Jaguar Land Rover Kembangkan Teknologi Swakemudi

Oleh : Irvan AF | Kamis, 15 Juni 2017 - 14:22 WIB

Ilustrasi teknologi swakemudi (Self driving). (Foto: Betanews)
Ilustrasi teknologi swakemudi (Self driving). (Foto: Betanews)

INDUSTRY.co.id, Jakarta -  Jaguar Land Rover (JLR) mengumumkan investasi senilai 25 juta dolar AS ke startup berbagi kendaraan, Lyft, lewat seksi inovasi mereka InMotion.

Jenama otomotif Inggris yang dimiliki Tata itu juga akan menyediakan sejumlah unit Jaguar dan Land Rover untuk pengembangan teknologi mobil swakemudi, menyusul langkah serupa General Motors dan Google Waymo yang juga menjalin rekanan dengan Lyft.

JLR sudah memulai pengujian kendaraan otonom di Inggris dan berencana mengoperasikan armada lebih dari 100 unit mobil tanpa pengemudi dalam tiga tahun ke depan.

"Ini investasi strategis untuk kedua belah pihak sebagaimana kami berkonsentrasi berinovasi solusi mobilitas baru untuk para pelanggan," kata Direktur Eksekutif Perusahaan dan Strategi JLR, Hanno Kirner, sebagaimana dilansir laman Carscoops, Kamis.

"Berkolaborasi dengan bisnis teknologi yang berkembang seperti Lyft akan membantu kami mengakselerasikan ambisi kami," ujarnya menambahkan.

Presiden sekaligus Pendiri Lyft, John Zimmer, juga menyambut baik kerja sama dengan JLR dan InMotion.

"Lyft memiliki visi masa depan di mana kita bisa berbagi mobilitas yang mentransformasikan kota dan meningkatkan kualitas hidup orang banyak. Kerja sama ini akan membantu kami mencapai tujuan ambisius itu," katanya.(ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Taman Laut Tumbak, Manado, Sulawesi Utara (Foto:traviamgz.com)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 16:00 WIB

Sriwijaya Air Optimis Jumlah Penumpang ke Manado Meningkat di Tahun 2018

Dengan dipermudahkannya akses menuju ke berbagai destinasi wisata di Indonesia, Sriwijaya Air Group mengatakan bahwa tahun ini jumlah penumpang dari dan menuju Kota Manado Provinsi Sulawesi…

PT Taspen. (Foto: IST)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 15:01 WIB

TASPEN Gandeng TelkomGroup Layani Pensiun

PT TASPEN (PERSERO) bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) serta Mitra Bayar Pensiun melakukan launching Digitalisasi…

Artport di Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan (Foto:Park Hyun-koo/The Korea Herald)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 15:00 WIB

Terminal Dua Bandara Incheon Korsel Dihiasi dengan "Artport"

Salah satu hal yang menarik wisatawan selain destinasi wisata yang ada di daerah tersebut adalah bandaranya yang ada di daerah tersebut. Salah satunya yakni Bandara Internasional Incheon, Korea…

Walikota Bandung Ridwan Kamil (Foto Ist)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 14:59 WIB

Jelang Jabar 1, Kang Emil Tinggalkan Rumah Dinas

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, meninggalkan rumah dinasnya di Pendopo seiring dengan keikutsertaan dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif

Sabtu, 20 Januari 2018 - 14:37 WIB

1.126 Calon Kepala Daerah Lapor Harta Kekayaan

Beberapa jam sebelum batas akhir pendaftaran Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) hari Minggu (20/1/2018) baru 1.126 bakal calon kepala daerah yang melapor ke KPK.