Kadin: Madura Miliki Potensi Agribisnis yang Sangat Besar

Oleh : Ridwan | Rabu, 14 Juni 2017 - 12:50 WIB

Ketua Kadin Jawa Timur La Nyala Mahmud Matalitti (Foto Ist)
Ketua Kadin Jawa Timur La Nyala Mahmud Matalitti (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Madura, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, La Nyala Mahmud Matalitti menyatakan, pengembangan pembangunan ekonomi di Pulau Madura kedepan lebih tepat melalui agribisnis.

"Saya melihat, pengembangan Madura ke depan harus agribisnis, baik yang terkait dengan pertanian, ataupun perikanan," ungkap La Nyala di Pamekasan, Madura (14/6/2017).

Ia menambahkan, Pulau Madura mempunyai potensi besar, akan tetapi selama ini belum dikelola secara optimal. "Hal itu yang menyebabkan Madura relatif tertinggal dibanding daerah lain di Jawa Timur," terangnya.

Seperti diketahui, saat ini populasi Penduduk Madura sekitar 4 juta jiwa, atau sekitar 10 persen dari populasi di Jawa Timur. "Empat kabupaten di Pulau Madura bisa terus dipacu, apalagi akses penghubungan berupa Jembatan Suramadu menuju Pulau Garam tersebut sudah ada," ucapnya.

Selain itu, peningkatan investasi di Madura juga harus mampu mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berkeadilan, merata dan bukan hanya oleh segelintir orang kaya saja.

"Ke depan Madura harus dibangun dengan pendekatan kultural, menyesuaikan dengan karakter masyarakat," pungkas La Nyala.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Masjid Istiqlal, Jakarta (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Sabtu, 24 Juni 2017 - 20:50 WIB

Quarish Shihab Isi Khutbah Idul Fitri di Masjid Istiqlal Jakarta

Kepala Bagian Protokol dan Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdul Salam mengatakan mantan Menteri Agama Quraish Shihab akan mengisi khutbah shalat Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah/2017 Masehi…

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (Foto: IST)

Sabtu, 24 Juni 2017 - 20:41 WIB

Pemerintah Tetapkan Idul Fitri 1438H Minggu 25 Juni 2017

Pemerintah melalui Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengumumkan, bahwa Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah jatuh pada hari Minggu, 25 Juni 2017.

Setya Novanto

Sabtu, 24 Juni 2017 - 20:31 WIB

Setya Novanto Prihatin Teror di Masjid Haram Mekkah Arab Saudi

Ketua DPR RI Setya Novanto menyatakan prihatin atas percobaan serangan teror bom bunuh diri yang akan menyerang Masjidil Haram di Kota Makkah Arab Saudi.

Presiden Joko Widodo (Foto: Ist)

Sabtu, 24 Juni 2017 - 20:28 WIB

Presiden Jokowi akan Rayakan Idul Fitri Jakarta

Presiden Joko Widodo akan merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah di Kota Jakarta. Pada malam takbiran Jokowi mengaku dirinya akan berada di Istana Bogor.

Masjid Istiqlal, Jakarta (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Sabtu, 24 Juni 2017 - 15:21 WIB

Masjid Istiqlal Jakarta Terima Zakat Fitrah Rp400 Juta

Masjid Istiqlal, Jakarta telah menerima zakat fitrah pemberi zakat (muzaki) sebesar Rp400 juta dalam bentuk uang dan angka tersebut akan dapat bertambah seiring aktivitas gerai zakat yang masih…