BUMN Bagikan 200.000 Sembako Serentak di Jabodetabek

Oleh : Irvan AF | Selasa, 13 Juni 2017 - 14:49 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno
Menteri BUMN Rini Soemarno

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bekerja sama dengan 14 perusahaan BUMN pada Selasa pagi membagikan 200.000 paket sembako di 100 titik secara serentak di Jabodetabek sebagai bentuk kepedulian BUMN untuk membantu masyarakat.

Presiden Joko Widodo turut hadir dalam acara tersebut didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa serta pimpinan perusahaan, seperti Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Suprajarto dan Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir.

"BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia, memiliki kontribusi membangun negeri tanpa kecuali, salah satunya dengan kegiatan pembagian 200.000 paket bingkisan Ramadhan di 100 titik secara serentak di Jabodetabek sebagai bentuk kepedulian BUMN untuk membantu mereka yang membutuhkan di saat Ramadhan tahun ini," kata Menteri Rini di Jalan Rawa Bebek II Jakarta Barat, Selasa (13/6/2017).

Menteri Rini bersama Dirut BRI dan Dirut PLN sampai di lokasi pembagian sembako terlebih dahulu di salah satu lokasi pembagian sembako yakni di Masjid Al Mubarak Jalan Rawa Bebek II sekitar pukul 08.20 WIB.

Rini mengatakan program pembagian 200.000 bingkisan Ramadhan yang dilakukan atas kerja sama antara Kementerian BUMN dengan 14 BUMN, antara lain BRI, PLN, BNI, Mandiri, BTN, Pertamina, Telkom Indonesia, Wika, Waskita, PP, Jasa Marga, IPC/Pelindo II, Angkasa Pura II, dan PGN Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda BUMN yang sudah dilaksanakan dari tahun ke tahun dan bukti komitmen BUMN Hadir untuk Negeri.

Ada pun paket sembako dari BRI yang dibagikan kepada warga senilai Rp350 ribu berisi beras 5kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, kecap manis 600 ml, mi instan 1 kardus, sirup 1 botol, biskuit dan mentega.

Sebelumnya, Menteri Rini bersama Dirut PLN dan Dirut Bank BRI sudah meninjau lokasi Muara Angke pada Minggu (11/6) dan di Rawa Bebek yang menjadi titik lokasi pembagian sembako.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian, Gati Wibawaningsih.

Selasa, 23 Januari 2018 - 18:30 WIB

Kemenperin: Aturan Pengecualian Impor Mainan Cegah Masuknya Barang Impor Tak Bermutu

Kementerian Perindustrian bersama Kementerian Perdagangan, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, serta Badan Standardisasi Nasional telah menyepakati tentang ketentuan pengecualian yang diberikan…

Helios Informatika Nusantara, penyediasolusi infrastruktur TI dan anak usaha CTI Group,hari ini meluncurkan layanan berbasis komputasi awan bernama Helios Cloud hasil kerjasama dengan Microsoft.

Selasa, 23 Januari 2018 - 18:16 WIB

Helios - Microsoft Bidik UKM dan Startup Berbasis Cloud

Helios Informatika Nusantara, penyediasolusiinfrastruktur TI dananakusahaCTI Group,hari ini meluncurkan layanan berbasis komputasi awan bernama Helios Cloud hasil kerjasama dengan Microsoft.…

Wisatawan Mancanegara dan Wisatawan Domestik Berkunjung ke Tampak Siring Ubud, Bali (Foto: Riziki Meirino/Industry.co.id)

Selasa, 23 Januari 2018 - 18:15 WIB

Peryaan Imlek 2018, Bali Tetap Jadi Destinasi Wistawan Asal China

Tahun Baru Imlek yang jatuh pada tanggal 15 hingga 22 Februari 2018, tentunya masyarakat Tionghoa mulai berlibur dan Pulau Bali yang maenjadi salah satu tujuan wisata asal China.

Ilustrasi PLTU. (Foto: IST)

Selasa, 23 Januari 2018 - 18:00 WIB

Barata Indonesia Segera Bangun PLTM di Tapanuli Sumut

Perseroan terbatas Barata Indonesia akan segera membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTM) Batang Toru 3 (2x5) MW di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, sebagai solusi pengembangan…

Gubernur BI Agus Martowardojo

Selasa, 23 Januari 2018 - 18:00 WIB

BI Jamin Inflasi dan Indikator Stabilitas Ekonomi Terjaga Selama Tahun Politik

Bank Indonesia berjanji inflasi dan indikator stabilitas makro ekonomi lainnya akan terjaga sesuai nilai fundamental, meskipun kegiatan ekonomi tahun ini akan dipengaruhi masifnya agenda politik…