Serunya Pesantren Kilat di Hotel Best Western Mangga Dua

Oleh : Irvan AF | Rabu, 14 Juni 2017 - 14:47 WIB

Pesantren kilat di Hotel Best Western, Mangga Dua. (Foto: IST)
Pesantren kilat di Hotel Best Western, Mangga Dua. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Memasuki liburan sekolah pada bulan ramadhan 2017, Best Western Mangga Dua Hotel mengadakan kegiatan pesantren kilat untuk anak-anak usia 8 hingga 12 tahun yang dimulai sejak tanggal 10 juni sampai 11 juni 2017. Untuk peserta yang ikut telah terdaftar sebelumnya dan diseleksi untuk dapat mengikuti kelas selama 2 hari penuh.

Menariknya lagi, mereka diajak menginap di hotel tanpa adanya orangtua untuk mengasah kemandirian dan keberanian anak itu sendiri. Terlihat antuasiasme peserta pada saat memasuki loby hotel, datang dengan perlengkapan ibadah dan siap untuk mempelajari lebih dalam lagi mengenai agama islam yang langsung diberikan oleh ustad dari Jakarta Islamic Center (JIC).

General Best Western Mangga Dua menjelaskan, "Melihat waktu liburan puasa telah tiba, banyak sekali waktu yang sebaiknya digunakan untuk kegiatan yang lebih positif seperti belajar agama Islam ini contohnya, dibandingkan habis untuk main games atau main gadget yang sudah menjadi kebiasaan, akan lebih indah jika diselipkan adanya pesantren kilat ini. Toh waktunya hanya 2 hari, sudah pasti bermanfaat tentunya “.

“Anak saya juga ikutan, supaya belajar agama dan lebih mandiri juga,“ katanya.

Para orangtua dari peserta pun setuju dengan penyelenggaraan acara pesantren kilat ini dan meminta agar kegiatan positif seperti ini dapat terus digalakan setiap tahunnya.

Tak hanya mengajarkan ketaatan sholat lima waktu kepada anak-anak, mereka juga diajarkan puasa yang baik dan benar, serta indahnya berbagi dengan sesama. Datang dari lingkungan keluarga yang berbeda-beda, mereka disatukan dengan ikatan silahturahmi selama kelas pengajaran, sholat, buka puasa bersama , hingga sahur bersama.

Best Western Mangga Dua Hotel & Residence Jakarta adalah hotel bintang empat yang terletak di kawasan perbelanjaan Mangga Dua, Jakarta Pusat. Hotel ini memiliki total 168 kamar yang terdiri dari Superior, Deluxe, Super Deluxe, dan Suite.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala (BPPSDMP) Kementan Momon Rusmono

Sabtu, 23 Maret 2019 - 16:45 WIB

Kementan: Kedaulatan Pangan Harus Berdampak Pada Kesejahteraan Petani

Indramayu - Kementerian Pertanian (Kementan) mendorong petani di Kabupaten Indramayu untuk bisa mencapai target produksi padi hingga lebih dari 1,8 juta ton gabah kering pungut di tahun 2019.…

Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah Wahyu Avianto

Sabtu, 23 Maret 2019 - 16:36 WIB

BNI Syariah Siapkan Strategi Untuk Hadapi Era Disrupsi

Jakarta - BNI Syariah sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi era disrupsi. Era disrupsi ini terjadi ditunjukkan dengan perubahan yang cukup cepat dan mengganggu eksisting bisnis.

Dok Redaksi Industry

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:33 WIB

Bambang Trihatmodjo: Pupuk Bregadium Bukti Kiprah Berkarya untuk Pertanian 

Kader utama Partai Berkarya Bambang Trihatmodjo menilai sector pertanian Indonesia berjalan di tempat, di tengah maju dan berkembangnya sector pertanian negara-negara tetangga, terutama Thailand.  

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:10 WIB

Kemenperin Siapkan Dua Model Program Pacu Penumbuhan Wirausaha Baru di Pondok Pesantren

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah menyiapkan beberapa program atau model untuk mengembangkan pemberdayaan ekonomi berbasis pondok pesantren dan menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan…

Krakatau Steel (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:05 WIB

Kementerian BUMN Hormati Proses Hukum yang Sedang Berjalan di PT KS

Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno mengungkapkan, Kementerian BUMN menghormati proses hukum yang sedang berjalan di PT Krakatau Steel.