Fitri Carlina Ikut Semarakkan Ramadan Dengan Lagu Reliji

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 13 Juni 2017 - 13:01 WIB

Fitri Carlina (kiri) bersama Produser Nagaswara Rahayu Kertawiguna dan Siti Badriah
Fitri Carlina (kiri) bersama Produser Nagaswara Rahayu Kertawiguna dan Siti Badriah

INDUSTRY.co.id - Masih dalam suasana bulan Ramadan, para artis penyanyi ramai-ramai ikut menyemarakkan dengan membawakan lagu bernuansa reliji Islami. Salah satunya adalah penyanyi dangdut Fitri Carlina. Ia termasuk satu diantara 14 artis Nagaswara yang membawakan satu lagu dalam album yang bertajuk Salam Religi. Album kompilasi ini kemarin (Senin, 12 Juni) diluncurkan dalam acara buka puasa bersama wartawan dan yatim piatu di restoran Al Jazeera Signature, kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Bagi pedangdut Fitri Carlina, membawakan lagu reliji memiliki makna sendiri bagi perjalanan karirnya. Sebagai penyanyi kita memang dituntut untuk bisa membawakan berbagai jenis lagu. Meski saya lebih dikenal sebagai penyanyi dangdut, tapi jika diminta menyanyikan lagu reliji pasti saya terima dengan senang hati, ujar penyanyi kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur ini.

Selain karena ada kesempatan untuk menyanyikan jenis musik lain, menyanyikan lagu reliji bagi Fitri Carlina juga merupakan bagian dari dakwah dirinya sebagai seorang muslimah. Bagi saya menyanyikan lagu reliji ada unsur dakwahnya. Minimal untuk diri sendiri. Syukur syukur juga bermanfaat bagi orang yang mendengarnya, lanjut penyanyi yang populer dengan lagu ABG Tua ini.

Ada satu pengalaman menarik bagi Fitri saat rekaman lagu berjudul Taqwa yang diciptakan oleh Andi Merpati. Biasanya untuk take vocal (perekaman vokal) lagu dangdut Fitri bisa 3 sampai 4 jam baru merasa sempurna. Tapi kemarin ini entah kenapa, saya dalam satu kali take vocal langsung jadi. Alhamdulillah. Ini memang keajaiban membawakan lagu reliji, tambahnya.

Lagu yang dinyanyikan oleh Fitri Carlina menjadi salah satu lagu yang ada dalam album Salam Religi yang diproduksi oleh Nagaswara dan diedarkan oleh PT Excel. Selain Fitri Carlina, sederet penyanyi terbaik Nagaswara turut ambil bagian di album Kompilasi Salam Religi ini. Sebut saja, Siti Badriah, Zaskia Gotik, Wali Band, Merpati Band, Ucie Sucita, RPH, Caramel, Jaluz, Abad 21, Bintang Feat Rendy Zigaz, KK Band, Keyna Star dan Ziana.

Masing-masing penyanyi membawakan satu lagu religi. Ada beberapa lagu yang merupakan lagu daur ulang karena masih tetap kekinian. Seperti lagu karya Wali Band berjudul Salam 5 waktu yang dibawakan oleh band Wali sendiri, Tobat Maksiat yang dibawakan oleh Siti Badriah berkolaborasi dengan Zaskia Gotik dan lagu Abatasa yang dinyanyikan oleh penyanyi cilik, Keyne Star. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

Senin, 12 November 2018 - 20:15 WIB

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

HARRIS Hotels mengadakan program Healthy Corner di semua hotel di dalam jaringannya yang kini berjumlah 23 hotel di seluruh pelosok Indonesia dengan tujuan untuk memberikan inspirasi kepada…

GE

Senin, 12 November 2018 - 19:54 WIB

GE Healthcare Resmikan Pemasangan 1000 CT Scan di Kawasan Asia Tenggara

GE Healthcare, penyedia teknologi dan solusi kesehatan, terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUN))

Senin, 12 November 2018 - 19:51 WIB

Tol Ngawi-Kertosono Bisa Dilalui Januari 2019

PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola tol Ngawi-Kertosono menyatakan tol seksi 3 Wilangan-Kertosono akan beroperasi pada awal 2019.…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:45 WIB

Urban Jakarta IPO di Kisaran Rp1.000-Rp1.250

PT Urban Jakarta Propertindo Tbk akan melepas sebagian sahamnya ke publik melalui skema penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) di kisaran harga Rp1.000-Rp1.250 per saham.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:40 WIB

BEI: Penghitungan Free Float Praktik Umum Bursa Dunia

Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai bahwa metode penghitungan terhadap kelompok saham atau indeks dengan memasukan rasio "free float" merupakan praktik umum di bursa dunia.