HOOQ Dukung Industri Film Asia Melalui HOOQ Filmmakers Guild

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 14 Juni 2017 - 04:41 WIB

HOOQ Dukung Industri Film Asia Melalui HOOQ Filmmakers Guild
HOOQ Dukung Industri Film Asia Melalui HOOQ Filmmakers Guild

INDUSTRY.co.id - Jakarta–Layanan Video on Demand terbesar di Asia Tenggara – hari ini mengumumkan inisiatif terbaru – HOOQ Filmmakers Guild, proyek besar tingkat Asia Tenggara yang membantu para sineas untuk merealisasikan ide mereka menjadi serial TV, sekaligus memberikan apresiasi terhadap Asia sebagai bangsa yang banyak menghasilkan serial TV terbaik.

HOOQ mengundang pelaku film profesional, baik sutradara, produser ataupun penulis naskah untuk mengirimkan naskah dan treatment (sketsa skenario) mereka untuk serial TV. Lima naskah terbaik akan mendapat pendanaan sebesar USD30.000 untuk diproduksi menjadi episode perdana yang akan ditayangkan di HOOQ. Pendaftaran terbuka untuk peserta dari Singapura, Thailand, Indonesia, India, Filipina, Vietnam, Malaysia dan Kamboja.

Para pelanggan HOOQ dan jajaran juri yang terdiri dari para sineas papan atas Asia serta Hollywood (akan diumumkan kemudian), Nicholas Saputra dan Mouly Surya terpilih menjadi juri dari Indonesia yang akan menentukan satu naskah terbaik dari lima naskah tersebut yang akan diproduksi menjadi satu serial penuh dan ditayangkan di HOOQ.

“Ada bakat luar bisa untuk membuat serial TV di Asia, dan kami ingin memberikan kesempatan kepada pelaku film profesional untuk merealisasikan ide-ide cemerlang mereka. HOOQ didirikan di Asia dan untuk kawasan Asia, dan kami ingin memberikan dukungan kepada para sineas Asia untuk menciptakan hiburan yang berkualitas bagi para pelanggan kami, mulai dari kisah bergenre romantis, laga, petualangan hingga heroik dengan latar belakang daerah mereka. HOOQ Filmmakers Guild membantu mewujudkannya, menjadikan Asia sebagai bangsa yang banyak menghasilkan serial TV terbaik,” ujar Peter Bithos, Chief Executive Officer, HOOQ.

Kompetisi ini mulai dibuka dari tanggal 1 Juni 2017 hingga 1 Agustus 2017. Para peserta dapat berasal dari sekolah film atau bekerja sebagai profesional di industri film yang memiliki pengalaman dalam memproduksi film. Peserta diharuskan mengirimkan naskah untuk mini seri atau serial penuh dengan maksimal 13 episode untuk satu musim.  Tidak ada batasan genre, namun proposal dan produksi harus menggunakan bahasa lokal dari negara mana peserta tersebut berasal.  

Pengumuman ini dibuat satu hari setelah HOOQ mengumumkan empat produksi orisinal HOOQ terbaru – Critical Eleven  dan Sweet 20 yang tayang di bioskop pada bulan Mei dan Juni 2017 dan 3 produksi lainnya yang akan tayang di HOOQ (‘The T Party’  dan Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak) tahun ini.

Cara Berlangganan HOOQ

Cara berlangganan HOOQ mudah. Pelanggan cukup mengunduh aplikasi HOOQ dari Apple Store atau Google Play, daftar atau masuk, untuk mengakses konten terbaik Hollywood dan Asia dari koleksi HOOQ, kapanpun, dimanapun melalui beragam perangkat termasuk komputer, smartphone, tablet, set-top box dan smart TV melalui Google Chromecast dan semua perangkat Apple.

Silakan daftar sekarang untuk mendapat free trial selama 7 hari di www.hooq.tv dan membayar biaya berlangganan dengan menggunakan kartu kredit.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST (Foto Ist)

Jumat, 24 November 2017 - 18:42 WIB

Penjualan Tanah Bekasi Fajar Industrial Estate Telah Lampaui Target 2017

PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST), perusahaan pengelola kawasan industri MM2100, hingga akhir November 2017 telah menjual lahan seluas 42 hektar. Padahal target penjualan tanah 2017…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi Sekjen Kemenperin Haris Munandar

Jumat, 24 November 2017 - 18:09 WIB

2018, Pertumbuhan Manufaktur Masih Ditopang Sektor Konsumsi

Industri makanan dan minuman diproyeksi masih menjadi salah satu sektor andalan penopang pertumbuhan manufaktur dan ekonomi nasional pada tahun depan. Peran penting sektor strategis ini terlihat…

Menuju Holding BUMN Industri Pertambangan

Jumat, 24 November 2017 - 18:00 WIB

Holding Tambang akan Resmi Efektif Akhir November

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan Holding BUMN Tambang akan resmi efektif mulai akhir November 2017.

PT Vivo Energy Indonesia (Ist)

Jumat, 24 November 2017 - 17:30 WIB

Vivo Energy Indonesia Akan Bangun 3 Kilang Minyak di Indonesia

PT Vivo Energy Indonesia semakin serius menggarap bisnis hilir migas dengan membangun sebanyak 3 kilang minyak di Indonesia mulai tahun depan.

Kikan Terlibat Drama Musikal Kolosal Tekad Indonesia Jaya,

Jumat, 24 November 2017 - 17:16 WIB

Demi Perannya di Drama Kolosal Kikan Ingin Dibenci Setengah Mati

Demi Penghayatan perannya dalam Drama Kolosal yang bertajuk Tekad Indonesia Jaya yang akan dipentaskan di The Kasablanka Hall Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu 25 November 2017 pukul 20.00 WIB,…