Tingkatkan Visibilitas LaLiga Hadirkan Carolina Marin ke Jakarta

Oleh : Hariyanto | Senin, 12 Juni 2017 - 15:47 WIB

Carolina Marin
Carolina Marin

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan visibilitas dan profil olahraga Spanyol di seluruh dunia, asosiasi profesional papan atas liga sepak bola Spanyol LaLiga, menghadirkan Carolina Marin ke Jakarta – seorang atlet badminton wanita ternama asal Spanyol yang menempati peringkat ke-4 dunia di kategori tunggal wanita.

Saat ini, LaLiga mengawasi 20 tim sepak bola top dunia asal Spanyol seperti Atlético Madrid, Barcelona, Real Madrid dan banyak lagi, dan telah diadministrasikan oleh Liga de Fútbol Profesional (LFP) sebagai divisi sepak bola dari asosiasi profesional papan atas pada sistem liga sepak bola Spanyol.

Menurut koefisien liga UEFA, LaLiga telah dinobatkan sebagai liga teratas di Eropa dalam lima tahun terakhir dan telah menghasilkan lebih banyak klub papan atas di benua tersebut dibandingkan liga-liga lainnya di dunia.

"Selama beberapa tahun terakhir, LaLiga telah semakin diakui secara global dan mengalami pertumbuhan secara eksponensial dalam hal kinerja dan kualitas bagi para penonton di seluruh dunia," kata Ivan Codina, Managing Director SEA, Jepang dan Korea Selata di Jakarta, Minggu (11/6/2017).

Di sisi lain, LaLiga memiliki komitmen untuk memerangi pembajakan dan mempromosikan permainan yang adil dalam sebuah kompetisi, yang bebas dari kecurangan dan sangat menolak kekerasan. LaLiga juga mempromosikan pertandingan-pertandingan olahraga wanita, dengan tujuan utama untuk menanamkan nilai-nilai seperti inklusi dan penghargaan di antara para penggemar di masa yang akan datang.

Sejalan dengan misi dan komitmennya, LaLiga menjalankan sebuah proyek pengelolaan bantuan bersama Carolina Marin sejak Maret 2016, untuk membantu meningkatkan profil dari 64 federasi olahraga Spanyol dan Komite Paralimpik Spanyol.

Proyek kolaborasi tersebut kini membawa LaLiga dan Carolina Marin untuk pertama kalinya melakukan sebuah kegiatan di Indonesia.

"Saya sangat semangat dan senang memiliki kesempatan untuk terlibat dalam proyek ini bersama LaLiga dan mengunjungi sebuah negara yang memiliki hasrat dan talenta yang begitu besar dalam olahraga seperti Indonesia." ujar Carolina.

Sebagai bagian dari upaya LaLiga untuk meningkatkan visibilitas dan profil olahraga Spanyol, Carolina Marin akan mengibarkan bendera untuk berbagai olahraga Spanyol di negara-negara di seluruh dunia seperti Singapura, Indonesia, Malaysia, India, Tiongkok dan lainnya.

Melalui aktivasi global ini, LaLiga memberikan dukungannya kepada federasi-federasi olahraga Spanyol lainnya, yang tertera pada LaLiga4Sports Project, yang mencakup lebih dari 60 federasi olahraga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pelabuhan (Ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 20:15 WIB

PORT Bidik Rights Issue Senilai Rp1,1 Triliun

INDUSTRY.co.id - PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk (PORT) siap melakukan rights issue 1,5 miliar lembar saham.

Ilustrasi Ekspor (ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 20:00 WIB

Komoditi Indonesia Tertekan Perang Dagang AS-China

INDUSTRY.co.id - Perang dagang AS dan China diperkirakan akan berdampak ke ekonomi Indonesia. AS menerapkan tarif hingga 25 persen dari barang impor China, tak mau kalah China akan membalas…

Pariwisata Kalimantan (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Juni 2018 - 19:00 WIB

Pariwisata Kalteng Miliki Potensi Luar Biasa Tapi Kurang Promosi

Ketua Komisi C DPRD Kalimantan Tengah, Syamsul Hadi, menilai objek wisata di provinsi ini memiliki potensi yang luar biasa, namun promosinya sangat minim sehingga kurang optimal dalam menarik…

OPEC (Foto Ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 18:54 WIB

AS-China Turunkan Harga Minyak, OPEC Akan Tentukan Produksi Minyak

INDUSTRY.co.id - Saudi Arabia Pemimpin Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan Rusia mengusulkan pengurangan produksi namun ditentang sebagian anggota OPEC lainnya. Hal…

Megawati Sukarno Putri. (Foto: IST)

Selasa, 19 Juni 2018 - 18:00 WIB

Ketum PDI-P Dijadwalkan Hadiri Haul Bung Karno di Blitar

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menghadiri acara haul ayahnya, Soekarno (Bung Karno), yang masih dalam satu rangkaian peringatan bulan Bung Karno di kawasan makam, Kelurahan…