Kadin: Madura Miliki Potensi Agribisnis yang Sangat Besar

Oleh : Ridwan | Rabu, 14 Juni 2017 - 12:50 WIB

Ketua Kadin Jawa Timur La Nyala Mahmud Matalitti (Foto Ist)
Ketua Kadin Jawa Timur La Nyala Mahmud Matalitti (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Madura, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, La Nyala Mahmud Matalitti menyatakan, pengembangan pembangunan ekonomi di Pulau Madura kedepan lebih tepat melalui agribisnis.

"Saya melihat, pengembangan Madura ke depan harus agribisnis, baik yang terkait dengan pertanian, ataupun perikanan," ungkap La Nyala di Pamekasan, Madura (14/6/2017).

Ia menambahkan, Pulau Madura mempunyai potensi besar, akan tetapi selama ini belum dikelola secara optimal. "Hal itu yang menyebabkan Madura relatif tertinggal dibanding daerah lain di Jawa Timur," terangnya.

Seperti diketahui, saat ini populasi Penduduk Madura sekitar 4 juta jiwa, atau sekitar 10 persen dari populasi di Jawa Timur. "Empat kabupaten di Pulau Madura bisa terus dipacu, apalagi akses penghubungan berupa Jembatan Suramadu menuju Pulau Garam tersebut sudah ada," ucapnya.

Selain itu, peningkatan investasi di Madura juga harus mampu mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berkeadilan, merata dan bukan hanya oleh segelintir orang kaya saja.

"Ke depan Madura harus dibangun dengan pendekatan kultural, menyesuaikan dengan karakter masyarakat," pungkas La Nyala.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Mandiri Syariah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 12:14 WIB

Ekonomi Keuangan Syariah Libatkan Seluruh Masyarakat

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku Bambang Pramasudi mengatakan, ekonomi dan keuangan syariah bukan merupakan suatu konsep ekslusif yang hanya ditujukan kepada umat…

Febri Diansyah Juru Bicara KPK (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 12:02 WIB

KPK Bantah KTP-E Tercecer Merupakan Barang Bukti

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah membantah kartu-kartu tanda penduduk elektronik (KTP-e) yang tercecer di Kabupaten Bogor merupakan barang bukti KPK.

Para seniman Indonesia yang terlibat dalam acara Pembukaan dan Penutupan Asian Games 2018

Senin, 28 Mei 2018 - 11:38 WIB

Seremoni Pembukaan Asian Games Bakal Jadi Yang Termegah Di Dunia

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) kemarin mulai memberikan gambaran tentang persiapan seremoni pembukaan dan penutupan Asian Games 2018. Panggung prosesi upacara pembukaan pada 18…

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 11:38 WIB

Tol Laut Turunkan Harga Barang di Kepulauan

Asisten Administrasi Pembangunan kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Benhard Pilat mengatakan program Tol Laut mulai berdampak pada penurunan harga barang di wilayah kepulauannya.

Pengisian LPG 3kg

Senin, 28 Mei 2018 - 11:23 WIB

Pertamina Jamin Pasokan dan Distribusi LPG Aman Selama Ramadhan

Masyarakat tidak perlu khawatir dengan pasokan dan distribusi LPG selama Ramadan.