AP II Terima 2.663 Slot Extra Flight Angkutan Lebaran

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 15 Juni 2017 - 11:21 WIB

Ilustrasi: Hanggar Maskapai Garuda Indonesia
Ilustrasi: Hanggar Maskapai Garuda Indonesia

INDUSTRY.co.id, Jakarta -PT Angkasa Pura II (Persero) mengungkapkan hingga saat ini pihaknya telah banyak menerima permohonan pengajuan penerbangan tambahan (extra flight) dari maskapai penerbangan untuk angkutan Lebaran. Jumlahnya saat ini mencapai 2.663 slot extra flight dari 13 bandara yang dikelola perseroan.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin memaparkan, tanggung jawab perseroan dalam kesiapan angkutan lebaran salah satunya adalah menjaminkan dukungan atas extra flight yang diajukan maskapai. Dia pun telah meminta seluruh petugasnya di daerah untuk tidak menolak pengajuan extra flight khusus periode angkutan Lebaran.

"AP II harus bisa menjaminkan dukungan extra flight. Saya barusan di Medan, saya bilang apapun extra flight yang akan dibebankan kepada maskapai untuk mengangkut penumpang dan harus ada dukungan AP II, saya bilang tidak boleh ditolak," ujarnya, dalam acara buka bersama PT Angkasa Pura II (Persero) di Keraton The Plaza, Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Adapun yang dimaksud periode angkutan lebaran adalah selama 27 hari dari mulai 15 Juni 2017 (H-10) hingga 11 Juli 2017 (H+15). "Jadi extra flight hari ini AP II sudah mendapat jumlah 2.663 extra flight untuk angkutan lebaran," imbuhnya.

Menurut Awalludin, jumlah tersebut masih terbilang sedikit. Pasalnya, slot penerbangan ekstra di Bandara Soekarno-Hatta saja mencapai 1.400 penerbangan per hari. Sehingga, perseroan memastikan bahwa permohonan tersebut disetujui seluruhnya.

"Jadi untuk 13 bandara di AP II oke-oke saja. Ini yang harus saya jaminkan kepada publik. Saya bilang semua 13 kantor cabang, teman-teman Vice President operasional dan corporate secretary, itu jaminan kita supaya tegas dulu," tandasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kemenperin Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Gempa NTB (Foto Humas)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:23 WIB

Kemenperin Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Gempa NTB

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyalurkan sejumlah bantuan untuk para penggungsi akibat gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta (Foto Dok Industry.coid)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:15 WIB

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta

Shopee, platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, berkolaborasi dengan Facebook untuk menggelar kelas lanjutan dari Kampus Shopee di salah satu komunitas penjual terbesar di…

 Achmad Zaki selaku CEO Bukalapak (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:58 WIB

Bukalapak Medan Rayakan Tiga Tahun Ngelapak Bersama Masyarakat

Komunitas Bukalapak Medan kemarin menggelar puncak perayaan ulang tahun yang ke-3 dengan meriah di Taman Hairos, Deli Serdang. Genap 3 tahun ngelapak bersama, pada perayaan ulang tahun kali…

Kerja sama BRI dan IDI (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:40 WIB

Garuda dan BRI Ajak Penumpang Berikan Donasi Terbangkan Relawan IDI

Maskapai Nasional Garuda Indonesia berkerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) menerbangkan sedikitnya 23 tenaga medis yang berasal dari "Ikatan Dokter Indonesia" (IDI) dalam sinergi misi…

Ilustrasi Industri Baja

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:22 WIB

Pemerintah Ingin Mahasiswa Siap Hadapi Era Industri 4.0

Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarif Burhanuddin menginginkan mahasiswa mempersiapkan diri menghadapi era revolusi industri 4.0 seperti yang telah…