AP II Terima 2.663 Slot Extra Flight Angkutan Lebaran

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 15 Juni 2017 - 11:21 WIB

Ilustrasi: Hanggar Maskapai Garuda Indonesia
Ilustrasi: Hanggar Maskapai Garuda Indonesia

INDUSTRY.co.id, Jakarta -PT Angkasa Pura II (Persero) mengungkapkan hingga saat ini pihaknya telah banyak menerima permohonan pengajuan penerbangan tambahan (extra flight) dari maskapai penerbangan untuk angkutan Lebaran. Jumlahnya saat ini mencapai 2.663 slot extra flight dari 13 bandara yang dikelola perseroan.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin memaparkan, tanggung jawab perseroan dalam kesiapan angkutan lebaran salah satunya adalah menjaminkan dukungan atas extra flight yang diajukan maskapai. Dia pun telah meminta seluruh petugasnya di daerah untuk tidak menolak pengajuan extra flight khusus periode angkutan Lebaran.

"AP II harus bisa menjaminkan dukungan extra flight. Saya barusan di Medan, saya bilang apapun extra flight yang akan dibebankan kepada maskapai untuk mengangkut penumpang dan harus ada dukungan AP II, saya bilang tidak boleh ditolak," ujarnya, dalam acara buka bersama PT Angkasa Pura II (Persero) di Keraton The Plaza, Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Adapun yang dimaksud periode angkutan lebaran adalah selama 27 hari dari mulai 15 Juni 2017 (H-10) hingga 11 Juli 2017 (H+15). "Jadi extra flight hari ini AP II sudah mendapat jumlah 2.663 extra flight untuk angkutan lebaran," imbuhnya.

Menurut Awalludin, jumlah tersebut masih terbilang sedikit. Pasalnya, slot penerbangan ekstra di Bandara Soekarno-Hatta saja mencapai 1.400 penerbangan per hari. Sehingga, perseroan memastikan bahwa permohonan tersebut disetujui seluruhnya.

"Jadi untuk 13 bandara di AP II oke-oke saja. Ini yang harus saya jaminkan kepada publik. Saya bilang semua 13 kantor cabang, teman-teman Vice President operasional dan corporate secretary, itu jaminan kita supaya tegas dulu," tandasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelatihan tekhnisi AC

Rabu, 19 September 2018 - 21:41 WIB

GMT Institute Dukung Yoofix Sediakan Tenaga Kerja Terampil dan Professional

Kegiatan assessment ini untuk mengetahui kapasitas fixer yang selanjutnya dilakukan pengembangan dan optimalisasi yang akhirnya mendapatkan sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi…

Kementerian Koperasi Gelar Bimtek Pengawsan Koperasi yang dilaksanakan di Gorontalo 19-20 September 2018 ini diikuti Satgas Pengawas Koperasi dan Satgas Pengawas Usaha Simpan Pinjam se Provinsi Gorontalo.

Rabu, 19 September 2018 - 21:34 WIB

Perkuat Pengawasan Koperasi Melalui Peningkatan IT

Kementerian Koperasi dan UKM terus memberikan pembekalan terhadap satuan tugas pengawasan koperasi di daerah terkait pemahaman regulasi. Pembekalan ini sekaligus memberikan dukungan kepada satgas…

Ruben Onsu Selaku Pemilik Geprek Bensu saat menyerahkan secara simbolis hadiah Umroh dan Holy Trip kepada pemenang (Foto: Dok. Geprek Bensu)

Rabu, 19 September 2018 - 21:05 WIB

Geprek Bensu Umumkan Undian Hadiah Umroh dan Holy Trip Kepada Empat Pemenang Beruntung

Outlet Geprek Bensu yang memiliki khas ayam geprek sangat di minati oleh masyarakat luas, BrandGeprek bensu yang berdiri sejak 17 April 2017 ini menargetkan mampu membuka 100outlet di seluruh…

Press conference CDE Product information di JIExpo Kemayoran

Rabu, 19 September 2018 - 20:55 WIB

Terus Berinovasi, Produk CDE Sand Washing Plant PT. Adi Satya Sentosa Jadi Solusi Hindari Illegal Mining

Perusahaan yang bergerak dibidang perusahaan umum hingga ke industri berskala besar, PT. Adi Satya Sentosa terus berinovasi dan mengembangkan diri sebagai instansi penyedia jasa terbaik dibidang…

Citi Indonesia Dukung Penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games

Rabu, 19 September 2018 - 19:00 WIB

Citi Indonesia Dukung Penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games

Citi Indonesia (Citibank) hari ini mengumumkan dukungannya terhadap penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games sebagai Official Sponsor, yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 6…