Jaguar Land Rover Kembangkan Teknologi Swakemudi

Oleh : Irvan AF | Kamis, 15 Juni 2017 - 14:22 WIB

Ilustrasi teknologi swakemudi (Self driving). (Foto: Betanews)
Ilustrasi teknologi swakemudi (Self driving). (Foto: Betanews)

INDUSTRY.co.id, Jakarta -  Jaguar Land Rover (JLR) mengumumkan investasi senilai 25 juta dolar AS ke startup berbagi kendaraan, Lyft, lewat seksi inovasi mereka InMotion.

Jenama otomotif Inggris yang dimiliki Tata itu juga akan menyediakan sejumlah unit Jaguar dan Land Rover untuk pengembangan teknologi mobil swakemudi, menyusul langkah serupa General Motors dan Google Waymo yang juga menjalin rekanan dengan Lyft.

JLR sudah memulai pengujian kendaraan otonom di Inggris dan berencana mengoperasikan armada lebih dari 100 unit mobil tanpa pengemudi dalam tiga tahun ke depan.

"Ini investasi strategis untuk kedua belah pihak sebagaimana kami berkonsentrasi berinovasi solusi mobilitas baru untuk para pelanggan," kata Direktur Eksekutif Perusahaan dan Strategi JLR, Hanno Kirner, sebagaimana dilansir laman Carscoops, Kamis.

"Berkolaborasi dengan bisnis teknologi yang berkembang seperti Lyft akan membantu kami mengakselerasikan ambisi kami," ujarnya menambahkan.

Presiden sekaligus Pendiri Lyft, John Zimmer, juga menyambut baik kerja sama dengan JLR dan InMotion.

"Lyft memiliki visi masa depan di mana kita bisa berbagi mobilitas yang mentransformasikan kota dan meningkatkan kualitas hidup orang banyak. Kerja sama ini akan membantu kami mencapai tujuan ambisius itu," katanya.(ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Telepon Seluler (istimewa)

Jumat, 22 September 2017 - 04:00 WIB

Kemenperin Pacu Pabrikan Produk Telekomunikasi Tingkatkan Daya Saing

Kementerian Perindustrian terus mendorong para pabrikan produk telekomunikasi di Tanah Air agar semakin meningkatan daya saingnya sehingga mampu berkompetisi dengan barang-barang impor.

Menlu Retno Marsudi (Foto Istimewa)

Jumat, 22 September 2017 - 03:58 WIB

Menlu Retno Bahas Batas Maritim Negara Palau

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bertemu Menlu Palau Faustina K Rehuher-Marugg di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB ke-72 di New York, Rabu, membahas percepatan perundingan batas maritim dan…

Ilustrasi obat ilegal PCC (Foto Ist)

Jumat, 22 September 2017 - 03:45 WIB

Surabaya Hanya Sebagai Gudang Transt Pil PCC

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin menyatakan Kota Surabaya hanyalah sebagai gudang untuk transit pil Paracetamol Caffein Carisoprodol (PCC), sebelum diedarkan kembali…

Masjid Istiqlal, Jakarta (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Jumat, 22 September 2017 - 03:39 WIB

Realisasikan 1 Muharam dengan Perubahan

Sosiolog dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara Dr Ansari Yamamah mengatakan umat Islam di Indonesia harus mampu merealisasikan peringatan 1 Muharram sebagai Tahun Baru Islam dengan…

Etnis Rohingya butuh pertolongan dunia interasional

Jumat, 22 September 2017 - 03:35 WIB

Sebagian Pengungsi Rohingya Akhirnya Manfaatkan Tenda Indonesia

Sebagian pengungsi Rohingya di Distrik Cox's Bazar Bangladesh akhirnya dapat memanfaatkan tenda bantuan dari pemerintah Indonesia.