Tingkatkan Visibilitas LaLiga Hadirkan Carolina Marin ke Jakarta

Oleh : Hariyanto | Senin, 12 Juni 2017 - 15:47 WIB

Carolina Marin
Carolina Marin

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan visibilitas dan profil olahraga Spanyol di seluruh dunia, asosiasi profesional papan atas liga sepak bola Spanyol LaLiga, menghadirkan Carolina Marin ke Jakarta – seorang atlet badminton wanita ternama asal Spanyol yang menempati peringkat ke-4 dunia di kategori tunggal wanita.

Saat ini, LaLiga mengawasi 20 tim sepak bola top dunia asal Spanyol seperti Atlético Madrid, Barcelona, Real Madrid dan banyak lagi, dan telah diadministrasikan oleh Liga de Fútbol Profesional (LFP) sebagai divisi sepak bola dari asosiasi profesional papan atas pada sistem liga sepak bola Spanyol.

Menurut koefisien liga UEFA, LaLiga telah dinobatkan sebagai liga teratas di Eropa dalam lima tahun terakhir dan telah menghasilkan lebih banyak klub papan atas di benua tersebut dibandingkan liga-liga lainnya di dunia.

"Selama beberapa tahun terakhir, LaLiga telah semakin diakui secara global dan mengalami pertumbuhan secara eksponensial dalam hal kinerja dan kualitas bagi para penonton di seluruh dunia," kata Ivan Codina, Managing Director SEA, Jepang dan Korea Selata di Jakarta, Minggu (11/6/2017).

Di sisi lain, LaLiga memiliki komitmen untuk memerangi pembajakan dan mempromosikan permainan yang adil dalam sebuah kompetisi, yang bebas dari kecurangan dan sangat menolak kekerasan. LaLiga juga mempromosikan pertandingan-pertandingan olahraga wanita, dengan tujuan utama untuk menanamkan nilai-nilai seperti inklusi dan penghargaan di antara para penggemar di masa yang akan datang.

Sejalan dengan misi dan komitmennya, LaLiga menjalankan sebuah proyek pengelolaan bantuan bersama Carolina Marin sejak Maret 2016, untuk membantu meningkatkan profil dari 64 federasi olahraga Spanyol dan Komite Paralimpik Spanyol.

Proyek kolaborasi tersebut kini membawa LaLiga dan Carolina Marin untuk pertama kalinya melakukan sebuah kegiatan di Indonesia.

"Saya sangat semangat dan senang memiliki kesempatan untuk terlibat dalam proyek ini bersama LaLiga dan mengunjungi sebuah negara yang memiliki hasrat dan talenta yang begitu besar dalam olahraga seperti Indonesia." ujar Carolina.

Sebagai bagian dari upaya LaLiga untuk meningkatkan visibilitas dan profil olahraga Spanyol, Carolina Marin akan mengibarkan bendera untuk berbagai olahraga Spanyol di negara-negara di seluruh dunia seperti Singapura, Indonesia, Malaysia, India, Tiongkok dan lainnya.

Melalui aktivasi global ini, LaLiga memberikan dukungannya kepada federasi-federasi olahraga Spanyol lainnya, yang tertera pada LaLiga4Sports Project, yang mencakup lebih dari 60 federasi olahraga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi borobudur-IST

Senin, 17 Desember 2018 - 09:05 WIB

Badan Otorita Borobudur Kembangkan Pariwisata Joglosemar

Sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), pengembangan kawasan Borobudur terus dilakukan Kementerian Pariwisata. Pengembangan juga dilakukan di daerah penunjang, Jogja-Solo-Semarang…

Mochtar Riady pendiri Lippo Group (Foto Industry.co.id)

Senin, 17 Desember 2018 - 09:00 WIB

Rahasia Sukses Pendiri Lippo Group, Mochtar Riady

Pengusaha yang juga pendiri Lippo Group, Mochtar Riady kembali menjelaskan strategi Sun Tzu atau seni perang yang menjadi latar belakang keberhasilan mengembangkan bisnisnya sampai saat ini.…

Direktur Independen PT Metro Realty Tbk, Sukardi, (kanan) bersama Direktur, Arif Tamin, (kiri) (Foto Abe)

Senin, 17 Desember 2018 - 08:16 WIB

Hingga Akhir 2018, Pendapatan Metro Realty Diharapkan Mencapai Rp27 Miliar

Pendapatan PT Metro Realty Tbk (MTSM), salah satu emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di sektor properti, khususnya gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan, ditargetkan mencapai…

Ilustrasi pabrik mobil (Foto Ist)

Senin, 17 Desember 2018 - 08:00 WIB

Peluang Masih Terbuka Bagi Pengusaha Korea Beriinvestasi

Menko Maritim Luhut Pandjaitan mengundang kalangan pengusaha Korea Selatan lebih aktif berinvestasi di Indonesia, karena tersedia banyak peluang.

Pembangunan jalan tol (Ist)

Senin, 17 Desember 2018 - 07:31 WIB

Tol Palembang-Lampung Juni 2019 Bisa Dilalui

Tol Trans Sumatera ruas Palembang-Lampung diperkirakan akan terhubung pada Juni 2019 sehingga dapat memangkas jarak dan waktu tempuh perjalanan antarprovinsi tersebut.