Kadin: Madura Miliki Potensi Agribisnis yang Sangat Besar

Oleh : Ridwan | Rabu, 14 Juni 2017 - 12:50 WIB

Ketua Kadin Jawa Timur La Nyala Mahmud Matalitti (Foto Ist)
Ketua Kadin Jawa Timur La Nyala Mahmud Matalitti (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Madura, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, La Nyala Mahmud Matalitti menyatakan, pengembangan pembangunan ekonomi di Pulau Madura kedepan lebih tepat melalui agribisnis.

"Saya melihat, pengembangan Madura ke depan harus agribisnis, baik yang terkait dengan pertanian, ataupun perikanan," ungkap La Nyala di Pamekasan, Madura (14/6/2017).

Ia menambahkan, Pulau Madura mempunyai potensi besar, akan tetapi selama ini belum dikelola secara optimal. "Hal itu yang menyebabkan Madura relatif tertinggal dibanding daerah lain di Jawa Timur," terangnya.

Seperti diketahui, saat ini populasi Penduduk Madura sekitar 4 juta jiwa, atau sekitar 10 persen dari populasi di Jawa Timur. "Empat kabupaten di Pulau Madura bisa terus dipacu, apalagi akses penghubungan berupa Jembatan Suramadu menuju Pulau Garam tersebut sudah ada," ucapnya.

Selain itu, peningkatan investasi di Madura juga harus mampu mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berkeadilan, merata dan bukan hanya oleh segelintir orang kaya saja.

"Ke depan Madura harus dibangun dengan pendekatan kultural, menyesuaikan dengan karakter masyarakat," pungkas La Nyala.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menghibur para pengungsi Erupsi Gunung Agung di Lapangan Desa Ulakan, Kabupaten Karangasem, Selasa (26/9) sore. (Foto: Humas/Jay

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 13:39 WIB

Gunung Agung Bali Gempa Vulkanik 25.000 Kali

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mencatat total gempa vulkanik Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, sejak level waspada hingga level IV Awas saat ini sudah mencapai…

B. Braun Berikan Penyuluhan Kesehatan di Desa Kalihurip (Foto Ridwan)

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 13:33 WIB

B. Braun Berikan Penyuluhan Kesehatan di Karawang

B. Braun terus lanjutkan komitmennya untuk melindungi dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dunia.

Presiden Jokowi meresmikan beroperasinya KEK Pariwisata Mandalika, di Pantai Kuta NTB (20/10) siang. (Foto: Rahmat/Humas)

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 13:18 WIB

Pemerintahan Presiden Jokowi-JK Berhasil Bangun Industri Pariwisata

Selama tiga tahun Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK) telah berhasil membangun industri pariwisata.

PT. PHE-WMO Salurkan Dana SHOUM Rp 157.400.000 Via BAZNAS (Foto Ist)

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 12:48 WIB

PT. PHE-WMO Salurkan Dana SHOUM Rp 157.400.000 Via BAZNAS

PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE-WMO) bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membantu pembangunan sejumlah rumah ibadah, pengadaan sumber air bersih berupa pompa…

Dewi Hendrati selaku GM Marketing Communication Medina (Foto Nina)

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 12:40 WIB

Medina Meluncurkan Houseware Halal Pertama di Indonesia

lndonesia International Halal Expo (INHALEC) 2017 merupakan event internasional yang mengekspos dan membahas 10 sektor industri halal diselenggarakan oleh Indonesia Halal Lifestyle Centre (IHLC)…