Jaguar Land Rover Kembangkan Teknologi Swakemudi

Oleh : Irvan AF | Kamis, 15 Juni 2017 - 14:22 WIB

Ilustrasi teknologi swakemudi (Self driving). (Foto: Betanews)
Ilustrasi teknologi swakemudi (Self driving). (Foto: Betanews)

INDUSTRY.co.id, Jakarta -  Jaguar Land Rover (JLR) mengumumkan investasi senilai 25 juta dolar AS ke startup berbagi kendaraan, Lyft, lewat seksi inovasi mereka InMotion.

Jenama otomotif Inggris yang dimiliki Tata itu juga akan menyediakan sejumlah unit Jaguar dan Land Rover untuk pengembangan teknologi mobil swakemudi, menyusul langkah serupa General Motors dan Google Waymo yang juga menjalin rekanan dengan Lyft.

JLR sudah memulai pengujian kendaraan otonom di Inggris dan berencana mengoperasikan armada lebih dari 100 unit mobil tanpa pengemudi dalam tiga tahun ke depan.

"Ini investasi strategis untuk kedua belah pihak sebagaimana kami berkonsentrasi berinovasi solusi mobilitas baru untuk para pelanggan," kata Direktur Eksekutif Perusahaan dan Strategi JLR, Hanno Kirner, sebagaimana dilansir laman Carscoops, Kamis.

"Berkolaborasi dengan bisnis teknologi yang berkembang seperti Lyft akan membantu kami mengakselerasikan ambisi kami," ujarnya menambahkan.

Presiden sekaligus Pendiri Lyft, John Zimmer, juga menyambut baik kerja sama dengan JLR dan InMotion.

"Lyft memiliki visi masa depan di mana kita bisa berbagi mobilitas yang mentransformasikan kota dan meningkatkan kualitas hidup orang banyak. Kerja sama ini akan membantu kami mencapai tujuan ambisius itu," katanya.(ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Charles Honoris.Komisi I DPR (Foto Ist)

Sabtu, 18 November 2017 - 17:17 WIB

DPR Apresiasi Sinergi TNI-Polri Bebaskan Sandera di Papua

Sinergi TNI-Polri membebaskan sandera dari kelompok bersenjata di Papua patut diapresiasi, karena menunjukkan bentuk kerja sama kelas satu yang telah menyelamatkan nyawa ratusan anak bangsa,…

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar

Sabtu, 18 November 2017 - 17:08 WIB

Kapolda Papua-Pangdam Cendrawasih Nyaris Tertembak

Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Polisi Boy Rafli Amar dan Panglima Daerah Militer XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit dilaporkan nyaris tertembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata…

Ngerokok Cuma Bakar Uang (Foto Investor.co.id)

Sabtu, 18 November 2017 - 15:40 WIB

Waspada, Candu Nikotin di Bawah Heroin-Kokain

Psikiater Rumah Sakit Jiwa Soeharto Heerdjan Jakarta dr Adhi Wibowo Nurhidayat SpKJ(K) MPH mengatakan candu nikotin sangat berbahaya dan berada pada peringkat tiga setelah heroin dan kokain.

PT Astra International Tbk (ASII)

Sabtu, 18 November 2017 - 15:32 WIB

Astra International Lakukan Pengobatan Gratis di Makassar

Puncak peringatan HUT Ke-60 PT Astra International Tbk yang dirangkaikan dengan Festival Kesehatan di Makassar, Sulawesi Selatan, diwarnai kegiatan pengobatan gratis di atas kapal "Doctor share".

Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) (Foto Ist)

Sabtu, 18 November 2017 - 15:28 WIB

RSCM Luncurkan Layanan Pemeriksaan Retinopati Keliling

Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) meluncurkan pelayanan pemeriksaan retinopati untuk bayi prematur guna mencegah kebutaan yang akan bergerak secara keliling menyokong fasilitas rumah…