BUMN Bagikan 200.000 Sembako Serentak di Jabodetabek

Oleh : Irvan AF | Selasa, 13 Juni 2017 - 14:49 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno
Menteri BUMN Rini Soemarno

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bekerja sama dengan 14 perusahaan BUMN pada Selasa pagi membagikan 200.000 paket sembako di 100 titik secara serentak di Jabodetabek sebagai bentuk kepedulian BUMN untuk membantu masyarakat.

Presiden Joko Widodo turut hadir dalam acara tersebut didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa serta pimpinan perusahaan, seperti Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Suprajarto dan Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir.

"BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia, memiliki kontribusi membangun negeri tanpa kecuali, salah satunya dengan kegiatan pembagian 200.000 paket bingkisan Ramadhan di 100 titik secara serentak di Jabodetabek sebagai bentuk kepedulian BUMN untuk membantu mereka yang membutuhkan di saat Ramadhan tahun ini," kata Menteri Rini di Jalan Rawa Bebek II Jakarta Barat, Selasa (13/6/2017).

Menteri Rini bersama Dirut BRI dan Dirut PLN sampai di lokasi pembagian sembako terlebih dahulu di salah satu lokasi pembagian sembako yakni di Masjid Al Mubarak Jalan Rawa Bebek II sekitar pukul 08.20 WIB.

Rini mengatakan program pembagian 200.000 bingkisan Ramadhan yang dilakukan atas kerja sama antara Kementerian BUMN dengan 14 BUMN, antara lain BRI, PLN, BNI, Mandiri, BTN, Pertamina, Telkom Indonesia, Wika, Waskita, PP, Jasa Marga, IPC/Pelindo II, Angkasa Pura II, dan PGN Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda BUMN yang sudah dilaksanakan dari tahun ke tahun dan bukti komitmen BUMN Hadir untuk Negeri.

Ada pun paket sembako dari BRI yang dibagikan kepada warga senilai Rp350 ribu berisi beras 5kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, kecap manis 600 ml, mi instan 1 kardus, sirup 1 botol, biskuit dan mentega.

Sebelumnya, Menteri Rini bersama Dirut PLN dan Dirut Bank BRI sudah meninjau lokasi Muara Angke pada Minggu (11/6) dan di Rawa Bebek yang menjadi titik lokasi pembagian sembako.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 20:31 WIB

Masuk Tahun Kelima Jokowi-JK, Moeldoko Ajak Kembangkan Politik Cinta Kasih

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan, seandainya saja bangsa kita dikelola dengan cinta kasih, maka politik kita pun akan menjadi politik yang sejuk, jauh dari rasa kebencian dan memusuhi.…

FOUNDA Startup Baru Ajak Milennials Berbisnis (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 18:00 WIB

FOUNDA Startup Baru Ajak Milennials Berbisnis

Dalam rangka meningkatkan kesadaran berwirausaha pada kalangan milennials, FOUNDA sebagai perusahaan rintisan atau startup hadir dengan tujuan untuk menciptakan founder muda (Founda) dengan…

Direktur Jenderal IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih saat berfoto bersama 27 pelaku usaha kreatif dalam program Creative Business Incubator (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 17:30 WIB

Ciptakan Pengusaha Muda di Sektor Ekonomi Kreatif, Kemenperin Gelar Creative Business Incubator

Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian melalui Bali Creative Industry Center (BCIC) menggelar program "Creative Business Incubator (CBI)".

Andrew Keily Juarai Ajang Herbalife Bali International Triathlon 2018 (Foto Rizki Meirino)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 17:00 WIB

Andrew Keily Juarai Ajang Herbalife Bali International Triathlon 2018

Herbalife Bali International Triathlon 2018 telah selesai digelar di Pantai Mertasari, Sanur, Bali, Minggu (21/10/2018). Dalam kategori Olympic Distance Course Pria, Triatlit asal Amerika Serikat,…

HM Sampoerna Tbk Dukung Pemberdayaan UKM di Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 16:30 WIB

HM Sampoerna Tbk Dukung Pemberdayaan UKM di Indonesia

PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) memiliki komitmen yang besar untuk mendukung upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia.…