BUMN Bagikan 200.000 Sembako Serentak di Jabodetabek

Oleh : Irvan AF | Selasa, 13 Juni 2017 - 14:49 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno
Menteri BUMN Rini Soemarno

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bekerja sama dengan 14 perusahaan BUMN pada Selasa pagi membagikan 200.000 paket sembako di 100 titik secara serentak di Jabodetabek sebagai bentuk kepedulian BUMN untuk membantu masyarakat.

Presiden Joko Widodo turut hadir dalam acara tersebut didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa serta pimpinan perusahaan, seperti Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Suprajarto dan Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir.

"BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia, memiliki kontribusi membangun negeri tanpa kecuali, salah satunya dengan kegiatan pembagian 200.000 paket bingkisan Ramadhan di 100 titik secara serentak di Jabodetabek sebagai bentuk kepedulian BUMN untuk membantu mereka yang membutuhkan di saat Ramadhan tahun ini," kata Menteri Rini di Jalan Rawa Bebek II Jakarta Barat, Selasa (13/6/2017).

Menteri Rini bersama Dirut BRI dan Dirut PLN sampai di lokasi pembagian sembako terlebih dahulu di salah satu lokasi pembagian sembako yakni di Masjid Al Mubarak Jalan Rawa Bebek II sekitar pukul 08.20 WIB.

Rini mengatakan program pembagian 200.000 bingkisan Ramadhan yang dilakukan atas kerja sama antara Kementerian BUMN dengan 14 BUMN, antara lain BRI, PLN, BNI, Mandiri, BTN, Pertamina, Telkom Indonesia, Wika, Waskita, PP, Jasa Marga, IPC/Pelindo II, Angkasa Pura II, dan PGN Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda BUMN yang sudah dilaksanakan dari tahun ke tahun dan bukti komitmen BUMN Hadir untuk Negeri.

Ada pun paket sembako dari BRI yang dibagikan kepada warga senilai Rp350 ribu berisi beras 5kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, kecap manis 600 ml, mi instan 1 kardus, sirup 1 botol, biskuit dan mentega.

Sebelumnya, Menteri Rini bersama Dirut PLN dan Dirut Bank BRI sudah meninjau lokasi Muara Angke pada Minggu (11/6) dan di Rawa Bebek yang menjadi titik lokasi pembagian sembako.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gerai Mitra 10. (Foto: Panoramio)

Senin, 16 Juli 2018 - 21:08 WIB

Jadi Pemegang Saham Strategis di CSAP, SCG Percepat Pertumbuhan Mitra 10

Siam Cement Group (SCG), salah satu pemimpin konglomerat bisnis di ASEAN, hari ini, Senin (16/7/2018) mengumumkan penandatanganan perjanjian kerja sama denganPT Catur Sentosa Adiprana Tbk. (Kode…

Tim Wushu Indonesia yang berlagapada ajangKejuaraan Dunia Wushu Junior di Brasilia, Brasilberfoto bersama denganDuta BesarIndonesiauntuk Brasil, TotoRiyanto (Foto: Dok. Kemenperin)

Senin, 16 Juli 2018 - 20:33 WIB

Harumkan Nama Bangsa di Kejuaraan Dunia, Tim Wushu RI Juga Bawa Misi Ekonomi Berkelanjutan

Tim Wushu Indonesia mampu harumkan nama bangsa di ajang Kejuaran Dunia Wushu Junior ke-7 (7th World Junior Wushu Championships) di Brasilia, Brasil yang berlangsung pada tanggal 9-15 Juli 2018.…

PLN Ilustrasi

Senin, 16 Juli 2018 - 20:00 WIB

KPK Geledah Kantor Pusat PLN

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor pusat Perusahaan Listrik Negara (PLN) di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin dalam penyidikan dugaan tindak pidana korupsi suap…

Dirut PLN Sofyan Basir beserta manajamen menggelar konferensi pers perihal kasus PLTU Riau 1, Senin (16/7/2018) (Dok: INDUSTRY.co.id)

Senin, 16 Juli 2018 - 19:42 WIB

Tersandung Hukum, PLN Hentikan Proyek PLTU Riau 1

Manajemen PLN akhirnya memutuskan proyek pembangunan PLTU Riau 1 hingga proses hukum selesai. Dimana PLTU Riau 1 merupakan proyek konsorsium anak usaha PLN yaitu PT Pembangkit Jawa Bali (PJB)…

Sofyan Basir (Foto/Rziki Meirino)

Senin, 16 Juli 2018 - 19:30 WIB

Dirut PLN: Status Saya Adalah Saksi

Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sofyan Basir mengatakan status hukumnya usai rumahnya didatangi KPK adalah masih sebagai saksi.