China Minta Bos FIFA Tunjuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Oleh : Irvan AF | Kamis, 15 Juni 2017 - 15:18 WIB

Ilustrasi trofi Piala Dunia. (Foto: FIFA.com)
Ilustrasi trofi Piala Dunia. (Foto: FIFA.com)

INDUSTRY.co.id, Beijing - Presiden China Xi Jinping berkata kepada bos FIFA Gianni Infantino bahwa dia mengharapkan China menjadi tuan rumah Piala Dunia di masa mendatang, kata FIFA setelah pertemuan kedua orang ini seperti dikutip Reuters.

Xi, penggemar berat sepak bola dan telah meluncurkan rencana ambisius dalam memajukan sepak bola China, mengaku menginginkan negaranya lolos ke Piala Dunia, lalu menjadi tuan rumah turnamen itu dan akhirnya menjuarainya.

Belakangan tahun ini China telah menamamkan modal sangat besar dalam sepak bola, dengan menyewa para pemain dan pelatih kelas dunia.

"Presiden China mengutarakan harapannya, dan impian banyak warga China, bahwa negara ini bisa punya kesempatan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA pada suatu saat nanti," kata Infantino.

Berkembang spekulasi bahwa China membidik Piala Dunia 2030 atau 2034.

China sendiri berada pada peringkat 82 dalam daftar rangking FIFA.  Negara ini hanya pernah sekali lolos ke Piala Dunia pada edisi 2002 di Korea Selatan dan Jepang. China kalah pada semua dari tiga pertandingannya.(ant/rtr)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:00 WIB

Capres Prabowo dan AHY Dijadwalkan Kampanye Akbar di Makassar Sulsel

Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan melaksanakan kampanye akbar pada Minggu, 24 Maret 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Eksplorasi Budaya Betawi Dalam Desain Kontemporer di Superdesign Show Milan 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:52 WIB

Delapan Ikon Betawi Pamer Budaya di Milan Design Week 2019

Setelah melewati proses kurasi, Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) oleh Artura kembali menampilkan karya desain kontemporer kreatif dalam ajang Super Design Show, yang merupakan bagian…

 Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:24 WIB

Platform Sourcing Terbesar Industri TPT di Indonesia Hadapi Era Industri 4.0

Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:12 WIB

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Qlue bersama Kementerian Komunikasi dan Infomatika (Kominfo) Rl berkomitmen untuk menciptakan smart city untuk mempercepat perubahan positif mewujudkan Indonesia smart nation.

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 19:00 WIB

Presiden Jokowi akan Kunjungi Korban Gempa Mataram NTB

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Martawang mengatakan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi korban gempa bumi…