Jaguar Land Rover Kembangkan Teknologi Swakemudi

Oleh : Irvan AF | Kamis, 15 Juni 2017 - 14:22 WIB

Ilustrasi teknologi swakemudi (Self driving). (Foto: Betanews)
Ilustrasi teknologi swakemudi (Self driving). (Foto: Betanews)

INDUSTRY.co.id, Jakarta -  Jaguar Land Rover (JLR) mengumumkan investasi senilai 25 juta dolar AS ke startup berbagi kendaraan, Lyft, lewat seksi inovasi mereka InMotion.

Jenama otomotif Inggris yang dimiliki Tata itu juga akan menyediakan sejumlah unit Jaguar dan Land Rover untuk pengembangan teknologi mobil swakemudi, menyusul langkah serupa General Motors dan Google Waymo yang juga menjalin rekanan dengan Lyft.

JLR sudah memulai pengujian kendaraan otonom di Inggris dan berencana mengoperasikan armada lebih dari 100 unit mobil tanpa pengemudi dalam tiga tahun ke depan.

"Ini investasi strategis untuk kedua belah pihak sebagaimana kami berkonsentrasi berinovasi solusi mobilitas baru untuk para pelanggan," kata Direktur Eksekutif Perusahaan dan Strategi JLR, Hanno Kirner, sebagaimana dilansir laman Carscoops, Kamis.

"Berkolaborasi dengan bisnis teknologi yang berkembang seperti Lyft akan membantu kami mengakselerasikan ambisi kami," ujarnya menambahkan.

Presiden sekaligus Pendiri Lyft, John Zimmer, juga menyambut baik kerja sama dengan JLR dan InMotion.

"Lyft memiliki visi masa depan di mana kita bisa berbagi mobilitas yang mentransformasikan kota dan meningkatkan kualitas hidup orang banyak. Kerja sama ini akan membantu kami mencapai tujuan ambisius itu," katanya.(ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gula (Antaranews.com)

Rabu, 18 Juli 2018 - 12:05 WIB

India Minta Indonesia untuk Turunkan Tarif Impor Gula

Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan RI Oke Nurwan seusai acara Forum Perdagangan Gula India-Indonesia di Jakarta, Selasa, mengatakan bahwa pemerintah India berharap…

Launching Sail Indonesia Moyo Tambora (Sail Motam) 2018 (Foto: Kemenpar)

Rabu, 18 Juli 2018 - 12:00 WIB

September, Sail Indonesia Moyo Tambora Siap digelar, Catat Kegiatan Serunya!

Nusa Tenggara Barat yang terkenal akan keeksotisannya dengan pemadangan wisata alam ini, akan menggelar Sail Indonesia Moyo Tambora (Sail Motam) 2018 yang akan diikuti oleh 42 negara dan akan…

Ilustrasi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:35 WIB

Bekraf Beri Komitmen untuk Naikkan Pasar Game Lokal

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) berkomitmen untuk menaikkan pangsa pasar "game" pengembang lokal hingga menjadi 10 persen. Deputi Infrastruktur Bekraf Hari Sungkari dalam siaran pers di Jakarta,…

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mendorong penambahan kapasitas Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) sebesar 255 Megawatt (MW) di tahun depan. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:20 WIB

IEA Beri Catatan Positif Reformasi Subsidi Energi

Direktur Eksekutif International Energy Agency (IEA) Fatih Birol menyampaikan hasil positif atas reformasi subsidi energi yang telah dilakukan Indonesia. Fatih di Kementerian Energi dan Sumber…

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:02 WIB

Kementerian ESDM Akan Kembali Gelar Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto 2018

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan kembali menggelar Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto Tahun 2018.