AP II Terima 2.663 Slot Extra Flight Angkutan Lebaran

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 15 Juni 2017 - 11:21 WIB

Ilustrasi: Hanggar Maskapai Garuda Indonesia
Ilustrasi: Hanggar Maskapai Garuda Indonesia

INDUSTRY.co.id, Jakarta -PT Angkasa Pura II (Persero) mengungkapkan hingga saat ini pihaknya telah banyak menerima permohonan pengajuan penerbangan tambahan (extra flight) dari maskapai penerbangan untuk angkutan Lebaran. Jumlahnya saat ini mencapai 2.663 slot extra flight dari 13 bandara yang dikelola perseroan.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin memaparkan, tanggung jawab perseroan dalam kesiapan angkutan lebaran salah satunya adalah menjaminkan dukungan atas extra flight yang diajukan maskapai. Dia pun telah meminta seluruh petugasnya di daerah untuk tidak menolak pengajuan extra flight khusus periode angkutan Lebaran.

"AP II harus bisa menjaminkan dukungan extra flight. Saya barusan di Medan, saya bilang apapun extra flight yang akan dibebankan kepada maskapai untuk mengangkut penumpang dan harus ada dukungan AP II, saya bilang tidak boleh ditolak," ujarnya, dalam acara buka bersama PT Angkasa Pura II (Persero) di Keraton The Plaza, Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Adapun yang dimaksud periode angkutan lebaran adalah selama 27 hari dari mulai 15 Juni 2017 (H-10) hingga 11 Juli 2017 (H+15). "Jadi extra flight hari ini AP II sudah mendapat jumlah 2.663 extra flight untuk angkutan lebaran," imbuhnya.

Menurut Awalludin, jumlah tersebut masih terbilang sedikit. Pasalnya, slot penerbangan ekstra di Bandara Soekarno-Hatta saja mencapai 1.400 penerbangan per hari. Sehingga, perseroan memastikan bahwa permohonan tersebut disetujui seluruhnya.

"Jadi untuk 13 bandara di AP II oke-oke saja. Ini yang harus saya jaminkan kepada publik. Saya bilang semua 13 kantor cabang, teman-teman Vice President operasional dan corporate secretary, itu jaminan kita supaya tegas dulu," tandasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Hermanto Dardak, Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) yang mentargetkan jumlah 14.000 Insinyur Profesional hingga akhir masa Kepengurusannya.

Senin, 19 November 2018 - 10:00 WIB

14.000 Insinyur Indonesia Ditargetkan Tersertifikasi Hingga Akhir Tahun 2018

Organisasi Persatuan Insinyur Indonesia (PII) menargetkan sebanyak 14 ribu Insinyur Indonesia tersertifikasi hingga akhir tahun 2018. Ttarget tersebut diharapkan bisa tercapai saat kongres PII…

Link Net First Media. (Foto: IST)

Senin, 19 November 2018 - 09:54 WIB

Tunggak Miliaran, Tiga Perusahaan Ini Dicabut Izin Frekuensinya

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mencabut Izin Pita Frekuensi Radio (IPFR) 2,3 GHz dari tiga perusahaan yang menunggak bayaran sejak 2016. Mereka adalah PT First Media Tbk (KBLV),…

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi memperkenalkan dealer Mazda, PT Majesty Auto Dinamika di Pulau Batam, pada Minggu, (18/11/2018).

Senin, 19 November 2018 - 09:42 WIB

Mazda Tambah Diler Baru di Batam

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi memperkenalkan dealer Mazda, PT Majesty Auto Dinamika di Pulau Batam, pada Minggu, (18/11/2018).

UOB Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 09:28 WIB

UOB-BKPM Berkolaborasi Memfasilitasi Investasi Asing ke Indonesia

PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia), UOB China, dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia menyelenggarakan ASEAN Investment Seminar di Guangzhou, yang dihadiri oleh lebih…

Kerjasama Indonesia-Belanda

Senin, 19 November 2018 - 09:23 WIB

Kerjasama Indonesia dan Belanda Fokus Implementasikan Proyek Kerjasama Bidang Keairan

Kerjasama bilateral Indonesia - Belanda dalam bidang Keairan telah berlangsung lama dan terus berkembang. Isu yang menjadi perhatian bersama diantaranya adalah perlindungan terhadap muara sungai…