed Sheeran menjadi salah satu lagu yang…

Kementerian Perindustrian. (Fofo: kemenperin.go.id)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 18:52 WIB

Kemenperin Tengah Godok Insentif Penerapan Industri Hijau

Kementerian Perindustrian mewacanakan insentif fiskal dan nonfiskal sebagai upaya untuk menerapkan industri hijau yang bersifat wajib.

Ribuan UMKM memadati acara sosialisasi PPh Final UMKM 0,5% yang dilakukan Presiden Jokowi di Sanur, Bali, Sabtu (23/6). (Dok: Kemenkop)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 18:44 WIB

UMKM Bali Antusias Sambut Penurunan PPh Final 0,5 Persen

Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di provinsi Bali menyambut baik kebijakan pemerintah menurunkan pajak penghasilan (PPh) final UMKM yang semula 1% menjadi 0,5% mulai 1 Juli 2018…