Tingkatkan Visibilitas LaLiga Hadirkan Carolina Marin ke Jakarta

Oleh : Hariyanto | Senin, 12 Juni 2017 - 15:47 WIB

Carolina Marin
Carolina Marin

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan visibilitas dan profil olahraga Spanyol di seluruh dunia, asosiasi profesional papan atas liga sepak bola Spanyol LaLiga, menghadirkan Carolina Marin ke Jakarta – seorang atlet badminton wanita ternama asal Spanyol yang menempati peringkat ke-4 dunia di kategori tunggal wanita.

Saat ini, LaLiga mengawasi 20 tim sepak bola top dunia asal Spanyol seperti Atlético Madrid, Barcelona, Real Madrid dan banyak lagi, dan telah diadministrasikan oleh Liga de Fútbol Profesional (LFP) sebagai divisi sepak bola dari asosiasi profesional papan atas pada sistem liga sepak bola Spanyol.

Menurut koefisien liga UEFA, LaLiga telah dinobatkan sebagai liga teratas di Eropa dalam lima tahun terakhir dan telah menghasilkan lebih banyak klub papan atas di benua tersebut dibandingkan liga-liga lainnya di dunia.

"Selama beberapa tahun terakhir, LaLiga telah semakin diakui secara global dan mengalami pertumbuhan secara eksponensial dalam hal kinerja dan kualitas bagi para penonton di seluruh dunia," kata Ivan Codina, Managing Director SEA, Jepang dan Korea Selata di Jakarta, Minggu (11/6/2017).

Di sisi lain, LaLiga memiliki komitmen untuk memerangi pembajakan dan mempromosikan permainan yang adil dalam sebuah kompetisi, yang bebas dari kecurangan dan sangat menolak kekerasan. LaLiga juga mempromosikan pertandingan-pertandingan olahraga wanita, dengan tujuan utama untuk menanamkan nilai-nilai seperti inklusi dan penghargaan di antara para penggemar di masa yang akan datang.

Sejalan dengan misi dan komitmennya, LaLiga menjalankan sebuah proyek pengelolaan bantuan bersama Carolina Marin sejak Maret 2016, untuk membantu meningkatkan profil dari 64 federasi olahraga Spanyol dan Komite Paralimpik Spanyol.

Proyek kolaborasi tersebut kini membawa LaLiga dan Carolina Marin untuk pertama kalinya melakukan sebuah kegiatan di Indonesia.

"Saya sangat semangat dan senang memiliki kesempatan untuk terlibat dalam proyek ini bersama LaLiga dan mengunjungi sebuah negara yang memiliki hasrat dan talenta yang begitu besar dalam olahraga seperti Indonesia." ujar Carolina.

Sebagai bagian dari upaya LaLiga untuk meningkatkan visibilitas dan profil olahraga Spanyol, Carolina Marin akan mengibarkan bendera untuk berbagai olahraga Spanyol di negara-negara di seluruh dunia seperti Singapura, Indonesia, Malaysia, India, Tiongkok dan lainnya.

Melalui aktivasi global ini, LaLiga memberikan dukungannya kepada federasi-federasi olahraga Spanyol lainnya, yang tertera pada LaLiga4Sports Project, yang mencakup lebih dari 60 federasi olahraga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Smartphone Realme

Selasa, 25 September 2018 - 11:53 WIB

Catat Tanggalnya, Smartphone Dengan Layar Notch Pertama Realme 2 Akan Segera Diluncurkan

Setelah secara resmi mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia, Realme akan segera menggelar konferensi pers di Indonesia dan Asia Tenggara untuk pertama kalinya pada tanggal 9 Oktober…

Dirjen IKTA Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono bersama Direktur Pelumas PT Shell Indonesia Dian Andyasuri saat mengunjungi Pabrik Pabrik Pelumas Shell Indonesia di Marunda, Bekasi (Foto: Dok. Industry.co.id)

Selasa, 25 September 2018 - 11:49 WIB

Importir Keberatan Aturan Wajib SNI Pelumas

Baru-baru ini Kementerian merilis aturan standar nasional Indonesia (SNI) wajib untuk pelumas, melalui peraturan Menteri Perindustrian Nomor 25 tentang pemberlakuan SNI Pelumas secara wajib.…

Pertambangan di Indonesia

Selasa, 25 September 2018 - 11:36 WIB

Dua Perusahaan Ini Bergabung Jadi Penambang Emas Terbesar Dunia

Barrick Gold, salah satu perusahaan penambangan emas terbesar di dunia, membeli perusahaan saingannya Randgold. Penggabungan dua penambang emas ini menciptakan penguasa baru di industri emas…

Lion Air (Foto Ist)

Selasa, 25 September 2018 - 11:30 WIB

Tingkatkan Sektor Logistik, Lion Bidik Terbang ke Myanmar

Lion Air Group membidik Myanmar untuk pengembangan rute internasional di kawasana Asia Tenggara.

Digital Technology Indonesia bakal berlangsung pada Rabu 28 November 2018 di Jakarta Convention Center. Event tersebut mengusung tema Digital Transformation & Industry 4.0.

Selasa, 25 September 2018 - 11:23 WIB

Digitech Indonesia 2018, Ajang Kesiapan Industri Sambut Revolusi Industri 4.0

Sekira 200 perusahan di bidang teknologi dan informasi bakal memeriahkan ajang Digital Technology Indonesia yang bakal berlangsung pada Rabu 28 November 2018 di Jakarta Convention Center. Event…