AP II Terima 2.663 Slot Extra Flight Angkutan Lebaran

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 15 Juni 2017 - 11:21 WIB

Ilustrasi: Hanggar Maskapai Garuda Indonesia
Ilustrasi: Hanggar Maskapai Garuda Indonesia

INDUSTRY.co.id, Jakarta -PT Angkasa Pura II (Persero) mengungkapkan hingga saat ini pihaknya telah banyak menerima permohonan pengajuan penerbangan tambahan (extra flight) dari maskapai penerbangan untuk angkutan Lebaran. Jumlahnya saat ini mencapai 2.663 slot extra flight dari 13 bandara yang dikelola perseroan.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin memaparkan, tanggung jawab perseroan dalam kesiapan angkutan lebaran salah satunya adalah menjaminkan dukungan atas extra flight yang diajukan maskapai. Dia pun telah meminta seluruh petugasnya di daerah untuk tidak menolak pengajuan extra flight khusus periode angkutan Lebaran.

"AP II harus bisa menjaminkan dukungan extra flight. Saya barusan di Medan, saya bilang apapun extra flight yang akan dibebankan kepada maskapai untuk mengangkut penumpang dan harus ada dukungan AP II, saya bilang tidak boleh ditolak," ujarnya, dalam acara buka bersama PT Angkasa Pura II (Persero) di Keraton The Plaza, Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Adapun yang dimaksud periode angkutan lebaran adalah selama 27 hari dari mulai 15 Juni 2017 (H-10) hingga 11 Juli 2017 (H+15). "Jadi extra flight hari ini AP II sudah mendapat jumlah 2.663 extra flight untuk angkutan lebaran," imbuhnya.

Menurut Awalludin, jumlah tersebut masih terbilang sedikit. Pasalnya, slot penerbangan ekstra di Bandara Soekarno-Hatta saja mencapai 1.400 penerbangan per hari. Sehingga, perseroan memastikan bahwa permohonan tersebut disetujui seluruhnya.

"Jadi untuk 13 bandara di AP II oke-oke saja. Ini yang harus saya jaminkan kepada publik. Saya bilang semua 13 kantor cabang, teman-teman Vice President operasional dan corporate secretary, itu jaminan kita supaya tegas dulu," tandasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Foto B1.com)

Kamis, 19 April 2018 - 23:00 WIB

DPR: Makin Banyak Elite Politik Bersilaturahmi Makin Baik

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan semakin banyak elite politik melakukan silaturrahmi satu sama lain akan semakin baik bagi rakyat.

Komisi IV DPR RI melakukan kunjungan kerja ke PNG dipimpin oleh Edi Prabowo Ketua Komisi IV DPR RI didampingi Staf Ahli Mentan Bidang Lingkungan dan lainnya

Kamis, 19 April 2018 - 22:28 WIB

DPR RI Menawarkan Pelatihan Pemuda Tani ke PNG

Port Moresby, PNG-Komisi IV DPR RI melakukan kunjungan kerja ke PNG dipimpin oleh Edi Prabowo Ketua Komisi IV DPR RI didampingi Staf Ahli Mentan Bidang Lingkungan, Mukti Sardjono serta Staf…

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga (kiri) menyerahkan Bingkisan kepada perwakilan warga RW 09 Gunung Sahari dalam kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Masjid Jami Al Amir, Kemayoran, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Kamis, 19 April 2018 - 22:13 WIB

Kegiatan CSR Telkom Dinilai Efektif dan Berdampak Positif

Jakarta-Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) dinilai efektif dan berdampak positif bagi masyarakat Indonesia.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan

Kamis, 19 April 2018 - 22:07 WIB

Terkait Tumpahan Minyak di Balikpapan, Kementerian ESDM Tunggu Hasil Investigasi Final

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menunggu hasil investigasi final dari pihak Kepolisian bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) atas insiden tumpahan minyak…

Wiranto bertemu SBY (foto Kompas.com)

Kamis, 19 April 2018 - 22:00 WIB

Wiranto Akui Pertemuan dengan SBY Bicarakan Keamanan Nasional

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengatakan pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta, Rabu (18/4/2019), membahas mengenai…